$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Akhirnya Yosef, Yoris, Danu Ungkap Pengakuan dalam Kasus Subang Usai Dipaksa Bersumpah di Atas Al-Quran

INDONESIAKININEWS.COM -  Ada pengakuan mengejutkan dari Youtuber Heri Susanto tentang saksi Danu dan Yoris terkait keterlibatannya dalam kas...



INDONESIAKININEWS.COM - Ada pengakuan mengejutkan dari Youtuber Heri Susanto tentang saksi Danu dan Yoris terkait keterlibatannya dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Heri Susanto mengungkapkan, Danu dan Yoris ternyata sempat dipaksa bersumpah di hadapan kuasa hukumnya Achmad Taufan Soedirdjo mengenai keterlibatannya dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang.

“Saya sedikit ceritakan saja pada temen-temen semuanya, bahwa saya (pernah) mengajak Danu dan Yoris ke Jakarta untuk bertemu dengan Bapak Achmad Taufan Soedirdjo (kuasa hukum Yoris dan Danu). Waktu itu mereka berdua ditanya dan disumpah (di hadapan) Pak Taufan,” ujar Heri Susanto, dalam kanal YouTube resminya, Kamis 16 Desember 2021.

Meski disumpah secara agama dengan Al-Quran, ungkap Heri Susanto, Danu dan Yoris melakukannya dengan tenang tak gugup sedikitpun. Saat itu mereka berdua dengan tegas  mengaku tak terlibat apapun dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang.

“Mereka ditanyakan tentang kebenarannya seperti apa dan bagaimana. Waktu itu Danu dan Yoris mau bersumpah demi agama dan keyakinannya. Mereka dengan tegas mengatakan tak melakukan sesuatu sesuai yang mungkin dicurigai banyak pihak,” tutur Heri Susanto.

Heri Susanto menambahkan, pada sejumlah kesempatan dia juga beberapa kali bertanya kepada Danu dan Yoris mengenai kesungguhannya dalam memberikan keterangan.
Namun, dengan bersumpah lagi, mereka memastikan tak ada sangkut pautnya dengan kasus pembunuh ibu dan anak di Subang.

“Sekali lagi, mereka sudah bersumpah sesuai agama dan keyakinannya masing-masing,” kata Heri.

Pengakuan Yosef Subang

Hal yang sama juga ternyata dilakukan Yosef Subang. Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat memberikan keterangan bahwa kliennya telah disumpah dengan Al-Quran selama bersaksi dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang.

"Bahkan, saya meminta pak Yosef itu disumpah diatas Al-Quran. Sudah lama, masih bulan Agustus saya lakukan seperti itu. Dan media tidak tahu, setiap BAP pak Yosef disumpah," ujar kuasa hukum Yosef saat diwawancarai tim DeskJabar.com, Kamis, 16 Desember 2021.

Atas dasar itu, kuasa hukum Yosef Subang menegaskan bahwa ia meyakini jika kliennya  memang tidak terkait apapun dengan kasus pembunuh ibu dan anak di Subang yang menewaskan Tuti Suhartini (istri Yosef) dan Amalia Mustika Ratu alias Amel (anak Yosef dari Tuti).

Dalam wawancara dengan Tim DeskJabar.com, Kamis 16 Desember 2021 itu pula, Rohman Hidayat mengungkapkan jika saat kasus pembunuh ibu dan anak di Subang terjadi pada 18 Agustus 2021, kliennya Yosef Subang benar-benar tidak mengetahui tewasnya Tuti dan Amel.

Pasalnya saat kejadian pembunuh ibu dan anak di Subang itu, kliennya Yosef Subang sedang membeli surabi di dekat rumahnya. Alibi ini sudah dikroscek oleh penyidik kepolisian dengan memeriksa penjual surabi dimaksud.

Selain penjual surabi, kata Rohman, ada 4 orang lainnya yang juga ikut mengantre dengan Yosef Subang ikut diperiksa penyidik pada saat itu.

"Dan, semua saksi yang diperiksa tersebut membenarkan bahwa Yosef memang membeli surabi sebelum pergi ke TKP untuk mengambil stik golf", ujar Rohman.

Kronologis kejadian

Sekedar mengingatkan,  kasus pembunuh ibu dan anak di Subang meminta korban jiwa Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu alias Amel (23).

Jasad Tuti (ibu) dan Amel (anak) ditemukan sudah tak bernyawa di dalam bagasi mobil Toyota Alphard milik korban yang diparkir di halaman rumahnya di Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalan Cagak. Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Adalah Yosef --belakangan disebut netizen sebagai Yosef Subang-- suami Tuti sekaligus ayah Amel, yang pertama kali mengetahui dan menemukannya pada Rabu 18 Agustus 2021. Saat itu, Yosef Subang baru datang  ke rumah itu sehabis menginap di rumah Mimin istri mudanya.

Kronologisnya, saat hendak masuk rumah, ternyata rumah sudah berantakan. Penghuni rumah Tuti dan Amel tidak ditemukan. Lalu Yosef Subang bergegas menuju kantor polisi untuk melapor.

Tak lama kemudian, Yosef Subang  bersama polisi menemukan mayat kedua korban ditemukan di dalam bagasi mobil Alphard dengan keadaan bertumpuk.

Polisi memastikan jika korban Tuti Suhartina dan Amalia Mustika Ratu alias Amel meninggal dunia karena ada yang membunuh

Hingga hari ini, Jumat 17 Desembetr 2021, siapa pelakunya masih belum terungkap. Polisi masih terus menyelidik dan mengumpulkan bukti-bukti untuk menjerat pelaku.

s: pikiran-rakyat.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Akhirnya Yosef, Yoris, Danu Ungkap Pengakuan dalam Kasus Subang Usai Dipaksa Bersumpah di Atas Al-Quran
Akhirnya Yosef, Yoris, Danu Ungkap Pengakuan dalam Kasus Subang Usai Dipaksa Bersumpah di Atas Al-Quran
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiVmFbprAYH1LQ16mLYqzK0mD-fBYSC2DvdSPbNq51r2pt0IENsAiJ2I-vFGBnkGbEmEFJ097on-9UOq7N2WYFox-xEQ8-FMsdPMtAJ5dRPKb1mSI_Qq4O8gaoeq2I5HgKI5KtrHiW32henxSJOG7JtGbNIVFy0ZV2Pl6KcGGKFTAuGA3u_dQf55J9WFA=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiVmFbprAYH1LQ16mLYqzK0mD-fBYSC2DvdSPbNq51r2pt0IENsAiJ2I-vFGBnkGbEmEFJ097on-9UOq7N2WYFox-xEQ8-FMsdPMtAJ5dRPKb1mSI_Qq4O8gaoeq2I5HgKI5KtrHiW32henxSJOG7JtGbNIVFy0ZV2Pl6KcGGKFTAuGA3u_dQf55J9WFA=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/akhirnya-yosef-yoris-danu-ungkap.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/akhirnya-yosef-yoris-danu-ungkap.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy