$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Disinggung Ade Armando, Yusuf Mansur Beberkan Soal Investasi Hotel Siti

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengusaha sekaligus ulama, Yusuf Mansur, menjawab video Dosen Universitas Indonesia Ade Armando yang menyinggung se...



INDONESIAKININEWS.COM - Pengusaha sekaligus ulama, Yusuf Mansur, menjawab video Dosen Universitas Indonesia Ade Armando yang menyinggung sejumlah kasus investasi Yusuf dalam video berjudul "Yusuf Mansur Bukti Beragama Harus Pakai Akal Sehat" yang disiarkan di akun Youtube CokroTV pada Sabtu, 18 Desember 2021.

"Akal sehat Pak Haji Armando ternyata malah tidak dipakai? Pengen juga saya jadi Youtuber," kata Yusuf dalam unggahan di akun Instagramnya yang tengah terverifikasi @yusufmansurnew, Sabtu, 18 Desember 2021.

Dalam unggahan itu, Yusuf Mansur mengatakan Hotel Siti yang dibicarakan Ade Armando kini berdiri kokoh. Utang BTN untuk membangun proyek tersebut, sebesar Rp 65 miliar pun sudah beres.

"Di luar itu, investasi orang aman, kembali, dan dilebihkan. Paling tinggal 5 persen kurang," ujar Yusuf. Hotel Siti juga dijadikan pesantren sudah bertahun-tahun dengan tetap profesional, serta diapresiasi pemerintah kota.

Sampai saat in pun, kata Yusuf, Hotel Siti masih beroperasi dan akan tancap gas setelah pandemi berakhir. Ia mengatakan Hotel Siti membuka peluang untuk melantai di pasar modal.

"Narasi super banyak. Misal, jadi pusat pelatihan pengangguran Indonesia dan pelatihannya yang di-IPO-kan seperti punya sahabat kami, IDEA. Kyai juga yang punya," tutur dia.

Yusuf mengatakan pihaknya sekuat tenaga menjaga Hotel Siti dan mengembangkannya sebagai amanah dari Allah, simbol dari pergerakan ekonomi umat. "Pak Haji Ade Armando? Enggak mau liat umat Islam, kaya, jaya, menang? Di negerinya sendiri."

Sebelumnya, Ade Armando menyinggung sejumlah kasus investasi Yusuf Mansur. Ade mengatakan berbagai persoalan yang melibatkan Yusuf terjadi lantaran kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada ulama.

"Umat menyangka begitu ini melibatkan ulama, kecurigaan dan kewaspadaan tidak perlu lagi ada. Karena itu umat islam harus beragama dengan akal sehat. Selalu gunakan akal sehat, kita akan selamat," ujar Ade dalam video.

Dalam video berdurasi 10 menit itu, Ade menyinggung bahwa sejak lama Yusuf mengembangkan gagasan praktik ekonomi syariah dengan pola patungan modal secara crowdfunding. Yusuf, kata dia, menawarkan jemaah untuk mengumpulkan uang beramai-ramai sebagai modal bagi sebuah proyek bisnis.

"Investasi berkisar dari hanya beberapa juta sampai puluhan juta rupiah. Jadi, bahkan mereka yang tidak punya modal besar bisa berbisnis dan memperoleh keuntungan," kata Ade.

Yusuf Mansur, kata Ade, menjanjikan tingkat keuntungan tinggi. Lantaran kepercayaan masyarakat kepada ulama tersebut, ia mengatakan banyak jemaah yang berinvestasi tanpa mempelajari dulu kelayakan proyek. Menurut Ade, harapan itu yang kemudian dikhianati.

s: tempo.co.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Disinggung Ade Armando, Yusuf Mansur Beberkan Soal Investasi Hotel Siti
Disinggung Ade Armando, Yusuf Mansur Beberkan Soal Investasi Hotel Siti
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgMaxOHobNNIYJZa0qJ9vBXi9tpzROEuRFJOMZGV2cw1AgYe7nUBhC4zG79p_Gr8cXSadfyVd8VYX7GcgwL7gi0Ve-0Upx7wEW2NmLuDD7KrsfjhNQ8QiAhpVKDMUFt3-bmzUb6Kup9rAH7tiBvNJJJLj_kIQlhiH6r3qYkMRmX75zJKocnlL1bADqwFg=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgMaxOHobNNIYJZa0qJ9vBXi9tpzROEuRFJOMZGV2cw1AgYe7nUBhC4zG79p_Gr8cXSadfyVd8VYX7GcgwL7gi0Ve-0Upx7wEW2NmLuDD7KrsfjhNQ8QiAhpVKDMUFt3-bmzUb6Kup9rAH7tiBvNJJJLj_kIQlhiH6r3qYkMRmX75zJKocnlL1bADqwFg=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/disinggung-ade-armando-yusuf-mansur.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/disinggung-ade-armando-yusuf-mansur.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy