$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tuding PRD Reinkarnasi PKI, Ustaz Alfian Tanjung Sebut Wiji Thukul PKI Generasi Milenial

INDONESIAKININEWS.COM -  Ustaz Alfian Tanjung kembali bicara mengenai kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Kali ini Ustaz Alfian Tanj...



INDONESIAKININEWS.COM - Ustaz Alfian Tanjung kembali bicara mengenai kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Kali ini Ustaz Alfian Tanjung menyebut penyair Wiji Thukul PKI.

Ustaz Alfian Tanjung menuturkan, Wiji Thukul adalah seorang yang dikenal sebagai budayawan PKI generasi milenial.

Menurutnya, Wiji Thukul memang biasa menyampaikan pembacaan puisi, sastra, dan ucapan-ucapan yang heroik yang sifatnya memberontak dan menyampaikan kegelisahan rakyat kecil. 

"Dia orang yang tergabung, zaman dulu ada namanya LEKRA. LEKRA itu orang sangat tahu dimiliki budayawan PKI masa lalu terus jadi JAKER," tutur Alfian Tanjung dikutip dari YouTube Ustadz Alfian Tanjung. 

Wiji Thukul, kata Alfian Tanjung, merupakan salah satu tokoh generasi baru yang memang dieksploitasi puisi-puisinya penuh dengan ungkapan-ungkapan yang membara. Kata kuncinya tutur dia, Wiji Thukul memang telah dilegendariskan. 

"Memang dia sudah tidak bisa lagi diketemukan wallahualam saya tidak paham secara prosesnya. Nama Wiji Thukul dibuat sangat menggelora, sangat monumental dalam gerakan PKI," ucap Ustaz Alfian Tanjung.

Soroti Penayangan Film Wiji Thukul di TVRI

Ustaz Alfian Tanjung juga menyoroti penanyangan Film Wiji Thukul di TVRI. Menurutnya ini tak lepas dari peran Dirut TVRI Iman Brotoseno.

"Kalo memang film Wiji Thukul diputar di TVRI, maka bisa kita pahami man behind Wiji Thukul. Fulan Dirut TVRI ini dikenal sebagai rekam jejak penikmat playboy dan sering membangga-banggakan memuji-muji PKI. Dia tidak akan pernah memutar film G30S PKI di TVRI," tuturnya. 

"Intinya Dirut TVRI hari ini diduga ada koneksitas dengan sejarah PKI dan orang-orang PKI," lanjutnya lagi.

Kata Ustaz Alfian Tanjung, saat ini ada pengulangan penokohan dalam sejarah di negeri kita dimana orang yang dikenal sebagai pahlawan sejatinya adalah penjahat dan pengkhianat karena diulang-diulang.

"Wiji Thukul adalah bagian budayawan yang punya afiliasi keras dengan PRD yang sejatinya PRD reinkarnasi PKI karena AD/ART nya persis dengan AD/ART PKI," ujarnya. 

s; suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tuding PRD Reinkarnasi PKI, Ustaz Alfian Tanjung Sebut Wiji Thukul PKI Generasi Milenial
Tuding PRD Reinkarnasi PKI, Ustaz Alfian Tanjung Sebut Wiji Thukul PKI Generasi Milenial
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEju4v_dL-AuDHFTfbT3oWjqiMBBEguTCKbSk4Pcw4uOGkhS7W1cGRFi561COspZIl2RtKtb5fLehaj3gveS7TAO1sInU98Is_mIzr386vuysvVGoyYsfh2iXH1Zy5IbFcijXibTTv-U1gX8iWviVRIwT0TqHHDxqlE8wni0Nq7fxKn26jBKbvRvQYaqXw=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEju4v_dL-AuDHFTfbT3oWjqiMBBEguTCKbSk4Pcw4uOGkhS7W1cGRFi561COspZIl2RtKtb5fLehaj3gveS7TAO1sInU98Is_mIzr386vuysvVGoyYsfh2iXH1Zy5IbFcijXibTTv-U1gX8iWviVRIwT0TqHHDxqlE8wni0Nq7fxKn26jBKbvRvQYaqXw=s72-w640-c-h358
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/tuding-prd-reinkarnasi-pki-ustaz-alfian.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/tuding-prd-reinkarnasi-pki-ustaz-alfian.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy