$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

'Saya Dapat Rp 200 M', Jika Yusril Jadi Kuasa Hukum Demokrat, dari AHY & Moeldoko Dapat Rp 100 M

INDONESIAKININEWS.COM -  Yusril Ihza Mahendra mengaku bisa mendapat bayaran Rp 200 miliar jika menjadi kuasa hukum Demokrat. Yusril awalnya ...



INDONESIAKININEWS.COM - Yusril Ihza Mahendra mengaku bisa mendapat bayaran Rp 200 miliar jika menjadi kuasa hukum Demokrat.

Yusril awalnya menjelaskan soal permintaan DPP Demokrat untuk menjadi termohon intervensi di dalam gugatan AD/ART Partai Demokrat.

Yusril mengaku sudah memperlajari betul persoalan tersebut.

Ia mengaku secanggih apapun AD/ART yang dibuat sebuah partai , maka tidak ada artinya jika sebelum disahkan oleh Kemenkumham.

Menurut dia, AD/ART itu dibedakan melalui dua jenis.

Yusril menjelaskan ketika dibentuk pertama kali anggaran dasar itu diteliti oleh Menkumham secara mendalam.

Sedangkan kedua, untuk perubahannya tidak, perubahan itu minta disahkan, disahkan saja oleh Menkumham

Yusril juga merespons pernyataan kuasa hukum DPP Demokrat Hamdan Zoelva yang menyebut semestinya yang digugat adalah SK Menkumham ke PTUN.

Dia menyatakan bahwa persoalan anggaran dasar ada di ranah Mahkamah Agung.

Hal itu didasari pengalaman Yusril saat membela Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Itu sudah pernah saya alami ketika membela HTI, saya mempersoalkam Perppu waktu itu, Perppunya bertentangan dengan UUD 45, hakimnya menjawab, Pak Yusril apa bapak tidak tahu PTUN itu tidak bisa menguji Perppu dengan UUD 45. Itu silakan bapak uji ke Mahkamah Agung," ujarnya.

Lantas, di mana posisi DPP Demokrat dalam persoalan gugatan AD/ART tersebut?

Yusril mengatakan jika hal itu biarlah Hamdan Zoelva selaku kuasa hukum yang menjawab.

"Kalau kemudian di mana posisi Partai Demokratnya?itu tanya kepada Hamdan sebagai advokat, saya enggak mau ngajarin dia, saya bukan lawyernya Partai Demokrat," ujarnya.

"Kalau saya jadi lawyer Partai Demokrat, saya dapat 200 miliar, dari Pak Moeldoko saya dapat 100 miliar dari AHY saya dapat 100 miliar lagi. Kan begitu, ini saya enggak mau ngajarin dia, anda meng-hire saudara Hamdan kok malah saya ngajarin dia kan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Yusril menilai pernyataan Hamdan Zoelva itu justru kontradiktif.

Sebab menurut Yusril, yang semestinya menjadi pihak termohon adalah pihak yang membuat anggaran dasar.

Dan menurut UU parpol, perubahan anggaran dasar itu hanya dapat dilakukan oleh badan tertinggi di partai itu, melalui kongres.

"Anda dikasih kuasa sama siapa? Dikasih kuasa sama DPP Partai Demokrat kan, yang teken siapa? AHY sama Sekjennya," ujar Yusril.

"Emang anggaran dasar Partai Demokrat dibikin sama AHY sama sekjennya? Kalau begitu anda mengaku apa yang kami persoalkan bahwa ternyata menurut pengakuan anda sendiri AD/ART justru dibuat DPP Demokrat," imbuhnya.

Yusril menambahkan, jika seharusnya yang menjadi pihak termohon adalah kongres Partai Demokrat.

"Sekarang pertanyaaannya, bagaimana saya memgundang peserta kongres? Ya adakan KLB lah kan lebih bagus. Kita undang KLB nya nanti ke Mahkamah Agung untuk mempertahankan AD/ART-nya," kata Yusril.

"Karena hati-hati, advokat ngomong jangan asal ceplas ceplos aja, enggak dipikir dalam dalam, dia bisa jadi bumerang terhadap apa yang dia sebut bisa balik ke mereka sendiri," tandasnya.

s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: 'Saya Dapat Rp 200 M', Jika Yusril Jadi Kuasa Hukum Demokrat, dari AHY & Moeldoko Dapat Rp 100 M
'Saya Dapat Rp 200 M', Jika Yusril Jadi Kuasa Hukum Demokrat, dari AHY & Moeldoko Dapat Rp 100 M
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhvrlakHDtf97n6G_MT2tZ4ir3vs4rsBlGANLOiiqjrdz2KNof7ML2kklTIJxGw7PF-snpgrOJoY97_6-EZmuS4ITyonjurqS3MABkI9fRSEG6xnmzgh3LIYWUEkD_kl_5MiZLSlC7M187TeG6W8-vIxhvC6lmyqeDjzNrs50fe7ns7soqb6hDVrqso2A=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhvrlakHDtf97n6G_MT2tZ4ir3vs4rsBlGANLOiiqjrdz2KNof7ML2kklTIJxGw7PF-snpgrOJoY97_6-EZmuS4ITyonjurqS3MABkI9fRSEG6xnmzgh3LIYWUEkD_kl_5MiZLSlC7M187TeG6W8-vIxhvC6lmyqeDjzNrs50fe7ns7soqb6hDVrqso2A=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/saya-dapat-rp-200-m-jika-yusril-jadi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/saya-dapat-rp-200-m-jika-yusril-jadi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy