$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Personel Polisi Koreksi Pernyataan Abu Janda Soal Aurat

INDONESIAKININEWS.COM -  Personel polisi Brigadir Kepala (Bripka) Heru SW meluruskan pernyataan Permady Arya alias Abu Janda yang meminta ma...



INDONESIAKININEWS.COM - Personel polisi Brigadir Kepala (Bripka) Heru SW meluruskan pernyataan Permady Arya alias Abu Janda yang meminta masyarakat mengatur otaknya terkait cara wanita berpakaian. Menurut Heru, konsep yang disampaikan Abu Janda jelas salah.

Heru menjelaskan, terjadinya kejahatan itu karena ada niat dan kesempatan. Video Heru tersebut viral dan banyak tersebar di berbagai kanal media sosial (medsos). Salah satunya juga diunggah akun Twitter, @Endriyw.

"Kalau misalnya kesempatannya ada, niatnya tak ada itu tidak akan terjadi. Kalau misalnya perempuan pakai baju seksi lewat secara naluri laki-laki yang normal dia pasti nafsu," kata Heru dengan mengangkat tangan menunjukkan gestur tanda petik terkait pernyataan laki-laki normal pasti nafsu dalam video viral yang dikutip Republika di Jakarta, Sabtu (18/12).

Menurut Heru, hal itu bisa saja terjadi pemerkosaan. Dia menegaskan, perintah menutup aurat merupakan ajaran agama, yang itu berlaku untuk perempuan dan laki-laki. "Perintah menutup aurat tidak hanya cuma perempuan bos, tapi laki-laki juga menutup aurat dan jangan samakan perintah agama sama budaya disamaratakan, tak bisa," kata Heru.

Dia menyebut, perintah agama untuk menutup aurat itu memang ada dalam Alquran. Heru pun berpesan secara khusus kepada Abu Janda untuk tidak terus membuat kegaduhan.

"Buat Mas Permadi janganlah membuat pernyataan yang membuat umat Islam menjadi bergesekan satu sama lain, nanti yang ada mereka marah dan ujungnya demo, yang repot siapa? Polisi lagi ngamanin demo. Jadi udahlah cukup sampai di sini," kata Heru.

Sebelumnya, aktivitas media sosial yang memiliki nama asli Heddy Setya Permadi membuat konten video di akun Instagram pada Senin (13/12), yang mengajak masyarakat untuk tidak melarang perempuan memakai baju seksi. Dia membuat video dengan latar belakang perempuan memakai bikini.

Dia menyindir kasus pemerkosaan yang dilakukan Herry Wirawan terhadap 12 santriwati di Bandung, Jawa Barat. Pemerkosaan terjadi padahal santriwati sudah menutup aurat. Abu Janda pun membandingkan perempuan memakai bikini di Bali menjadi pemandangan biasa, dan nyatanya tidak ada kasus pemerkosaan.

Karena itu, menurut Abu Janda, pemerkosaan terjadi bukan karena pakain yang digunakan perempuan, melainkan karena otak laki-laki. "Kalau otakmu mesum, pakai pakaian serba tertutup pun kau pasti nafsu, syar'ikan dulu otakmu," kata Abu Janda.

s; republika.co.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Personel Polisi Koreksi Pernyataan Abu Janda Soal Aurat
Personel Polisi Koreksi Pernyataan Abu Janda Soal Aurat
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhn0SMrE7J8nevtD2mEX3zFfdWHDXzcv1WOMoDOzngmIcOiIjm5r8ALwcwGQKgK1PmNxJsCbI-E4hHP6nPAELC-wl8UWoaNqqgBINMBH3ao9I6Xpuho11X4jTATv_8Ds8bt2HGEeBwDaiOUsgWuLzqapyYgj8-Ntsm6EiMeBvdYZjtxAf-wGNsnmwEDOQ=w640-h526
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhn0SMrE7J8nevtD2mEX3zFfdWHDXzcv1WOMoDOzngmIcOiIjm5r8ALwcwGQKgK1PmNxJsCbI-E4hHP6nPAELC-wl8UWoaNqqgBINMBH3ao9I6Xpuho11X4jTATv_8Ds8bt2HGEeBwDaiOUsgWuLzqapyYgj8-Ntsm6EiMeBvdYZjtxAf-wGNsnmwEDOQ=s72-w640-c-h526
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/personel-polisi-koreksi-pernyataan-abu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/personel-polisi-koreksi-pernyataan-abu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy