$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Netizen Marah! Iklan Susu Korea Selatan, Wanita Berubah jadi Sapi

INDONESIAKININEWS.COM -  Netizen kesal begitu mengetahui sebuah iklan yang mengganti gambar sapi menjadi wanita untuk produk susu. Konglomer...



INDONESIAKININEWS.COM - Netizen kesal begitu mengetahui sebuah iklan yang mengganti gambar sapi menjadi wanita untuk produk susu. Konglomerat perusahaan pun akhirnya minta maaf.
Iklan tersebut bernarasi 37 detik dan merupakan iklan Seoul Milk, salah satu raksasa produsen susu terbesar di Korea Selatan.

Dalam iklan, terlihat ada seorang pria membawa kamera besar saat ia berjalan dari hutan ke hutan yang indah. Sesampainya di kawasan hutan tertentu, dia diam-diam memfilmkan para wanita yang meminum air jernih dari sungai dan berbaring di ladang.

Iklan dibuka dengan pria yang menceritakan jalannya melalui hutan, mengatakan: "Kami akhirnya berhasil menangkap mereka di kamera di lokasi yang masih asli di mana alam terjaga kemurniannya."

"Mereka minum air bersih dari alam murni, mengkonsumsi makanan organik yang ramah lingkungan, dan hidup damai di lingkungan yang tenang. Saya akan mencoba mendekati mereka dengan hati-hati," lanjut penuturan pria tersebut.

Pembuat film kemudian secara tidak sengaja mematahkan ranting dan mengejutkan orang-orang yang telah berubah dari wanita menjadi sapi yang melenguh.

Iklan tersebut diakhiri dengan tagline 'Clean water, organic feed, 100% pure Seoul Milk. Organic milk from an organic ranch in the pleasant nature of Cheongjang'.

Video ini pertama kali diupload Seoul Milk Official YouTube Channel pada 29 November. Iklan ini kemudian dihapus pada 8 Desember mengingat komentar keras dari netizen mengenai iklan tersebut yang dinilai tidak pantas dan tidak menghargai wanita.

"Aku tidak akan minum Seoul Milk lagi," tulis seseorang sebagai mana dilihat oleh The Korea Herald.

"Molka plus Misogyny. Luar biasa," salah satu komentar YouTube menohok Seoul Milk.

Walaupun video aslinya telah dihapus, komentar ternyata ditemukan pada unggahan ulang iklan tersebut yang sudah terlanjur ramai dibicarakan.

"Bagaimana iklan menjijikkan ini bisa disetujui? Apakah tidak ada pemikiran yang dimasukkan ke dalam perencanaan dan produksinya?" demikian satu komentar YouTube dari pengguna PenKeiYiKeu.

Menanggapi kontroversi yang tengah berlangsung, Seoul Milk akhirnya mengunggah pernyataan ke situs webnya pada 8 Desember.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman dengan iklan susu tersebut," bunyi pernyataan perusahaan.

"Kami menerima masalah ini dengan berat hati dan akan melakukan tinjauan internal, dan berhati-hati untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa depan. Kami menundukkan kepala untuk meminta maaf," tandasnya. Demikian melansir Insider.

s: inet.detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Netizen Marah! Iklan Susu Korea Selatan, Wanita Berubah jadi Sapi
Netizen Marah! Iklan Susu Korea Selatan, Wanita Berubah jadi Sapi
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhZLCgRJJtU60VqZ4q-rZvNzLRfnOCJTWQWuy8Y6PfmUXiCD9joOu0vOxjAwL49HTF0e1Gu253vKeziie-Kmcp4KRTyMyiJaIdKmRVCHnd80ABGnGWBmSZwIyzAkAGcEF9IlEoJYs0ayz5PP6rd3XZIXpmo5ozy1l3IXuqDUrXnP_i79861Xv_ZMmjeHg=w640-h362
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhZLCgRJJtU60VqZ4q-rZvNzLRfnOCJTWQWuy8Y6PfmUXiCD9joOu0vOxjAwL49HTF0e1Gu253vKeziie-Kmcp4KRTyMyiJaIdKmRVCHnd80ABGnGWBmSZwIyzAkAGcEF9IlEoJYs0ayz5PP6rd3XZIXpmo5ozy1l3IXuqDUrXnP_i79861Xv_ZMmjeHg=s72-w640-c-h362
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/netizen-marah-iklan-susu-korea-selatan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/netizen-marah-iklan-susu-korea-selatan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy