$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Usai Temui Kapolri, Jenderal Dudung Langsung Beri Perintah ke Seluruh Pangdam

INDONESIAKININEWS.COM -  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listy...



INDONESIAKININEWS.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/12). 

Dalam pertemuan itu keduanya sepakat bahwa sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dalam menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mengawal seluruh kebijakan pemerintah.

Jenderal Dudung menegaskan selama ini sinergitas dan soliditas TNI-Polri tidak pernah padam.

Dudung lantas memberi perintah ke seluruh panglima kodam (pangdam) bahwa TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat bersama polisi.

"Saya sampaikan kepada para pangdam, apa pun situasinya dan apa pun bentuknya TNI harus hadir di tengah masyarakat bersama polisi. Di situ harus menjadi bagian dari solusi," ujar Dudung. 

Mantan Pangdam Jaya itu menekankan TNI-Polri harus bergerak cepat dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang ada. Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Jangan menunggu waktu karena ini kami dukung program pemerintah. Masyarakat sangat menantikan bagaimana pemulihan perekonomian," kata Dudung. 

Tak hanya itu, Dudung telah meminta kepada pangdam untuk terus bersinergi dengan kepolisian dalam setiap kegiatan terkait memulihkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Saya sampaikan jajaran TNI-AD kalian harus dicintai dan disayangi rakyat, tetapi yang lebih hebat lagi kalian harus mencintai rakyatnya," kata Dudung.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo mengaku sudah berdiskusi dengan Jenderal Dudung soal kesolidan TNI-Polri. 

Menurut Listyo, sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk ancaman dan tantangan yang akan dihadapi oleh NKRI.

"Baik terkait tugas dalam melaksanakan kegiatan menjaga situasi kamtibmas dan bagaimana bersinergi dalam melaksanakan tugas dalam mengawal kebijakan pemerintah," kata Listyo.

Oleh karena itu, Listyo menekankan bahwa sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah berjalan baik selama ini, akan kembali dioptimalkan demi kepentingan negara dan bangsa Indonesia. 

“Jadi, apa yang selama ini dijalin bisa lebih dimaksimalkan lagi,” kata Listyo.

s: jpnn.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Usai Temui Kapolri, Jenderal Dudung Langsung Beri Perintah ke Seluruh Pangdam
Usai Temui Kapolri, Jenderal Dudung Langsung Beri Perintah ke Seluruh Pangdam
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjyl57gVVq6TyUJ_-TgHE3sWr3gNX5dSVNi6wO7E8dwtNryHO7B4zilBh4bbjcCom7j5qQT4fXzX4WigO-9ONpdwgmNef7fGMxSzmeQ-OIPhnL2qkgy_TvzwxphA30YS8FGLJbEUc2Al7oit6Xgs7rT9RfisfdUQ_r3LXMnmv3VPzEahcbpAVhOCYumuw=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjyl57gVVq6TyUJ_-TgHE3sWr3gNX5dSVNi6wO7E8dwtNryHO7B4zilBh4bbjcCom7j5qQT4fXzX4WigO-9ONpdwgmNef7fGMxSzmeQ-OIPhnL2qkgy_TvzwxphA30YS8FGLJbEUc2Al7oit6Xgs7rT9RfisfdUQ_r3LXMnmv3VPzEahcbpAVhOCYumuw=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/usai-temui-kapolri-jenderal-dudung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/usai-temui-kapolri-jenderal-dudung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy