$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Potret Ganteng Ganjar Pranowo Ngantor Pakai Sarung, Netizen: Keren Banget!

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil berbeda saat ngantor di Hari Santri Nasional 2021. Ya, dirinya mengenaka...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil berbeda saat ngantor di Hari Santri Nasional 2021. Ya, dirinya mengenakan sarung batik.

Bukan tanpa alasan, Ganjar Pranowo mengenakan sarung di Hari Santri Nasional. Itu dia lakukan sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap santri dan ulama. Tak sendiri, dia pun meminta kepada jajarannya semua untuk pakai sarung di hari spesial ini.

"Ngantor pakai sarung? Ok juga. Alhamdulillah hari ini seluruh ASN dan anggota dewan Provinsi Jawa Tengah ngantor pakai sarung untuk memperingati Hari Santri Nasional," katanya di keterangan video Instagram yang sudah ditonton 80.000 lebih netizen.

"Insyaallah penghormatan dan penghargaan kami terhadap santri dan ulama tidak akan ada habisnya. Mari tetap ngaji, karena berapapun usianya, kita tetaplah seorang santri," katanya.

Jika kita membahas sedikit soal tampilan Ganjar Pranowo di Hari Santri Nasional, dia memilih mengenakan sarung monokrom berwarna hitam-putih, menyelaraskan dengan kemeja putih dengan garis merah di bagian kerah dan kancing tengah.

Lalu, sebagai aksesori tambahan, dia mengenakan peci hitam. Benar-benar sudah seperti seorang santri, ya.

Luar biasanya lagi, jika kita memperhatikan alas kaki yang dipakai, Ganjar tak mengenakan sepatu di hari kerjanya itu melainkan sendal, walau bukan sendal jepit, ya. Sandal kulit berwarna coklat tersebut bergaya kasual namun tetap ada kesan rapi dengan model menyerupai sepatu.

Di sisi lain, akun Instagram @esdm_jateng menerangkan bahwa apa yang dikenakan Ganjar Pranowo dan ASN Jateng lainnya di Hari Santri Nasional ini bukan simbol semata, melainkan sebagai pemberi spirit nasionalisme.

"Tak hanya bajunya saja yang santri, tapi semua orang bisa meneladani bagaimana perjuangan para ulama, para santri saat resolusi jihad dikumandangkan," kata akun tersebut.

Kepada para santri di seluruh Indonesia, Ganjar berharap semakin mengikuti perkembangan zaman. Santri diharapkan makin adaptif dan selalu memberikan inspirasi.

"Santri itu persis dengan siswa, tapi ilmu agamanya lebih dalam. Sehingga, kalau kita bicara kecerdasan spiritualnya sudah bagus, maka membangun kecerdasan intelektual dan emosionalnya tinggal menyesuaikan saja. Maka, santri ini memang sesuatu yang lengkap. Selamat Hari Santri," kata Ganjar.

Bagaimana reaksi netizen melihat tampilan berbeda Ganjar Pranowo mengenakan sarung saat ngantor di Hari Santri Nasional?

"Keren banget, pak! Simple bisa langsung solat Jumatan," kata @sendy_a****.

"Boleh juga, ya. Terlihat unik namun tetap sopan. Pokoknya selama yang dilakukan adalah hal baik dan tidak melanggar norma, why not? Pangapuntenipun Bapak. Maturnuwun," ungkap @hennypujipurwaningsih****.

"Semakin keren, pak," kata @taufiqurrohman***.

"Adem lihatnya, pak," komen @nuzilachoirun****.

"Ya Allah damage-nya pak Ganjar make sarung gitu," puji @al_annisalut***.

S:iNews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Potret Ganteng Ganjar Pranowo Ngantor Pakai Sarung, Netizen: Keren Banget!
Potret Ganteng Ganjar Pranowo Ngantor Pakai Sarung, Netizen: Keren Banget!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg3CGi0SRJslzNl-I_Al-UoGea5t417iG-tlYyJLuyK4OJ-DMFf0ztVIK1N8m9kguHZcVpa7KHHdER5GxEAF2Y_CV3Ar10KP1I__n7Z_G0Jxixb1P7_0sjyPicrg6ePil2UxH88Bq9ljBmxWAMl_p2NjW_vL2DpKd9lc9na7YN9I2DIwVJlh9C3nG8k7Q=w640-h352
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg3CGi0SRJslzNl-I_Al-UoGea5t417iG-tlYyJLuyK4OJ-DMFf0ztVIK1N8m9kguHZcVpa7KHHdER5GxEAF2Y_CV3Ar10KP1I__n7Z_G0Jxixb1P7_0sjyPicrg6ePil2UxH88Bq9ljBmxWAMl_p2NjW_vL2DpKd9lc9na7YN9I2DIwVJlh9C3nG8k7Q=s72-w640-c-h352
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/potret-ganteng-ganjar-pranowo-ngantor.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/potret-ganteng-ganjar-pranowo-ngantor.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy