$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Letjen Dudung: Lebih Baik Mandi Keringat saat Latihan daripada Mandi Dar*h Dalam Pertempuran!

INDONESIAKININEWS.COM -  Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memimpin U...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memimpin Upacara Pemberangkatan Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Brigif Raider 13 Divisi Infanteri 1 Kostrad TA 2021, di Pelabuhan Merak Cilegon, Banten, Rabu (3/11/2021).

Demikian diutarakan Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) Penerangan Latihan Ancab AD TA. 2021, Kapten Chb Mayang Seto Permono yang sehari-hari menjabat Perwira Penerangan Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Mantan Pangdam Jaya ini melihat secara langsung sekaligus mengecek personel Kostrad yang akan diberangkatkan ke Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD) di Martapura, OKU Timur, Sumatera Selatan dalam rangka Latihan Puncak Matra Darat yang dikenal dengan Latihan Kartika Yudha TA 2021.

Pangkostrad mengatakan, Latihan Antar Kecabangan Brigif Raider 13/1 Kostrad TA 2021, adalah latihan yang memadukan semua kesenjataan dan kecabangan serta bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan teknik, taktik dalam manuver lapangan pada operasi serangan tingkat Brigade yang diperkuat dengan unsur-unsur Bantuan Tempur dan Bantuan Administrasi serta operasi pertahanan dan serangan oleh satuan setingkat Batalyon.

“Oleh karena itu dituntut koordinasi yang melekat dan pengendalian yang ketat, mengingat latihan ini tidak saja melibatkan unsur Infanteri, tetapi juga melibatkan unsur-unsur dari kecabangan lain,” ujar Dudung.

Latihan yang akan berlangsung selama kurang lebih 17 hari ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana efektifitas pembinaan latihan satuan yang sudah dilaksanakan, yaitu latihan untuk menghasilkan kesiapan operasional satuan dalam menghadapi kegiatan latihan pada lingkup yang lebih besar, maupun menghadapi tugas operasi, baik operasi berdiri sendiri maupun sebagai bagian dari satuan yang lebih besar.

Dudung berharap kepada semua peserta latihan, baik pendukung maupun pelaku, agar melaksanakan latihan ini dengan disiplin dan penuh kesungguhan. Karena dengan disiplin dan penuh kesungguhan, maka semua materi yang dilatihkan akan dapat dilaksanakan dengan baik dan mencapai sasaran yang diinginkan.

“Karena dengan berlatih secara benar dengan porsi latihan yang memadai, maka resiko terjadi korban pertempuran yang sia-sia, dapat dihindari. Hal ini sejalan dengan motto latihan kita yaitu Lebih baik mandi keringat dalam latihan, dari pada mandi darah dalam pertempuran,” tegas Pangkostrad.

Untuk diketahui, pelaksanaan Embarkasi pasukan Latihan Ancab Brigif R 13 Kostrad menggunakan kapal Portlink III dengan tujuan Merak-Pelabuhan Panjang Kota Bandar Lampung. Personel yang diberangkatkan sejumlah 2.907 orang yang terdiri dari Personel Satgas Brigif Raider 13/1 Kostrad beserta perkuatannya yang berasal dari Banpur dan Banmin dan dilengkapi Alutsistanya masing-masing kecabangan.

Turut hadir pada upacara tersebut, Irkostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedi Kusmayadi, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Irdivif 1 Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan para tamu undangan.

S:Okezone


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Letjen Dudung: Lebih Baik Mandi Keringat saat Latihan daripada Mandi Dar*h Dalam Pertempuran!
Letjen Dudung: Lebih Baik Mandi Keringat saat Latihan daripada Mandi Dar*h Dalam Pertempuran!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEipuzedMGHuBySDck-T0Pc6mEPMV44Riu_f-_8n-zdpCtcUQie_8VrcnSMkOefjFkg57l6BxRP6V_zVWKlrxubCFrmo-mgTxvHI4njf7_zu2sz0Qir3uWADt7WUX-bgM68qraUZsv72awXgUOkE4CVY0MWI8CjRIES6ktRzgePojUwWlJ-r5bDxHDHQhg=w640-h418
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEipuzedMGHuBySDck-T0Pc6mEPMV44Riu_f-_8n-zdpCtcUQie_8VrcnSMkOefjFkg57l6BxRP6V_zVWKlrxubCFrmo-mgTxvHI4njf7_zu2sz0Qir3uWADt7WUX-bgM68qraUZsv72awXgUOkE4CVY0MWI8CjRIES6ktRzgePojUwWlJ-r5bDxHDHQhg=s72-w640-c-h418
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/letjen-dudung-lebih-baik-mandi-keringat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/letjen-dudung-lebih-baik-mandi-keringat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy