$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Artinya dalam Bahasa Ibrani Ternyata Mengejutkan

INDONESIAKININEWS.COM -  Facebook secara resmi mengubah nama menjadi Meta beberapa waktu lalu. Akan tetapi, perubahan nama Facebook menjadi ...



INDONESIAKININEWS.COM - Facebook secara resmi mengubah nama menjadi Meta beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, perubahan nama Facebook menjadi Meta lantas mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari The Guardian, pihak Facebook yang mengubah nama menjadi Meta memiliki arti 'mati' dalam bahasa Ibrani.

Hal itu diungkapkan sejumlah pihak melalui unggahan di Twitter, merespons pengubahan nama Facebook menjadi Meta tersebut.

Ini bukan kasus pertama dari merek yang disebut-sebut 'tersesat' dalam terjemahan. Ketika KFC tiba di Cina pada 1980-an dengan slogannya “finger lickin' good”, mereka tidak disambut dengan antusias oleh penduduk setempat. Sebab, dalam terjemahan bahasa Mandarin 'finger lickin' good' memiliki"makan jari Anda".

Akan tetapi, tidak ada kerugian nyata yang dilakukan, mengingat KFC adalah salah satu rantai makanan cepat saji terbesar di negara ini.

Sebelumnya, Facebook mengubah nama perusahaan induknya menjadi Meta telah memicu kekecewaan dan kebingungan.

Adapun pengubahan nama Facebook menjadi Meta lantaran perusahaan menghadapi serangkaian krisis hubungan masyarakat.

Menurut Mark Zuckerberg, Meta akan mencakup Facebook serta aplikasi seperti Instagram, WhatsApp, dan merek realitas virtual Oculus.

Sebelum itu, dikabarkan bahwa sejumlah dokumen bocor dan terungkap cara kerja internal perusahaan Facebook.

Sejumlah pihak lalu menuding Facebook telah mengutamakan keuntungan daripada membersihkan platform dari ujaran kebencian dan informasi yang salah.

Sementara itu, sejumlah ahli turut mempertanyakan keterlibatan berat Zuckerberg dalam peluncuran Meta.

“Keterlibatan berlebihan dari Mark memang diharapkan, tetapi justru berbahaya. Ini adalah gerakan merek, dengan peluang untuk menciptakan asosiasi baru. Mark memiliki merek pribadi yang sangat kuat tetapi berpotensi negatif,” ujar Felipe Thomaz, seorang profesor pemasaran di Oxford's Saïd Business School.

“Secerdas dan cakapnya dia, dan sebanyak dia adalah tokoh utama dan pendiri, dia mungkin akan lebih sukses jauh dari lensa publik/media selama restrukturisasi merek ini,” ujarnya menambahkan.

Facebook juga telah mengumumkan maksud dari pengubahan nama menjadi Meta.

"Mengumumkan Meta - nama baru perusahaan Facebook. Meta membantu membangun metaverse, tempat di mana kita akan bermain dan terhubung dalam 3D. Selamat datang di bab selanjutnya dari hubungan sosial,” ujar pihak Facebook.

Pengubahan nama Facebook menjadi Meta adalah bagian dari perluasan portofolio perusahaan di luar jejaring sosial, terutama karena mendorong rencana untuk mengembangkan metaverse, sehingga orang dapat bertemu, bermain, dan bekerja secara virtual.***

Lihat artikel asli


S: pikiran rakyat


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Artinya dalam Bahasa Ibrani Ternyata Mengejutkan
Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Artinya dalam Bahasa Ibrani Ternyata Mengejutkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgjFaB35eatEwMQytDHnlqqpbhN02wEQjYJB-TGqXHhmyQhlHU-PM4HcfGs_dCBh0hvN5h9TYpp7GxzgffU7J4hBoh8dNFOCnhdULPIS-xD0nMjh530insSjNzE6_ih33_LdfnQ3H2WioOkCeUvDfafYHOJEWWGFxz5nojz1DmN_uHP5eITiAKK4KN0=w640-h438
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgjFaB35eatEwMQytDHnlqqpbhN02wEQjYJB-TGqXHhmyQhlHU-PM4HcfGs_dCBh0hvN5h9TYpp7GxzgffU7J4hBoh8dNFOCnhdULPIS-xD0nMjh530insSjNzE6_ih33_LdfnQ3H2WioOkCeUvDfafYHOJEWWGFxz5nojz1DmN_uHP5eITiAKK4KN0=s72-w640-c-h438
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/facebook-ganti-nama-jadi-meta-artinya.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/facebook-ganti-nama-jadi-meta-artinya.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy