$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Warga Papua Nyanyi Lagu Pujian untuk Jokowi, Pigai Kena Sindir

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah video yang memperlihatkan seorang emak-emak warga Papua menyanyikan lagi berisi pujian untuk Presiden Jokowi...



INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah video yang memperlihatkan seorang emak-emak warga Papua menyanyikan lagi berisi pujian untuk Presiden Jokowi, viral di medis sosial.

Video warga Papua menyanyikan lagu pujian untuk Jokowi itu diunggah pengguna Twitter S4fitr1HS dan ikut dibagikan mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menyindir aktivis Papua yang dikenal getol mengkritik keras Presiden Jokowi, Natalius Pigai.

“Keren nih mama-mama dari Papua. Dengar nih NataliusPigai2 nyanyian untuk pak Jokowi,” cuit netizen S4fitr1HS.

Dilihat dari video tersebut, tampak emak-emak warga Papua itu menyanyikan sepenggal bait lahu untuk Jokowi.

“Burung Maleo terbang dari hutan, hampirlah siang terdengar suara. Biar Jokowi sembunyi rupa, saya tahu dari suara. Biar Jokowi sembunyi rupa, saya tahu dari perbuatan,” demikian lirik lagu untuk Jokowi itu.

Emak-emak itu pun kemudian menjelaskan makna lirik lagu tersebut. Menurutnya, lagu itu bermakna bahwa meskipun wajah Presiden Jokowi jarang dilihat secara langsung oleh warga Papua namun mereka tetap tahu dan akan terus mengingat kebaikan Jokowi seumur hidup mereka.

“Biar Bapak Jokowi sembunyi rupa di manapun kami tetap tahu, kami mengingat kebaikan Bapak Jokowi seumur hidup kami,” ujar sang emak-emak.

Selain itu, ia pun menilai sosok Jokowi merupakan pemimpin yang hebat lantaran belum ada satupun presiden-presiden sebelumnya yang berani masuk ke pedalaman Papua kecuali Jokowi.

“Jokowi itu orang yang paling hebat. Kalau kita lihat presiden-presiden sebelumnya tidak ada yang bisa jalan ke pedalaman-pedalaman Papua, hanya Jokowi. Berarti Jokowi itu anak Papua,” ungkapnya.

Tak hanya itu, emak-emak warga Papua tersebut menilai Presiden Jokowi sangat mencintai orang-orang di Papua. Maka dari itu, ia dengan tegas menyebut mantan wali kota Solo itu adalah sosok pemimpin yang baik.

“Bapak (Jokowi) itu asli orang Papua karena dia cinta Papua. Dia sangat sayang orang Papua. Bapak bisa beradaptasi dengan masyarakat Papua, itu kita lihat. Dia sosok pemimpin yang bagus,” ujarnya.

Lihat artikel asli



S: Makassar terkini



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Warga Papua Nyanyi Lagu Pujian untuk Jokowi, Pigai Kena Sindir
Warga Papua Nyanyi Lagu Pujian untuk Jokowi, Pigai Kena Sindir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiH_nP-woTTIyGsbqwJOvTMFloCNfG4A8DxxH2IQ2y_GOzEKlJYaAabLeZINWucM8cNtV4yrWVBaCnNBliWeV0cyoBkiam6nyHVZsYwciYfCcyKIllHvpHnd8F7oY77y2t5NzSCrwZIC0w/w640-h308/IMG_20211002_183944.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiH_nP-woTTIyGsbqwJOvTMFloCNfG4A8DxxH2IQ2y_GOzEKlJYaAabLeZINWucM8cNtV4yrWVBaCnNBliWeV0cyoBkiam6nyHVZsYwciYfCcyKIllHvpHnd8F7oY77y2t5NzSCrwZIC0w/s72-w640-c-h308/IMG_20211002_183944.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/warga-papua-nyanyi-lagu-pujian-untuk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/warga-papua-nyanyi-lagu-pujian-untuk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy