$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gatot Nurmantyo Angkat Bicara Mengenai Pengurus KAMI yang Ditahan: Mereka Pejuang yang Bukan Karbitan

INDONESIAKININEWS.COM -  Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo angkat bicara mengenai pengurus KAMI yang dit...



INDONESIAKININEWS.COM - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo angkat bicara mengenai pengurus KAMI yang ditahan pihak kepolisian.

Beberapa pengurus KAMI ditahan kepolisian karena diduga memicu kericuhan pada aksi demonstrasi UU Cipta Kerja pada Oktober 2020 lalu.

Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa publik tak perlu meributkan ditahannya pengurus KAMI oleh kepolisian dan menyerahkan segala proses hukumnya kepada kepolisian.

"Ada pengurus-pengurus dari KAMI yang sekarang ditahan kepolisian. Saya sampaikan tidak usah diributkan, kita serahkan proses hukumnya kepada Kepolisian Republik Indonesia," kata Gatot Nurmantyo sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Gatot Nurmantyo juga meyakini bahwa kepolisian akan bekerja secara profesional dalam memproses kasus pengurus KAMI yang ditahan.

Gatot Nurmantyo juga menegaskan bahwa pengurus KAMI yang ditahan seperti Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, dan Anton Permana tak pernah meminta untuk dikasihani karena mereka bukanlah pejuang karbitan.

"Saya yakin mereka profesional. Tidak usah dikasihani Bang Ganda, Bang Jumhur, Bang Anton Permana, karena mereka adalah pejuang-pejuang KAMI yang bukan karbitan," ujarnya.

Gatot Nurmantyo kemudian menjelaskan latar belakang dan alasan organisasi KAMI didirikan.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, organisasi KAMI bergerak untuk menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia.

"Mengapa KAMI didirikan? Saya sampaikan sejak awal bahwa organisasi KAMI ini adalah bergerak untuk menyuarakan hati rakyat. Pasti ada hal-hal yang berdampak," katanya.

Gatot Nurmantyo mengatakan, KAMI sudah memperhitungkan segala risiko yang harus dihadapi dalam melakukan gerakannya.

Namun, KAMI tetap eksis di kalangan masyarakat karena yakin bahwa organisasi tersebut memiliki niat yang baik untuk kemajuan Indonesia.

"KAMI sudah menghitung risiko-risiko yang akan dihadapi, dari yang ringan sampai yang terberat. Tetapi mengapa KAMI tetap berjalan? Karena KAMI yakin bahwa apa yang kami lakukan sama dengan masyarakat lakukan dengan tujuan yang baik untuk kemajuan Indonesia dan untuk demokrasi berjalan dengan baik," ujar dia.

Gatot Nurmantyo yakni bahwa KAMI tetap terus berjalan menyuarakan aspirasi rakyat dengan berlandaskan pada kebenaran Ilahi.

Dia juga mengatakan, KAMI tak akan bisa ditekan karena berdiri di atas kebenaran dan akan terus maju bersama rakyat.

"Dan KAMI yakin, bahwa yang kami lakukan adalah melaksanakan suatu kebenaran hakiki, yaitu kebenaran Ilahi. Saya yakin KAMI tidak bisa ditekan, karena kami yakin akan kebenaran dan sampai kapanpun KAMI akan terus maju karena rakyat adalah KAMI dan KAMI adalah rakyat yang sama-sama ingin bangsa ini maju," tuturnya.


s: pikiran-rakyat.com


Name

Berita,17500,H,111,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17370,News,722,OPINI,77,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gatot Nurmantyo Angkat Bicara Mengenai Pengurus KAMI yang Ditahan: Mereka Pejuang yang Bukan Karbitan
Gatot Nurmantyo Angkat Bicara Mengenai Pengurus KAMI yang Ditahan: Mereka Pejuang yang Bukan Karbitan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjsEnm65rPTw__X6DaUG3k8qsfjbvS0j4fQU6_HuzPAnlpT7wTRdtblmyln4vdKHjuSVnSgOsaylJP8LwuOY9pM7sY2WJ1GSaPq7IBqtJIXP41GoihhoFVjS_KEWVE2n5tBqNfYckgWsqlHpKOXussHoWdj2zy56PF-DCB6QqLsclsMFU53ZL_2ZD1uGg=w640-h476
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjsEnm65rPTw__X6DaUG3k8qsfjbvS0j4fQU6_HuzPAnlpT7wTRdtblmyln4vdKHjuSVnSgOsaylJP8LwuOY9pM7sY2WJ1GSaPq7IBqtJIXP41GoihhoFVjS_KEWVE2n5tBqNfYckgWsqlHpKOXussHoWdj2zy56PF-DCB6QqLsclsMFU53ZL_2ZD1uGg=s72-w640-c-h476
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/gatot-nurmantyo-angkat-bicara-mengenai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/gatot-nurmantyo-angkat-bicara-mengenai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy