$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pembom Bunuh Diri Beraksi, 37 Jemaah yang Sedang Salat pun Tewas

INDONESIAKININEWS.COM -  Pembom bunuh diri menyerang sebuah masjid Syiah di Afghanistan selatan yang dipenuhi jemaah yang sedang salat Jumat...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pembom bunuh diri menyerang sebuah masjid Syiah di Afghanistan selatan yang dipenuhi jemaah yang sedang salat Jumat (15/10).

Menurut pejabat rumah sakit dan seorang saksi mata, aksi teroris itu menewaskan sedikitnya 37 orang dan melukai lebih dari 70 orang,

Serangan terhadap masjid Imam Barga itu terjadi seminggu setelah sebuah pemboman lain diklaim oleh afiliasi ISIS setempat dan menewaskan 46 orang di sebuah masjid Syiah di Afghanistan utara.

Murtaza, seorang saksi mata yang seperti kebanyakan warga Afghanistan menggunakan satu nama, mengatakan empat pelaku bom bunuh diri menyerang masjid.

Dua meledakkan bahan peledak mereka di gerbang keamanan, membiarkan dua lainnya berlari ke dalam dan menyerang jemaah.

Berbicara kepada The Associated Press melalui telepon, dia mengatakan salat Jumat biasanya dihadiri oleh sekitar 500 orang.

Rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan mayat-mayat berserakan di karpet berlumuran darah, dengan orang-orang yang selamat berjalan dengan linglung atau menangis dalam kesedihan.

Seorang pejabat rumah sakit setempat tidak berwenang untuk memberi tahu media dan mengonfirmasi jumlah korban dengan syarat anonim.

Juru bicara Taliban Bilal Karimi mengonfirmasi ledakan itu dan mengatakan penyelidikan sedang berlangsung, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Taliban telah berjanji untuk memulihkan perdamaian dan keamanan setelah beberapa dekade perang.

Baik Taliban dan ISIS menganut interpretasi kaku terhadap hukum Islam. Akan tetapi ISIS jauh lebih radikal, memandang dirinya sebagai bagian dari kekhalifahan Islam di seluruh dunia yang mencakup cabang-cabang yang lebih terkenal di Irak dan Suriah.

Taliban dan ISIS adalah Muslim Sunni, tetapi mereka sangat terbelah oleh ideologi dan telah saling berperang dalam banyak kesempatan.

Taliban telah berjanji untuk melindungi minoritas Syiah Afghanistan, yang menderita penganiayaan selama periode terakhir pemerintahan Taliban, pada 1990-an.(*)

S:GenPI.co


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pembom Bunuh Diri Beraksi, 37 Jemaah yang Sedang Salat pun Tewas
Pembom Bunuh Diri Beraksi, 37 Jemaah yang Sedang Salat pun Tewas
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEggI4CElvcfttiBTCUyxUYwHeqKkHvHHDJw0LCD9HJGsZZPs_suBNHUshjpNmgaG1lCUyCOCBd3_y76eTQfA0TbELX0KVtawvA_YrLdH_duxhNPTNMr2gPSAJckUJ7BzCuP2m4jAJDeT4nWChtCSkJIUmZAIjTxyzMiM5HyIa5A7-etLNDwKn7K5vYcNw=w640-h482
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEggI4CElvcfttiBTCUyxUYwHeqKkHvHHDJw0LCD9HJGsZZPs_suBNHUshjpNmgaG1lCUyCOCBd3_y76eTQfA0TbELX0KVtawvA_YrLdH_duxhNPTNMr2gPSAJckUJ7BzCuP2m4jAJDeT4nWChtCSkJIUmZAIjTxyzMiM5HyIa5A7-etLNDwKn7K5vYcNw=s72-w640-c-h482
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/pembom-bunuh-diri-beraksi-37-jemaah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/pembom-bunuh-diri-beraksi-37-jemaah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy