$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Fadli Zon Minta Mahasiswa Turun ke Jalan Kepung DPR

INDONESIAKININEWS.COM -  Anggota DPD RI Komisi I Fadli Zon mengaku sulit jika mengandalkan kawan-kawannya di Senayan untuk menggolkan presid...



INDONESIAKININEWS.COM - Anggota DPD RI Komisi I Fadli Zon mengaku sulit jika mengandalkan kawan-kawannya di Senayan untuk menggolkan presidential threshold.

"Kalau menurut saya agak sulit berharap dengan kawan-kawan di DPR untuk mengubah presidential threshold," ujarnya dalam diakusi virtual, Minggu (12/12).

Sebab, menurutnya, partai politik tidak bisa diharapkan. Oleh sebab itu, Fadli Zon mengimbau masyarakat agar turun meminta pengubahan ambang batas kadidasi presiden.

"Mestinya masyarakat sipil, ormas besar, berbagai macam media, pers, gerakan mahasiswa mungkin lebih efektif," katanya.

Sebab, menurutnya, suara rakyat memiliki kekuatan tertinggi di negara demokrasi.

"Kalau suara di partai menurut saya kecil kemungkinannya untuk mau mengubah presidential threshold. Termasuk di DPD," ucapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga membeberkan mengapa DPR tidak bisa diharapkan. Menurut dia, lembaga eksekutif terlalu mendominasi dan menumpulkan kekuatan di DPR.

"Sebetulnya itu secara tidak langsung melumpuhkan peran pengawasan dari legislatif terhadap eksekutif. Hal inilah yang sangat perlu dikoreksi," katanya.

Menurut Fadli, masyarakat harus bersatu dan mencari cara untuk melawan konsolidasi oligarki yang tak ingin presidential threshold dihapus.

"Karena sangat berbahaya dan kepentingannya bukan hanya ekonomi, politik, sosial, budaya dan segala macamnya," tandasnya.

Lihat artikel asli



S: Genpi


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Fadli Zon Minta Mahasiswa Turun ke Jalan Kepung DPR
Fadli Zon Minta Mahasiswa Turun ke Jalan Kepung DPR
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhJaK7S0rocQfljUWqmUwiaoDAECjH5q3I1roFyllj7KQUie7AEfgiAK_Lz8HlQdsoELN1CNZt7BgBiRTt2JfEf9qu5ZOc_DwI2CGFZlyEqNKZo2BWa3-Jk2xVdtGbv7gicLlo4gavEMJAcWFrEkzNoMfvAdFjuQpAogddVLY8q9x1VISQeDg6mh7oj=w640-h468
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhJaK7S0rocQfljUWqmUwiaoDAECjH5q3I1roFyllj7KQUie7AEfgiAK_Lz8HlQdsoELN1CNZt7BgBiRTt2JfEf9qu5ZOc_DwI2CGFZlyEqNKZo2BWa3-Jk2xVdtGbv7gicLlo4gavEMJAcWFrEkzNoMfvAdFjuQpAogddVLY8q9x1VISQeDg6mh7oj=s72-w640-c-h468
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/fadli-zon-minta-mahasiswa-turun-ke.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/fadli-zon-minta-mahasiswa-turun-ke.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy