$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Biodata Hillary Lasut, Anggota DPR yang Ditegur usai Minta Ajudan TNI ke Jenderal Dudung Abdurachman

INDONESIAKININEWS.COM -  Berikut ini profil dan biodata Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR RI yang membuat heboh karena meminta bantuan pen...



INDONESIAKININEWS.COM - Berikut ini profil dan biodata Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR RI yang membuat heboh karena meminta bantuan pengamanan atau ajudan Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Permintaan ajudan TNI oleh Hillary diketahui setelah beredarnya surat telegram yang ditandatangani Asisten Personil KSAD Mayjen TNI Wawan Ruswandi.

Surat telegram itu berisi instruksi pengiriman personel bintara TNI untuk mengikuti seleksi dalam rangka penugasan sebagai ajudan Hillary.

Politisi Partai Nasdem ini beralasan memilih bantuan pengamanan dari TNI karena secara fisik dan mental selalu siap untuk keadaan darurat.

Ia menuturkan, pekerjaannya sebagai wakil rakyat tak lepas dari ancaman dari rasa khawatir karena mesti mengutarakan pendapat dan suara rakyat yang terkadang berbeda haluan dengan kepentingan sebagian golongan kuat.

"Kalau ditanya kenapa, jujur saya harus mengakui cukup tidak mudah untuk menjadi seorang perempuan, berusia 20-an dan belum menikah, khususnya di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak," ujar Hillary dikutip dari kompas.com, Kamis (2/12/2021).

Terpisah, permintaan HIllary ini mendapat reaksi keras partai Nasdem. 

 "Yang pasti saya akan menegur karena itu tanpa koordinasi daripada fraksi," kata Ketua Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Ali, Kamis (2/12/2021).

Ali mengatakan, meski secara aturan sah, namun permintaan tersebut tidak etis karena pengawalan pimpinan DPR dari kepolisian, bukan TNI.

"Kalau anggota DPR meminta pengamanan pengawalan apalagi institusi TNI kayaknya enggak pas, khusus dari Nasdem saya tidak setuju dengan itu," kata Ali.

Ali pun menilai tidak ada alasan mendesak yang membuat Hillary perlu meminta ajudan dari TNI.

Menurut dia, Hillary semestinya sudah mengetahui risiko yang akan dihadapi sebagai politisi.

Oleh karena itu, ia meminta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk tidak merespons permintaan Hillary.

"Saya pikir KSAD tidak perlu menanggapi secara berlebihan, tidak perlu merespons itu karena menurut saya tidak patut karena alasan yang disampaikan seperti disampaikan tadi," ujar Ali.

Profil dan Biodata Hillary Lasut

Melansir dari Kompas.com, Hillary Brigitta Lasut merupakan anggota DPR RI dari partai Nasdem. 

Ia tercatat sebagai anggota termuda DPR RI yang dilantik untuk periode keanggotaan 2019-2024.

Perempuan berusia 23 tahun ini untuk pertama kalinya akan menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Ia berhasil meraih sebanyak 70.345 suara pada Pemilu 2019.

Meski tergolong muda, perempuan kelahiran Manado 22 Mei 1996 ini rupanya tidak terlalu asing dengan dunia politik.

Sebab, Hillary merupakan putri dari Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut.

Ayah Hillary juga pernah menjabat Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2012.

Ibu Hillary, Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

Terinspirasi dari kedua orang tuanya, Hillary aktif dalam berbagai organisasi sejak masa sekolah. Saat SMA, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS.

Setelah lulus SMA, Hillary memutuskan untuk mengambil studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH).

Kemudian, ia melanjutkan studi S2 di Washington University.

Bela Rafael Malalangi

Nama Hillary Lasut menjadi sorotan setelah membela Rafael Malalangi yang namanya dicoret dari Casis Bintara Polri.

Diketahui, nama Rafael Malalangi  viral setelah gagal menjadi Casis Bintara Polri.

Hal ini bermula ketika nama Rafael Malalangi mendadak hilang dari daftar kelulusan.

Padahal saat pengumuman kelulusan yang dilakukan secara online, nama Rafael Malalangi tercantum dan menduduki peringkat ke-22.

Tetapi pada pengumuman kedua, nama Rafael Malalangi sudah tidak ada dan digantikan dengan nama orang lain.

Kabar ini langsung viral hingga membuat anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut membuat surat terbuka untuk Presiden Jokowi Widodo dan Kapolri. 

Dalam surat terbuka untuk Presiden, Kapolri dan Kapolda Sulut, Hillary Brigitta Lasut mempertanyakan kejanggalan serta penjelasan terkait masalah gagal lolosnya Rafael Malalangi.

Legislator termuda di Senayan ini lantas mempertanyakan proses dan prosedur pengumuman kelulusan tersebut.

"Kok bisa ya, sudah diumumkan secara virtual dan lulus seleksi secara nasional, tapi beberapa hari kemudian dinyatakan tidak lulus melalui surat."

 "Ini ada apa?" ujar Hillary, ketika dihubungi, Kamis (29/7/2021).

Ia menaruh curiga apakah ada permainan orang dalam sehingga Rafael Malalangi yang sudah diumumkan lulus, kemudian dinyatakan tidak lulus.

"Mengapa terjadi seperti ini? Apakah ini ada permainan orang dalam atau gimana?"

"Yang pasti saya akan mempertanyakan ini langsung melalui surat kepada Presiden dan Kapolri. Kok bisa jadi begini," katanya.

Berkat upaya HIllary, Rafael akhirnya diterima menjadi Bintara Polri dan akan menjalani pendidikan tahun depan.


s; tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Biodata Hillary Lasut, Anggota DPR yang Ditegur usai Minta Ajudan TNI ke Jenderal Dudung Abdurachman
Biodata Hillary Lasut, Anggota DPR yang Ditegur usai Minta Ajudan TNI ke Jenderal Dudung Abdurachman
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh9y-UQD8WIM3jYhjwI3RDUbsEqKVewaQRZ2Cl4pB7lAQDXjzU0w3XvY59GfdED_Xu5k40knWjkGa1uGs31WDyJz7Py0ysZutClCAjO8nQ3v7RDlERLJQFR6iiwSSIqiovCdv_Pbp2kF8OsmndjICF63gt06paVDmJ98RVhZLEL9svgvsRbJLMPhjN1rg=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh9y-UQD8WIM3jYhjwI3RDUbsEqKVewaQRZ2Cl4pB7lAQDXjzU0w3XvY59GfdED_Xu5k40knWjkGa1uGs31WDyJz7Py0ysZutClCAjO8nQ3v7RDlERLJQFR6iiwSSIqiovCdv_Pbp2kF8OsmndjICF63gt06paVDmJ98RVhZLEL9svgvsRbJLMPhjN1rg=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/biodata-hillary-lasut-anggota-dpr-yang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/biodata-hillary-lasut-anggota-dpr-yang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy