$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sosok Gubernur Gorontalo yang Berani Sentil Risma, Ternyata Keponakan BJ Habibie

INDONESIAKININEWS.COM -  Video saat kejadian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memarahi salah satu petugas PKH Gorontalo ketika mengge...



INDONESIAKININEWS.COM - Video saat kejadian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memarahi salah satu petugas PKH Gorontalo ketika menggelar rapat tertutup tentang pemadanan data bantuan sosial atau bansos di sebuah restoran di Gorontalo pada 30 September 2021 siang viral di media sosial.

Video itu pun kemudian sampai ke Gubenur Gorontalo Rusli Habibie yang disaat bersamaan sedang rapat bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kabupaten Boalemo.

Hal ini membuat Gubernur Gorontalo berang. Ia tak terima jika ada warganya yang diperlakukan seperti itu.

Dikutip dari laman resmi Pemprov Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merasa tersinggung Menteri Sosial Tri Rismaharini yang emosional menunjuk-nunjuk warganya.

Menurutnya, sikap Mensos Risma tidak patut dilakukan. Selain seorang ibu, Risma berpangkat menteri telah memberi contoh buruk bagaimana seorang pejabat negara bersikap.

“Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang ibu menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Contoh yang tidak baik,” buka Rusli saat diwawancarai wartawan usai menghadiri acara Survei Indeks Kepuasan Masyarat Terhadap Kinerja Pemerintah bertempat di Hotel Maqna, Jumat (1/10/2021).

Rusli mengingatkan Risma untuk menjaga sikap di depan rakyat, terlebih saat berkunjung ke kampung orang. Menunjuk nunjuk dan memarahi seorang pendamping PKH dengan emosional membuat hati Rusli sedih.

“Pangkat, jabatan harus kita jaga. Tidak ada artinya pangkat ini semua kita tinggalkan. Kalaupun toh dia salah ya dikoreksi, di depan umum lagi,” sambungnya.

Terkait aksi Risma yang marah-marah, Gubernur Rusli memperoleh informasi belakangan. Saat itu Mensos bersama pemerintah provinsi dan kabupaten kota sedang melakukan pemadanan data.

Gubernur Rusli di saat bersamaan sedang mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kabupaten Boalemo.

Salah satu pendamping PKH yang ditunjuk-tunjuk Risma menjelaskan ada warganya yang terdata tapi saldonya kini tidak pernah lagi terisi. Hal itu diduga membuat mantan Wali Kota Surabaya naik pitam.

“Pendamping PKH itu menyampaikan kepada ibu menteri ada nama nama ini saldonya kosong karena informasinya sudah dicoret. Itu yang bikin naik darahnya,” jelas Rusli.

“Boleh lah emosi tapi jangan kelakuan seperti itu dong. Itu pegawai saya meskipun dia pegawai rendahan tapi manusia juga. Saya alumni STKS, tahun 80-an sudah kenal menteri Nani Soedarsono, para Dirjen tapi tidak ada yang sikapnya begitu. Saya tersinggung, saya enggak terima,” ketusnya.

Secara khusus, Gubernur Rusli meminta agar Presiden Jokowi mengevaluasi sikap Risma ysng dalam banyak kesempatan selalu emosional. Apalagi aksinya kadung viral dan buat heboh warga Gorontalo.

“Tolonglah, mumpung Pak Presiden juga bisa lihat di Youtube, di mana mana karena sudah ribut. Memperingati stafnya karena seperti itu,” tutupnya.

Lantas Siapa Rusli Habibie yang berani sentil balik Risma ? 

Sosok Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. (lahir 6 Juni 1963) adalah Gubernur Gorontalo dua periode yakni 2012–2017 dan 2017–2022.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Bupati Gorontalo Utara periode 2008–2012.

Rusli Habibie merupakan salah satu keponakan BJ Habibie.

Mengutip dari Kompas.com, Rusli Habibie, BJ Habibie, sang paman ini, merupakan sosok inspiratif yang mengiringi karirnya sebagai Bupati Gorontalo Utara tahun2008 hingga kini berlanjut menjabat Gubernur Gorontalo dua periode.

Rusli tidak saja dibesarkan dan tinggal di rumah mantan Menristek era Presiden Soeharto itu, tapi juga pernah bekerja di Industri Pesawat Terbang Nurtanio (IPTN) Bandung pada tahun 1992-1998 yang dipimpin BJ Habibie.

“Beliau orangnya disiplin, itu yang ditanamkan kepada anak-anaknya termasuk kami yang ia asuh. Almarhum semasa hidup sangat ramah, tidak sombong meskipun punya jabatan dan punya segalanya," jelasnya.


s: tribunnews.com


Name

Berita,17510,H,111,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17380,News,722,OPINI,77,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sosok Gubernur Gorontalo yang Berani Sentil Risma, Ternyata Keponakan BJ Habibie
Sosok Gubernur Gorontalo yang Berani Sentil Risma, Ternyata Keponakan BJ Habibie
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhqTfD_rWgdto-CsoUbgTmm28KlVOfdaM1IMVPanQZcBuwjOSppaMZaNIT7rgbJvw6ezmmSEJYZClmf468U0nZL6sDYsJsx6kNU_HrXddy0YrGkwcAigfnYDXjUZmquPv1kme75eZQRIiuJv85x3xBw-06FoBtrgp6ehYAbOjV3nCtVMZZFJ7tBtJmkUQ=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhqTfD_rWgdto-CsoUbgTmm28KlVOfdaM1IMVPanQZcBuwjOSppaMZaNIT7rgbJvw6ezmmSEJYZClmf468U0nZL6sDYsJsx6kNU_HrXddy0YrGkwcAigfnYDXjUZmquPv1kme75eZQRIiuJv85x3xBw-06FoBtrgp6ehYAbOjV3nCtVMZZFJ7tBtJmkUQ=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/sosok-gubernur-gorontalo-yang-berani.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/sosok-gubernur-gorontalo-yang-berani.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy