$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bima Arya Minta Maaf, Setelah 15 Tahun Gereja GKI Pengadilan Akhirnya Dibangun

INDONESIAKININEWS.COM -  Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan permohonan maafnya karena membuat warga jemaat GKI Pengadilan menunggu 15 t...



INDONESIAKININEWS.COM - Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan permohonan maafnya karena membuat warga jemaat GKI Pengadilan menunggu 15 tahun untuk membangun gereja.

Sebelumnya, pembangunan GKI Pengadilan atau dikenal GKI Yasmin tertunda, lantaran izinnya tidak dikeluarkan pemerintah setempat.

Namun demikian, kata Bima, semua tahapan yang berjalan patut disyukuri sebagai proses pembelajaran untuk menguatkan toleransi ke depan.

Bima juga mengatakan, semua memiliki peran dan andil, tidak hanya Pemkot Bogor, tetapi juga pihak sinode, para jemaat dan tentunya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), MUI, DMI dan RT, RW, LPM serta pihak lainnya.

"Dari hati yang paling dalam, kepada keluarga besar GKI saya mohon maaf karena momennya terlambat 15 tahun. Harusnya bisa lebih cepat sehingga jemaat bisa menjalani ibadah dengan tenang dan damai. Ini adalah hasil kebersamaan kita semua, tentu akan kita kawal tidak hanya berdiri dan diresmikan, tetapi selama gereja ini berdiri selama itu juga kita kawal bersama kebebasan untuk menjalankan ibadah," kata Bima Arya usai memimpin peletakan batu pertama pembangunan Gereja GKI Pengadilan yang berlokasi di Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (5/12/2021).

Bima Arya mengatakan kedepannya banyak tantangan yang dihadapi, khususnya terkait pemahaman toleransi.

Sebab, ada pihak yang belum paham tentang toleransi dan ada juga pihak yang paham tentang toleransi tetapi mendapatkan informasi tentang yang terjadi, sehingga mudah terprovokasi dan mudah di tarik ke kanan atau ke kiri.

Pengalaman 15 tahun yang dikelola hingga peletakan batu pertama ungkap Bima Arya tidak lepas dari ikhtiar mengedepankan edukasi, komunikasi, silaturahmi, konsistensi dan ujung-ujungnya konstitusi adalah pondasinya.

Dengan peletakkan batu pertama ini, lanjut Bima, menjadi langkah awal pembangunan gereja GKI Pengadilan yang diinformasikan Bima Arya kepada Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi sebagai ikhtiar yang mengurangi beban diplomasi dan kepada duta besar Indonesia di seluruh dunia.

Bima Arya mengaku mengirimkan surat untuk memberikan kabar tersebut.

Lihat artikel asli




S:Poskota


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bima Arya Minta Maaf, Setelah 15 Tahun Gereja GKI Pengadilan Akhirnya Dibangun
Bima Arya Minta Maaf, Setelah 15 Tahun Gereja GKI Pengadilan Akhirnya Dibangun
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhFj9WMsd4-_c_2pobT1RutsX5qjPOfEDI5yRnZsAmU7v7iLDu-UuVbs32uJOjFNe4r0ssK_fq3P3Y2382BZx1j_fkoxf9w3dYB_vpi7SWzSgrurLJKyRQtYkWnvsPNN9_SweazdYpACtNou-irUEv1YWdLDWdsxONQESFLzgr9p3b-QShBbpvR4QWn=w640-h346
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhFj9WMsd4-_c_2pobT1RutsX5qjPOfEDI5yRnZsAmU7v7iLDu-UuVbs32uJOjFNe4r0ssK_fq3P3Y2382BZx1j_fkoxf9w3dYB_vpi7SWzSgrurLJKyRQtYkWnvsPNN9_SweazdYpACtNou-irUEv1YWdLDWdsxONQESFLzgr9p3b-QShBbpvR4QWn=s72-w640-c-h346
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/bima-arya-minta-maaf-setelah-15-tahun.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/bima-arya-minta-maaf-setelah-15-tahun.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy