$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mau Bikin SIM, Cucu Jenderal Hoegeng Minta Surat dari Kakeknya Biar Lancar, Ia Kaget Baca Isinya

INDONESIAKININEWS.COM - Cerita unik menggelitik disampaikan cucu mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Hoegeng Iman Santoso, Krisnadi Ramajaya ...


INDONESIAKININEWS.COM -
Cerita unik menggelitik disampaikan cucu mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Hoegeng Iman Santoso, Krisnadi Ramajaya Hoegeng atau yang kerap disapa Rama.

Ia mengenang masa lalu saat ia hendak membuat surat izin mengemudi (SIM).

Karena saat itu usianya sudah 17 tahun.

Kisah tersebut diceritakan Rama saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa Trans 7.

“Saya pernah punya pengalaman, waktu itu saya dijanjikan SIM. Pada saat saya 17 tahun sudah punya KTP, saya nagih dong ke Eyangkung (Jenderal Hoegeng),” kata Rama, dikutip TribunJakarta dari kanal YouTube Najwa Shihab.

Rama menuturkan, dirinya membujuk agar diantar oleh supir Jenderal Hoegeng saat membuat SIM.

“Karena saya tahu sopirnya eyang itu pegawai sipil di Mabes Polri, jadi minimal sudah kenal di Komdak, dulu namanya Komdak,” kata dia.


Akhirnya sang kakek mengizinkannya, dan sebelum berangkat dirinya memberi surat

“Sebelum berangkat, saya ngulik lagi Eyangkung, saya ‘Kung mbok dibikinin surat lah supaya aku gampanglah lebih cepat’ ‘oke’, di situ saya lebih menang dari Ayah saya,” ucapnya.

Rama mengaku kala itu ia tidak tahu isi surat tersebut.

Namun ia terlanjur percaya diri, dan menganggap surat itu akan melancarakan jalannya saat membuat SIM.

“Akhirnya beliau bikin surat, saya enggak tahu isinya apa tapi beliau menyerahkan ke saya, dan saya pede sekali bersama dengan drivernya Eyangkung untuk ke Komdak untuk bikin SIM,” ucapnya menegaskan.

Rama menyebut, setelah sampai dirinya memberikan pada petugas yang tengah bertugas di sana.

Dia mengaku kaget usai sang petugas memintanya membaca surat dari sang Jenderal.

Jenderal Hoegeng ternyata meminta petugas untuk memperlakukan cucunya sesuai dengan peraturan yang ada.

“Yang saya ingat, tulisannya begini, ‘Cucunda Rama genap berusia 17 tahun dan akan mengajukan permohonan untuk membuat SIM, untuk itu tolong berlakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku,’” ucapnya menerangkan.

Tak ada perlakuan istimewa sama sekali, Rama mengaku menjalani semua tahapan membuat SIM sampai sore hari.


“Jadi saya itu pulang tetap sore, tetap ikut antre, dan ikut semua tes,” ucapnya.

Sesampainya di rumah, cucu Jenderal Hoegeng itu ditanya oleh sang kakek, dan usai menjelaskan proses membuat sim, dirinya diberi nasihat oleh sang kakek.

“Ya begitu Ram, peraturan adalah peraturan, kamu harus tahu untuk mendapatkan sesuatu itu haru bersusah-susah dan bekerja agar apa yang kamu inginkan itu kamu bisa hargai dan kamu bisa rawat,” katanya mengungkapkan pernyataan Jenderal Hoengeng kala itu.

“Makanya, saya enggak pernah melanggar lalu lintas, takut saya,” ucap Rama.

Jenderal Hoegeng memang selalu dijadikan teladan lantaran sebagai simbol integritas aparat penegak hukum Indonesia.

Lelucon Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur bahkan menyebut 'Hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia: Patung polisi, polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng'.

S: Tribun Jateng


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mau Bikin SIM, Cucu Jenderal Hoegeng Minta Surat dari Kakeknya Biar Lancar, Ia Kaget Baca Isinya
Mau Bikin SIM, Cucu Jenderal Hoegeng Minta Surat dari Kakeknya Biar Lancar, Ia Kaget Baca Isinya
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgR_1_IJZ3tFgXqInz1PFcWHNdUfhry6ZgjyxOE3oxU0NrF6i1qDjHn0X2A_OiUclllOCc4Ew5Cge6f3qYZBqrphUNjYFgAWHUvIxt4Mu7xlRTe9CO7vzIcPo8HXV5PljRLHXL5ELwF1lmRPjdZ46YKlu69PGhVTjURJM3bNq-25VBNT97T_pbrO4Ixtw=w640-h356
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgR_1_IJZ3tFgXqInz1PFcWHNdUfhry6ZgjyxOE3oxU0NrF6i1qDjHn0X2A_OiUclllOCc4Ew5Cge6f3qYZBqrphUNjYFgAWHUvIxt4Mu7xlRTe9CO7vzIcPo8HXV5PljRLHXL5ELwF1lmRPjdZ46YKlu69PGhVTjURJM3bNq-25VBNT97T_pbrO4Ixtw=s72-w640-c-h356
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/mau-bikin-sim-cucu-jenderal-hoegeng.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/mau-bikin-sim-cucu-jenderal-hoegeng.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy