$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Puluhan Baliho Puan Maharani di Lokasi Bencana Erupsi Gunung Semeru Diturunkan Petugas Satpol PP

INDONESIAKININEWS.COM -  Tak miliki izin, puluhan baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani yang bertebaran di desa desa terdampak erupsi ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Tak miliki izin, puluhan baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani yang bertebaran di desa desa terdampak erupsi Gunung Semeru diturunkan petugas Satua Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Lumajang, Didik Budi Santoso mengatakan penertiban itu mereka lakukan lantaran baliho Puan tak memiliki izin untuk dipasang di wilayahnya.

“Baliho sudah kami tertibkan mulai kemarin pagi. Pertama karena terlalu banyak, kami sisir di sekitar lokasi bencana,” kata Didik Kamis (23/12), dikutip CNNIndonesia.com.

Didik menuturkan penertiban itu dilakukan lantaran baliho Puan belum mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota (DPMPTSP). Izin, kata dia, harus diperoleh lebih dulu sebelum pemasangan baliho, sebagaimana tercantum dalam peraturan daerah (Perda) Kabupaten Lumajang.

Pemasangan ini, lanjut Didik, harus melalui izin dulu dari DPMPTSP. Karena dari keterangan dinas terkait, bahwa baliho ini tidak ada izin dan tidak memenuhi prosedur, maka ini dianggap hal yang tidak wajar, maka harus ditertibkan.

Didik mengatakan baliho Puan yang ditertibkan itu yakni yang terpasang mulai dari titik pengungsian di Kecamatan Candipuro, sampai ke arah Desa Sumber Wuluh hingga Dusun Kamar Kajang.

Dalam penertiban itu, Satpol PP Lumajang telah mengamankan 33 lembar baliho bergambar Puan berukuran besar. Meski begitu, kata dia, pihaknya akan terus melakukan penyisiran ke lokasi-lokasi lain. Baliho-baliho yang sudah dilepas tersebut saat ini telah diamankan di kantornya.

Sementara itu, soal siapa pihak yang memasang baliho Puan tersebut, Didik mengaku tak tahu. Pihaknya juga sempat berkoordinasi dengan PDIP Lumajang.

“Kami koordinasi dengan PDIP, pokoknya yang tidak berizin maka kami tertibkan. Dari PDIP menyatakan bahwa itu bukan atas perintah mereka. Ini murni relawan,” ujar dia.(*)

S:Suara Bali



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Puluhan Baliho Puan Maharani di Lokasi Bencana Erupsi Gunung Semeru Diturunkan Petugas Satpol PP
Puluhan Baliho Puan Maharani di Lokasi Bencana Erupsi Gunung Semeru Diturunkan Petugas Satpol PP
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi_2R09mUhXKfTnjt12j0gZ455TllINkrlUAOK5ymdRnsNZUliW-h6WxNPIHSWZkCVs0fPqJFg64bnKDP4kRbQCrxpvIzO1Pzkbn1GNNKcl3iwRvAb4xxO0WbPQM3N976nVg9ZYgTbeY39FtfsCWpvTIY8PGZbIEaTTMGIaOlNuVbRzUZS69pWZ8BT-GQ=w640-h356
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi_2R09mUhXKfTnjt12j0gZ455TllINkrlUAOK5ymdRnsNZUliW-h6WxNPIHSWZkCVs0fPqJFg64bnKDP4kRbQCrxpvIzO1Pzkbn1GNNKcl3iwRvAb4xxO0WbPQM3N976nVg9ZYgTbeY39FtfsCWpvTIY8PGZbIEaTTMGIaOlNuVbRzUZS69pWZ8BT-GQ=s72-w640-c-h356
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/puluhan-baliho-puan-maharani-di-lokasi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/puluhan-baliho-puan-maharani-di-lokasi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy