$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

JOKOWI MEREDAM USAHA MAKAR GATOT DKK DAN MEREFORMASI TNI.

INDONESIAKININEWS.COM -  Saya sangat salut dengan kecerdasan Pak Jokowi meredam para pengkhianat bangsa yang ingin mengembalikan bangsa menj...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Saya sangat salut dengan kecerdasan Pak Jokowi meredam para pengkhianat bangsa yang ingin mengembalikan bangsa menjadi bangsa yang fasis bukan main-main  ketika tahun 2014 awal menjadi Presiden dia ada dalam lingkaran para ba*i*gan politik yang berkuasa saat itu bisa dibayangkan wakil presidennya Jusuf Kalla yang menjadi junjungan Rizieq Shihab Imam Besar F*I ketua DPRnya Setya Novanto yang akhirnya ditahan kasus e ktp melalui berbagai drama Kapolrinya Sutarman yang merupakan orang dekat SBY belum lagi kekuasaan di Parlemen dikuasai KMP (Koalisi Merah Putih) yang punya suara dominan 60% dibanding Koalisi Indonesia Maju yang hanya 40%. 

Tapi dia tetap mampu keluar sebagai pemenang.

Saya ingat betul ketika Joko Widodo baru diangkat menjadi Presiden suasana politik langsung memanas terlebih lawannya adalah seorang yang sangat dekat dengan prajurit TNI, Prabowo Soebianto belum lagi Gatot Nurmantyo memang sangat dekat dengan SBY mantan presiden yang memang mendukung barisan penentang pemerintah. 

Saya bukan membanggakan diri jadi anak tentara tapi Saya sangat faham doktrin di TNI apalagi pada saat  kekuasaan Orde Baru dimana terjadi perubahan Platform dari Nasionalis menjadi Nasionalis anti PKI , Pancasilais dan demokrasi terpimpin. Banyak kalangan awam kurang mengerti tapi Itulah kenyataannya Karena semua harus sejalan dengan kekuasaan Orde Baru. 

Loyalitas itu dibangun sejak seseorang Masuk Tentara bahkan seorang yang akan menyandang perwira tinggi terutama yang sudah menimba ilmu diluar Negeri harus Masuk lagi Sesko TNI dan Lemhanas untuk menjamin loyalitasnya terhadap Orde baru. tidak sampai disitu masih Ada Pola screening dan Dewan Pertimbangan Jabatan yang harus diketahui Presiden bila seseorang akan memegang jabatan strategis .

Ok saya tidak akan membahas Hal itu terlalu jauh. 

Bisa dibayangkan sosok Jokowi yang tidak Pernah menjadi tentara tiba-tiba menjadi Panglima tertinggi di Negeri ini.

Ketika beliau  menjadi Presiden dia mengangkat Jendral Gatot Nurmantyo (GN) menjadi Panglima TNI.

Hal tersebut sangat diluar dugaan karena Gatot adalah Jendral yang dekat dengan para lawan politik Jokowi apalagi seharusnya menjadi jatah TNI AL bukan AD tapi itu adalah hak Prerogatif  presiden .

Ketika Gatot menjadi Panglima TNI munculah rumor bahwa kekuasaan Jokowi diramalkan tidak akan sampai selesai akhir Masa jabatannya , ada yang bilang Tak akan sampai 3 Tahun terlebih MenkoPolhukamnya adalah
Laksamana Purn Tedjo Edhy Purdijatno  adalah pesanan dari JK yang belakangan ternyata dekat dengan Cendana., 

Kita tentu ingat manuver  GN ketika menjadi Panglima TNI dari mulai isyu PKI bangkit hingga menuduh Polri membeli senjata ilegal dan berindikasi melaksanakan Kudeta alasan-alasan tersebut adalah langkah Panglima TNI untuk mendapatkan mandat untuk menggerakkan pasukan tapi tak pernah berhasil (Pakde dilawan 😂).

Akhirnya diketahui pemasok senjata ilegal itu adalah dari 3 jendral yang merupakan  lawan-lawan politik Jokowi ,yaitu Mayjen Pur  Kivlan Zen, Mayjen Pur. Soenarko  dan mantan Kapolda Metro Komjen Sofyan Jacob yang pada akhirnya menjadi tersangka Makar.
Bisa dibayangkan jika mandat itu didapat bertepatan dengan Gerakan 212, GN mungkin  akan jadi Presiden 😂. 

Akhirnya saya faham.kenapa Jokowi menunjuk GN sebagai Panglima TNI , rupanya beliau Ingin mereformasi Angkatan Darat, GN lebih mudah dipantau karena tanggung jawabnya langsung dibawah Presiden, kemudian mengangkat Mulyono yang relatif tidak banyak bermanuver  sebagai KASAD dan mengangkat orang kepercayaannya Andika Perkasa sebagai Dan Paspamres. 

Ketika muncul polemik pengangkatan Kapolri seharusnya Budi Gunawan yang dijatuhkan oleh KPK (yang saat itu Juga berpihak kepada lawan politiknya ) BG akhirnya menjadi Kepala BIN tentu jabatan yang dekat dengan presiden sambil beejalannya waktu mengorbitkan Tito Karnavian menduduki posisi Kapolri , kemudian Jokowi mengganti semua Direktur Badan Intelejen ABRI. 

Saya mulai berpikir ini adalah strategi jitu dimana ruang lingkup GN tidak akan leluasa , tidak lama kemudian  Jokowi  mereshufel  kabinet dengan mengganti Tedjo dengan Wiranto . 

Hmm sebuah langkah cerdas! Dalam jangka waktu 3 tahun beliau berhasil mereformasi Angkatan Darat dengan orang-orang dekatnya.

Untuk Angkatan Udara seperti Kita ketahui KASAU saat itu adalah Marsekal Hadi Tjahjanto adalah orang dekat Jokowi begitupula dengan Angkatan Laut tidak begitu Ada permasalahan.

Ketika peristiwa 212 GN tidak bisa leluasa mengorganisir pasukan TNI dan mandat menggerakkan pasukan tetap Ada pada presiden karena dia dikelilingi orang dekat Jokowi sehingga walaupun gerakan tersebut mampu melengserkan Ahok tapi tidak mampu melengserkan Jokowi walaupun dibantu kekuatan financial dan politik yang sangat kuat pada saat itu.

Yang pada akhirnya sebelum Pemilu 2019 GN digantikan oleh Hadi Tjahjanto., sebuah langkah matang yang sangat terencana dengan baik dan GN pun Tak mampu melakukan manuver apapun walaupun bersebrangan secara politik dengan Jokowi. Eh ngemeng ngemeng Pak SBY lagi siap-siap menyambut hari lebaran kuda ya?😆🤣.

Salam Kedaulatan Rakyat 

Ki.Tito Gatsu.


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: JOKOWI MEREDAM USAHA MAKAR GATOT DKK DAN MEREFORMASI TNI.
JOKOWI MEREDAM USAHA MAKAR GATOT DKK DAN MEREFORMASI TNI.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwUrUjg4j3lTcroYNURe33JrDRkVRf4kpC2SClWJKYPSjKFSb3KuRGDy2Q20_dBTx5yX0cFwVeoSrzoYc_oYekEjmr5fb_5D-RPKfb9vuR3xICsEOdZ8BNYtF4nUGl8R2vrUbGo1wGb8Qc/w640-h548/IMG_20211001_174159.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwUrUjg4j3lTcroYNURe33JrDRkVRf4kpC2SClWJKYPSjKFSb3KuRGDy2Q20_dBTx5yX0cFwVeoSrzoYc_oYekEjmr5fb_5D-RPKfb9vuR3xICsEOdZ8BNYtF4nUGl8R2vrUbGo1wGb8Qc/s72-w640-c-h548/IMG_20211001_174159.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/jokowi-meredam-usaha-makar-gatot-dkk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/jokowi-meredam-usaha-makar-gatot-dkk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy