$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ibu Tessa Kaunang putuskan pindah agama ke Kristen: Alquran yang sedang saya baca bisa berganti dengan Alkitab

INDONESIAKININEWS.COM -  Ibu Tessa Kaunang, Julie Kaunang menceritakan perjalanan pindah agama dari Islam ke Kristen. Sejak lahir, Julie dib...



INDONESIAKININEWS.COM - Ibu Tessa Kaunang, Julie Kaunang menceritakan perjalanan pindah agama dari Islam ke Kristen. Sejak lahir, Julie dibesarkan dari keluarga yang taat akan agama Islam. Semua anggota keluarganya sudah menunaikan ibadah haji.

Namun terdapat perubahan hidup yang Julie alami dalam hal keyakinan. Lantas, seperti apa penjelasan Julie Kaunang hingga akhirnya memutuskan untuk pindah agama? Simak ulasan berikut.

Ibu Tessa Kaunang pindah agama
Komunitas yang ada di perguruan tinggi memberikan banyak pengaruh terhadap keputusan pindah agama ibu Tessa Kaunang, Julie Kaunang.

“Komunitas saya yang kebanyakan Kristen memiliki pengaruh besar dalam hidup saya. Kenapa saya memilih Universitas Kristen Indonesia pada waktu itu padahal saya juga mendaftar ke UI dan saya diterima di jurusan Psikologi tapi saya tidak ambi. Justru saya memilih Sastra Inggris di UKI dan saya menyelesaikan tepat waktu,” kata Julie Kaunang melansir YouTube Yusuf Manabulu pada Kamis (16/12/21).

Tessa Kaunang dan keluarga. Foto: Instagram
Perjalanan pindah agama Julie dimulai saat ia dan keluarga pindah ke Jakarta lantaran pekerjaan sang ayah sebagai Komandan Marinir. Saat masih Muslim, Julie mengaku senang berpuasa.

“Hari demi hari ada satu perubahan dalam hidup saya ketika saya sedang menjalankan salat bahkan saya ini paling senang berpuasa, bukan karena saya ingin diet pengin langsing tapi yang lebih utama sering kali saya ingin menjadi seorang yang memiliki kepekaan dalam hidup. Peka dalam hal bersosialisasi secara individu, saya ingin memiliki pendengaran yang lebih spesifik terutama dalam hal agama,” tuturnya.

Alquran berganti dengan Alkitab
Sebelum pindah ke rumah dinas, kediaman Julie Kaunang dekat dengan gereja. Suatu hari, mantan mertua Sandy Tumiwa itu tiba-tiba ingin tahu apa yang ada di dalam gereja.

“Saya sering memandang gereja tiba-tiba ada satu magnet yang menarik saya untuk saya ingin tahu dalamnya gereja itu. Dan sehingga, saya percaya oleh tuntunan roh kudus, tiba-tiba pada waktu hari Minggu saya mandi pagi-pagi, karena kita semua bangun setengah 4 menjalankan salat,” ungkap Julie.

Begitu masuk ke gereja, Julie merasakan keteduhan yang luar biasa dalam dirinya. Ia juga merasa ada sosok yang mendengarkan perkataannya.


“Saya masuk saja padahal belum dibuka, tapi ada tukang sapu yang membuka saya masuk saja. Saya duduk di situ ketika dibuka pintu pertama kali, saya lari dan di situ saya merasakan ada satu keteduhan yang luar biasa. Saya merasakan ada sosok yang memandang saya, dan saya memandang dia kemudian saya ngobrol. Akhirnya saya merasakan, ini yang namanya gereja, kemudian baru berdatangan jemaat saya ikut-ikut saja pujian. Saya pertama kali mengenal Kristen dari gereja itu,” ucapnya.

Setelah pulang dari gereja, Julie tak merasakan apapun. Namun ia merasa aneh saat menunaikan ibadah salat tahajud di malam hari. Tak hanya itu, Julie Kaunang juga mengalami kejadian yang membuatnya memutuskan untuk pindah agama ke Kristen.

“Ketika saya mau menjalankan salat tahajud, tiba-tiba Alquran yang sedang saya baca bisa berganti dengan Alkitab. Saya enggak tahu, di rumah saya tentunya enggak ada Alkitab, saya masih diam saja, hanya saya simpan saja,” pungkas Julie Kaunang, ibu Tessa Kaunang.

Lihat artikel asli



S:Hops id



Name

Berita,19568,H,148,HUMOR,7,Internasional,160,Kesehatan,23,Nasional,19428,News,1060,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ibu Tessa Kaunang putuskan pindah agama ke Kristen: Alquran yang sedang saya baca bisa berganti dengan Alkitab
Ibu Tessa Kaunang putuskan pindah agama ke Kristen: Alquran yang sedang saya baca bisa berganti dengan Alkitab
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg6S2T6WzjFxBoIOggPiiMbWyKbJH_Un39X6c0iGnfLeyUB9ZhHuhNCbZvGRXtVLBZO4edAak8AWDxGBDHPQHEJOQK28-tDVD5QAmO4nkFxmEJut1LCJIXwxCedFN10XAg72G_OJWp0Xb5kyjFt-J4UB4jDAF5qiyTRsHvXb0tBt0n4gA5yc9YdCuLm=w640-h364
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg6S2T6WzjFxBoIOggPiiMbWyKbJH_Un39X6c0iGnfLeyUB9ZhHuhNCbZvGRXtVLBZO4edAak8AWDxGBDHPQHEJOQK28-tDVD5QAmO4nkFxmEJut1LCJIXwxCedFN10XAg72G_OJWp0Xb5kyjFt-J4UB4jDAF5qiyTRsHvXb0tBt0n4gA5yc9YdCuLm=s72-w640-c-h364
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/ibu-tessa-kaunang-putuskan-pindah-agama.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/ibu-tessa-kaunang-putuskan-pindah-agama.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy