$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

'Anies Effect' Makin Panas! Mulai 5 Januari Buruh se-Banten Bakal Demo Setiap Hari

INDONESIAKININEWS.COM -  Perjuangan buruh di Banten semakin memanas, meskipun sudah ada buruh yang ditetapkan sebagai tersangka. Para Buruh ...



INDONESIAKININEWS.COM - Perjuangan buruh di Banten semakin memanas, meskipun sudah ada buruh yang ditetapkan sebagai tersangka. Para Buruh itu diproses hukum karena menerobos dan menduduki kantor Gubernur Banten Wahidin Halim pada aksi yang digelar 22 Desember yang lalu.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menegaskan, meski dilaporkan, para buruh di Banten akan terus melanjutkan aksinya dengan tuntutan merevisi kenaikan UMK untuk 2022.

"Tentang Gubernur Banten Bapak Wahidin Halim melaporkan puluhan buruh sebagai tersangka kriminal karena memasuki ruang kerja beliau, sikap KSPI dan Partai Buruh jelas, yang pertama buruh di seluruh Banten, baik KSPI maupun KSPSI Andi Gani dan aliansi buruh se-Banten akan melanjutkan aksi-aksi yang lebih besar dalam memperjuangkan UMK se-Banten. Berarti ada revisi terhadap SK gubernur terkait UMK se-Banten," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Said menjelaskan aksi itu juga akan diikuti oleh kalangan mahasiswa. Demonstrasi akan dilakukan kembali pada 5 Januari 2022 dan dilakukan setiap hari.

"Dimulai tanggal 5 Januari, puluhan ribu buruh se-Banten kembali beraksi demonstrasi di kantor gubernur Banten. Sampai kapan? Setiap hari, sampai ada revisi oleh Gubernur terhadap nilai UMK," tegasnya.

Terkait angka kenaikan UMK yang diharapkan, Said menjelaskan, para buruh hanya meminta sesuai dengan nilai rekomendasi kenaikan UMK yang telah diberikan oleh para bupati dan walikota se-Banten.

"Jadi sudah ada sebelumnya, oleh Pak Wahidin dianulir, hanya tunduk dengan pemerintah pusat. Jangankan ketemu buruh malah mengkriminalisasikan buruh. Contoh Tangerang di atas 6%, wali kota dan bupati Tangerang sudah merekomendasi itu. Kita minta dikembalikan. Sudah melalui proses yang baik kenapa dianulir oleh Bapak Wahidin," terangnya.

Meski begitu dia menegaskan, bahwa para buruh sudah diinstruksikan bahwa aksi akan digelar secara konstitusional, terukur, terarah, tidak boleh mengganggu ketertiban.

"Tidak boleh menerobos aparat keamanan, apalagi masuk ke ruangan tanpa diundang," tegasnya.


s; detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: 'Anies Effect' Makin Panas! Mulai 5 Januari Buruh se-Banten Bakal Demo Setiap Hari
'Anies Effect' Makin Panas! Mulai 5 Januari Buruh se-Banten Bakal Demo Setiap Hari
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEigq7FEGiZpAthHwJt9_C4153duLff0MSgYQ_UbPleb9gfEl5uBWOtyBG6QEgggY4hHJg6DauE8ZxyWsviwdbzSHEFiNz4SW01tqjutQeKzurMTIh6iCv47-W8ac-jyoU6CRM0gr_g-dzMbUO4-0JMQ-XsHqympxGscv7ZbULAWfCq62eeziuTrWn1roQ=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEigq7FEGiZpAthHwJt9_C4153duLff0MSgYQ_UbPleb9gfEl5uBWOtyBG6QEgggY4hHJg6DauE8ZxyWsviwdbzSHEFiNz4SW01tqjutQeKzurMTIh6iCv47-W8ac-jyoU6CRM0gr_g-dzMbUO4-0JMQ-XsHqympxGscv7ZbULAWfCq62eeziuTrWn1roQ=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/anies-effect-makin-panas-mulai-5.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/anies-effect-makin-panas-mulai-5.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy