$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Karma Ahok Sedang Berjalan, Balapan Mobil Listrik Batal Digelar di Monas

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad ikut merespons soal keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan men...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad ikut merespons soal keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menjadikan pulau reklamasi sebagai salah salah satu opsi lokasi sirkuit balapan mobil listrik Formul E.

Diketahui, Formula E batal digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir Jakarta Pusat karena terkendala berbagai persoalan. Baca Juga: Ferdinand Ngegas Pas Dengar Lokasi Formula E Tak Mau Dibocorin, Mas Anies deh yang Kena..

Karena itu, dalam akun Twitternya, Yusuf pun menyinggung karma mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurut dia, karma Ahok sedang berjalan buat manusia-manusia munafik yang dulunya menolak pulau reklamasi. Baca Juga: Ahok Terus Tunjukkan Prestasi, Ada yang Kena Senggol Disebut 'Ngibulin Warga DKI'

“Satu lagi karma Ahok sedang berjalan buat manusia-manusia munafik yang dulu mainkan isu tolak reklamasi?,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, dalam kicauannya, ia juga menyertakan pemberitaan berjudul ‘Pulau Reklamasi Jadi Opsi Lokasi Sirkuit Formula E, Anies Dinilai Tak Paham Soal Lingkungan’.

Sebelumnya, JakPro selaku penyelenggara sudah menyiapkan lima lokasi alternatif untuk venue ajang balap mobil listrik itu.

Managing Director Jakarta EPrix PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko mengatakan, pulau reklamasi yang diincar pihaknya itu adalah Pulau C, D, dan G yang sudah rampung di bangun dan kini telah berganti nama menjadi pantai, Kita, Maju, Bersama.

Meski membuka opsi menggelar Formula E di atas pulau imitasi itu, namun kata Gunung Krtiko pihaknya masih punya opsi lain, sedikitnya ada lima kawasan alternatif yang dipertimbangkan menjadi lokasi gelaran Formula E.

"Ada lima alternatif, di antaranya di kawasan Senayan dan di Pantai Maju Bersama," kata Gunung Kartiko di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat Rabu (6/10/2021).

Adapun pemilihan lokasi ini dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setelah ajang itu batal di gelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir Jakarta Pusat karena terkendala berbagai persoalan.

"Nanti akan dipilih lokasi terbaik," tegasnya seperti dilansir Populis.id.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulanya merencanakan gelaran Formula E di kawasan Monas dan Medan Merdeka Selatan.

Mereka bahkan telah melakukan uji coba pengaspalan lintasan di dalam kawasan Monas pada 2020 lalu.

Namun uji coba pengaspalan itu justru ditentang sejumlah pihak lantaran aspal tersebut ditempelkan di lantai pelataran Monas yang terbuat dari batu alam, hal tersebut dikecam karena dinilai dapat merusak cagar budaya.

Terlepas dari polemik itu, Gunung Kartiko mengaku jika ingin menjadikan Monas, dikhawatirkan sirkuit yang dibuat tidak maksimal karena menggunakan aspal yang tidak permanen.

"Venue yang jelas bukan di Monas. Kalau Monas dulu tahu kan, di aspal kletek-kletek," tuntasnya.

S:Wartaekonomi


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Karma Ahok Sedang Berjalan, Balapan Mobil Listrik Batal Digelar di Monas
Karma Ahok Sedang Berjalan, Balapan Mobil Listrik Batal Digelar di Monas
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjmWE4fv3Xp0-EV-3eS-Kv6SSIGcQPNPxJR10Mt79CpOIFG72iSLqqrzVz3wQzRQoE7FuwuRzoWRl3t0udR-Rf11-CWqkiGeHm8dCCHWcGRYUBAiv7GAyK9khT4FWu4AbVBy8RlLj_NIDESqiQaEWMQj77c9ZXDHiYiBPaUCwcB-xajqdKbPmJgmTUAxw=w640-h368
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjmWE4fv3Xp0-EV-3eS-Kv6SSIGcQPNPxJR10Mt79CpOIFG72iSLqqrzVz3wQzRQoE7FuwuRzoWRl3t0udR-Rf11-CWqkiGeHm8dCCHWcGRYUBAiv7GAyK9khT4FWu4AbVBy8RlLj_NIDESqiQaEWMQj77c9ZXDHiYiBPaUCwcB-xajqdKbPmJgmTUAxw=s72-w640-c-h368
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/karma-ahok-sedang-berjalan-balapan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/karma-ahok-sedang-berjalan-balapan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy