$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dulu Memohon Minta Prajurit TNI Jadi Ajudan Tapi Ditolak Jenderal Dudung, Kini Hillary Lakukan Ini

INDONESIAKININEWS.COM -  Anggota Komisi I DPR Hillary Brigitta Lasut membatalkan permohonan bantuan pengamanan atau ajudan dari TNI AD. Hill...



INDONESIAKININEWS.COM - Anggota Komisi I DPR Hillary Brigitta Lasut membatalkan permohonan bantuan pengamanan atau ajudan dari TNI AD.

Hillary telah mengirim surat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dulu Hillary ingin ajudannya adalah prajurit TNI. Alasannya demi keamananya sebagai anggota DPR RI dan wanita singel.

Namun permintaan anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Nasdem ditolak dengan tegas oleh Dudung.

"Saudari Hillary Brigitta Lasut sudah menarik dan membatalkan surat permohonannya melalui Surat Nomor : 125/S.E./DPR-RI/HBL/ XII/2021 tertanggal 3 Desember 2021," kata Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen (TNI) Tatang Subarna dalam keterangan tertulis, Senin (6/12/2021).

Melalui surat itu, Hillary menyatakan menarik kembali surat permohonan penugasan anggota TNI AD sebagai ajudan pribadi serta menyatakan pembatalan atas permohonan tersebut.

Anggota termuda DPR itu pun menyampaikan maaf atas permohonan bantuan pengamanan dari TNI AD yang menjadi ramai di media massa.

Ia berharap, hal itu tidak mengganggu kerja sama antara TNI AD dan Komisi I DPR, khususnya dengan  kelompok Fraksi Nasdem.

"Kami memohon maaf dan semoga hal tersebut tidak menjadi hal yang dapat mengganggu kerja sama yang baik selama ini antara TNI AD dan Komisi I PR RI khususnya dengan kelompok Fraksi Partai Nasdem," tulis Hillary dalam surat tersebut.

Sebelumnya, Hillary mengaku mengirimkan surat kepada KSAD untuk meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI.

Politikus Partai Nasdem itu menjelaskan, ia memilih bantuan pengamanan dari TNI karena secara fisik dan mental selalu siap untuk keadaan darurat.

Ia menuturkan, pekerjaannya sebagai wakil rakyat tak lepas dari ancaman dari rasa khawatir karena mesti mengutarakan pendapat dan suara rakyat yang terkadang berbeda haluan dengan kepentingan sebagian golongan kuat.

"Kalau ditanya kenapa, jujur saya harus mengakui cukup tidak mudah untuk menjadi seorang perempuan, berusia 20-an dan belum menikah, khususnya di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak," ujar Hillary.

Sementara Dudung menyatakan tidak akan memenuhi permintaan Hilary .

"Tidak akan saya penuhi," tegas Dudung melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat (3/12/2021).

Permintaan ditolak dengan tegas

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman secara tegas menolak permintaan  Hillary Brigitta Lasut.

Brigitta mengirim surat ke Jenderal Dudung Abdurachman meminta Pengawalan dari Anggota TNI.

Satu di antara alasannya, Brigitta merasa khawatir akan keselamatan dirinya. “Tidak akan saya penuhi,” tegas Dudung melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat (3/12/2021).

Diketahui, Hillary Brigitta Lasut berkirim surat kepada Jenderal Dudung Abdurachman meminta pengawalan dari anggota TNI.

Alasannya, Brigitta merasa khawatir akan keselamatan dirinya.

“Benar, saya menyurat ke KSAD untuk memohon bantuan pengamanan sesuai dengan Permen No. 85 Tahun 2014,” tulis Hillary dalam akun Instagram-nya @hillarybrigitta dikutip pada Kamis (2/12/2021).

“Kalau ditanya kenapa jujur saja saya harus mengetahui, cukup tidak mudah untuk menjadi seorang perempuan berusia 20-an dan belum menikah, khususnya di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak,” lanjutnya.

Politikus Partai Nasdem Hillary Brigitta Lasut tercatat sebagai anggota termuda DPR periode 2019-2024.

Perempuan berusia 23 tahun ini untuk pertama kalinya akan menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Ia berhasil meraih sebanyak 70.345 suara pada Pemilu 2019.

Meski tergolong muda, perempuan kelahiran Manado 22 Mei 1996 ini rupanya tidak terlalu asing dengan dunia politik.

Sebab, Hillary merupakan putri dari Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut.

Ayah Hillary juga pernah menjabat Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2012.

Ibu Hillary, Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

Terinspirasi dari kedua orang tuanya, Hillary aktif dalam berbagai organisasi sejak masa sekolah.

Saat SMA, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS.

Setelah lulus SMA, Hillary memutuskan untuk mengambil studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH).

Kemudian, ia melanjutkan studi S2 di Washington University.

Fraksi Nasdem Tegur Hillary

Terkait permintaan itu, Fraksi Partai Nasdem DPR RI mengaku menegur Hillary.

“Yang pasti saya akan menegur, karena permintaan itu tidak ada koordinasi dengan fraksi,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Ahmad Ali, kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Dikatakan Ali, Partai Nasdem tidak pernah memberikan instruksi mengenai permintaan prajurit TNI menjadi ajudan anggota dewan.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan Hillary adalah murni perilaku pribadi.

“Partai tidak pernah menginstruksikan itu, apalagi meminta secara resmi (TNI jadi ajudan pribadi) seperti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, meskipun secara normatif sah-sah saja, anggota Kostrad dan Kopassus tidak sepatutnya memberikan pengamanan kepada anggota DPR.

Oleh karena itu, Ali meminta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk tidak merespons permintaan Hillary.

“Saya pikir KSAD tidak perlu menanggapi secara berlebihan, tidak perlu merespons itu karena menurut saya tidak patut karena alasan yang disampaikan seperti disampaikan tadi,” tandasnya.

s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dulu Memohon Minta Prajurit TNI Jadi Ajudan Tapi Ditolak Jenderal Dudung, Kini Hillary Lakukan Ini
Dulu Memohon Minta Prajurit TNI Jadi Ajudan Tapi Ditolak Jenderal Dudung, Kini Hillary Lakukan Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjdIdr5iYlOzW7XYICeyftNFVE71_oMi94nlJv3wk-E-q4J7Rf1VJucVFF-g89-oBPBmIH3fYBoAk88NQcuoD6pFZz41iLX27rQkQt_tmz645VUJJ4Ff6x4k79csA9bkJ0V5p0522n8TXyarcoJoTGBbMoFIPdY0yvbKwrh1rEFeEjrrIPQ4d7dUYQtUw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjdIdr5iYlOzW7XYICeyftNFVE71_oMi94nlJv3wk-E-q4J7Rf1VJucVFF-g89-oBPBmIH3fYBoAk88NQcuoD6pFZz41iLX27rQkQt_tmz645VUJJ4Ff6x4k79csA9bkJ0V5p0522n8TXyarcoJoTGBbMoFIPdY0yvbKwrh1rEFeEjrrIPQ4d7dUYQtUw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/dulu-memohon-minta-prajurit-tni-jadi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/dulu-memohon-minta-prajurit-tni-jadi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy