$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ditunjuk Anies Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ini Kata Ahmad Sahroni

INDONESIAKININEWS.COM -  Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni merasa terhormat ditunjuk sebagai ketua pelaksana event balap mob...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni merasa terhormat ditunjuk sebagai ketua pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix.

Dia berharap agar gelaran Formula E bisa membantu mengangkat nama Indonesia di kancah otomotif internasional.

“Saya merasa terhormat. Semoga passion dan pengalaman saya di dunia otomotif selama ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia melalui event penting ini," kata Sahroni dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

"Karena ini semua demi kebanggaan dan masa depan Indonesia. Ajang balap Formula E bukan hanya sebagai tontonan layaknya Formula 1 atau Superbike,” sambung politisi Partai Nasdem ini.

Sahroni menjelaskan, ajang Formula E adalah kampanye untuk menunjukkan pada dunia internasional bahwa Indonesia dengan Ibu Kotanya DKI Jakarta, siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain.

“Formula E adalah sebuah kampanye. Bukan kampanye politik orang atau partai tertentu. Tapi kampanye Indonesia di mata dunia, bahwa DKI Jakarta telah siap menyambut era modern yang ramah lingkungan, dan setara dengan kota-kota besar di negara maju lainnya seperti New York, London, Berlin, dll,” sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Sahroni juga menyebut bahwa event Formula E bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia dari berbagai skala, baik mikro dan makro.

Selain itu, penggunaan mobil listrik seluruhnya di Formula E juga bisa menjadi ajang untuk mensosialisasikan industri baterai dalam negeri yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo.

“Ini adalah momentum untuk kebangkitan politik, sekaligus makin memperkenalkan mobil listrik dan industri baterai dalam negeri kepada masyarakat. Sehingga saya mohon, mari kita kesampingkan prasangka dan kepentingan politik, kita kerja bersama demi suksesnya event ini,” katanya.

Terakhir, mengenai berbagai isu dugaan korupsi seputar event ini, Sahroni menegaskan bahwa dirinya akan melibatkan KPK untuk mengawasi jalannya kegiatan dari awal sampai akhir.

“Saya akan bawa event ini se-transparan mungkin," kata Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan, persiapan penyelenggaraan Formula E berjalan dengan baik.

Gelaran Jakarta E-Prix 2022 tersebut dipastikan akan terlaksana pada 4 Juni 2022.

Persiapan balap mobil listrik tersebut, kata Anies, sudah dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo, Formula E Operations dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Kami ingin menyampaikan bahwa Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada tanggal 4 Juni 2022 Insya Allah berjalan dengan baik, Barusan bersama kita di sini Alberto Longo pimpinan Formula E, Pak Bambang Soesatyo ketua IMI, Bapak Sahroni Sekjen IMI, dan Pak Widi Dirut Jakpro," ujar Anies dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11/2021).

Anies mengatakan, kegiatan Formula E tahun 2022 akan mengadopsi skema kolaborasi. PT Jakpro akan berkolaborasi dengan IMI untuk mengorganisir event tersebut.

IMI disebut akan menjadi steering committe dan organizing committe yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo.

Dengan skema kolaborasi tersebut, Anies berharap event Formula E akan berjalan sukses.

Terlebih, kata Anies, IMI telah berpengalaman dalam menyelenggarakan event balapan, baik itu roda dua, roda empat.

"Jadi ini adalah sebuah kegiatan kita bersama-sama melakukan kolaborasi dan di bawah arahan yang disiapkan Pak Bambang dan seluruh jajaran IMI, lalu kerja sama dengan Formula E Operation (FEO), Kami percaya dengan penyelenggaraan sebagai sebuah kolaborasi insya Allah berjalan dengan baik," ujar Anies.

Anies mengatakan, Formula E tersebut akan menjadi even yang mengirimkan pesan pada dunia bahwa Jakarta siap menjadi bagian dari dunia global.

"Kita berharap ini akan jadi event yang kita bisa kirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia bangkit dan siap menjadi bagian dari dunia global dan kita setara dengan negara lainnya," ujar Anies.

S: kompas


Name

Berita,19355,H,144,HUMOR,7,Internasional,160,Kesehatan,22,Nasional,19215,News,1040,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ditunjuk Anies Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ini Kata Ahmad Sahroni
Ditunjuk Anies Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ini Kata Ahmad Sahroni
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgjXYtKgLfKugjt0dEc9xZVSHn-p6a-qu3Y-KHRa8aUaZgrA6S4MWL3-8StZMrWriHIgLre_fA-jMMrhbLTDsoQ4MJ13Oolmtj7IoQBF1U3mXQMlKR8M2ghMPOrYTnxuJ-PUkmirsjfYj3xiCi3_KYz2FnjsJwRqAycgeW_6tooIw9KIkeBc_Dp-tDntA=w640-h424
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgjXYtKgLfKugjt0dEc9xZVSHn-p6a-qu3Y-KHRa8aUaZgrA6S4MWL3-8StZMrWriHIgLre_fA-jMMrhbLTDsoQ4MJ13Oolmtj7IoQBF1U3mXQMlKR8M2ghMPOrYTnxuJ-PUkmirsjfYj3xiCi3_KYz2FnjsJwRqAycgeW_6tooIw9KIkeBc_Dp-tDntA=s72-w640-c-h424
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/ditunjuk-anies-jadi-ketua-pelaksana.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/ditunjuk-anies-jadi-ketua-pelaksana.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy