$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ahmad Dhani di Bandara Dijemput Mobil Pribadi, Karantina di Rumah Dipantau TNI

INDONESIAKININEWS.COM - Mulan Jameela dan Ahmad Dhani menjadi pembicaraan karena mendapat keistimewaan saat pulang dari luar negeri.  Sepula...


INDONESIAKININEWS.COM -
Mulan Jameela dan Ahmad Dhani menjadi pembicaraan karena mendapat keistimewaan saat pulang dari luar negeri. 

Sepulang dari Turki, mereka dan keluarga diizinkan karantina mandiri di rumah, bukan di tempat yang ditentukan pemerintah.

Komandan Satgas Udara COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiono, menerangkan dalam proses karantina bagi para pejabat negara, termasuk anggota dewan, diberikan pilihan untuk bisa melakukan karantina di rumah.

"Aturannya pemberian izin ini ada BNPB, memang pejabat negara diberikan izin untuk karantina di rumah," katanya, Senin (13/12).

Mulan merupakan anggota Komisi VII DPR dari Gerindra. Alhasil dalam surat rekomendasi, lanjut Agus, mereka diberikan izin karantina di rumah.

"Jadi proses pemeriksaan kayak biasa, tiba di bandara dicek dan lain-lain. Lalu bedanya saat mau keluar bandara. Biasanya diarahkan, jalur wisma atau hotel, tapi ini langsung ke diarahkan ke mobil yang menjemput. Untuk Ahmad Dhani ini dijemput mobil pribadi," ujar Agus.
Agus tidak menyebut apakah Mulan juga dijemput mobil pribadi yang sama.

Selain itu, tiba di rumah, mereka akan dipantau oleh pihak TNI Angkatan Darat.
"Lepas dari bandara bukan lagi tanggung jawab kami, di sana sudah ada lagi orang yang berwenang. Tapi memang, kalau masa karantina ya sama, yakni 10 hari," ungkapnya.

Isu karantina keluarga Mulan-Dhani ini mencuat setelah akun selebgram @adamdenigrk membeberkan tentang kegiatan keluarga ini Turki dan di Indonesia berdasar pesan netizen kepadanya lewat pesan langsung (DM). 

Netizen itu mengaku bertemu dengan Mulan Jameela Ahmad Dani dan semua anak-anaknya di Capadocia, Turki, pada tanggal 2 Desember 2021.

"Saat itu, saya satu bus dengan keluarga beliau di jemput dari hotel menuju ke tempat naik balon udara. Saya tiba kembali ke Jakarta pada tanggal 5 Desember 21. Sesuai dengan peraturan pemerintah, saya pun menjalani karantina 10 hari. 

Hari ini hari ke 7 karantina saya. Tetapi pada tgl 09 Desember 2021, teman saya memberi informasi kalau temannya itu, bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dani di Mall Pondok Indah. Dan pada hari yang sama. Anaknya Al Ghazali dengan pacarnya nonton di bioskop."

Dan pada hari sabtu 11 Desember 2021 al el dul naik helikopter keliling jakarta yang disponsori oleh 3second," tulis akun tersebut pada Minggu, 12 Desember 2021.

"Silahkan aja hitung. Kalaupun mereka landing di Jakarta tanggal 3 Desember 2021 apakah tanggal 9 Desember 2021 sudah selesai karantina nya?" lanjutnya.

Padahal menurut peraturan terbaru, WNI yang baru dari luar negeri harus menjalani karantina 10 hari di tempat yang ditentukan pemerintah.

Versi Kemenkes

Dihubungi terpisah, jubir Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menyebut pihak-pihak yang mendapat keistimewaan karantina diatur di SE Satgas COVID-19 No.23.

"Bisa dicek di Surat Edaran [Satgas] COVID-19 Nomor 23," ujarnya singkat. SE ini keluar per 2 Desember menyusul munculnya varian Omicron di dunia.

Ternyata setelah SE No 23 dicek, tidak ada secara spesifik poin di aturan tersebut anggota DPR mendapat keistimewaan. SE itu hanya menyebutkan soal karantina mandiri di diplomat.

"Dalam hal kepala perwakilan asing dan keluarga yang bertugas di Indonesia dapat melakukan karantina mandiri di kediaman masing-masing selama 10 x 24 jam," demikian petikan aturan tersebut.

S: Kumparan


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ahmad Dhani di Bandara Dijemput Mobil Pribadi, Karantina di Rumah Dipantau TNI
Ahmad Dhani di Bandara Dijemput Mobil Pribadi, Karantina di Rumah Dipantau TNI
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiYLVsrMX0mAB-htDPYVFihDwfpXuXnYsFjeAET3y3hGZ7L8VF4uodDdVIrDHnQdWwR_YmL_rGVhdaq-Ng2PcfZLDmCLIwO2G36KFMA_29K-sNNaqXy8zt4k7_4AaHJSLtkMYyGqDwU043ZQt6IHnru9moPv70r_7ocGvdB9FE1WyXTouPxbEdf6XWJmA=w640-h454
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiYLVsrMX0mAB-htDPYVFihDwfpXuXnYsFjeAET3y3hGZ7L8VF4uodDdVIrDHnQdWwR_YmL_rGVhdaq-Ng2PcfZLDmCLIwO2G36KFMA_29K-sNNaqXy8zt4k7_4AaHJSLtkMYyGqDwU043ZQt6IHnru9moPv70r_7ocGvdB9FE1WyXTouPxbEdf6XWJmA=s72-w640-c-h454
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/ahmad-dhani-di-bandara-dijemput-mobil.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/ahmad-dhani-di-bandara-dijemput-mobil.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy