$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Bapak Banting Tulang Jadi Ojol, Curahan Hati Anak Gadisnya Bikin Mewek

INDONESIAKININEWS.COM -  Kisah seorang bapak yang bekerja keras sebagai driver ojek online (ojol) car. Ia membanting tulang setiap hari demi...



INDONESIAKININEWS.COM - Kisah seorang bapak yang bekerja keras sebagai driver ojek online (ojol) car. Ia membanting tulang setiap hari demi membantu mewujudkan cita-cita anak gadisnya.

Cerita ini dibagikan oleh akun Twitter @KangBiru. Dalam akun ini, sang bapak mengakui akan terus berjuang dan bersemangat dalam bekerja demi putrinya.

"Berjuang demi cita-cita anak. Terus semangat," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (20/12/2021).

Sang bapak juga mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan anaknya yang bernama Iren itu. Ia menjelaskan sang putri kerap menyemangatinya saat sedang bekerja melalui video call.

"Bersyukur punya anak yang selalu support bapaknya. Makin semangat kuliahnya Iren," ungkap sang bapak.

Bapak ini membeberkan dukungan sang putrinya. Anak gadisnya tersebut kerap mengirimkan pesan semangat yang begitu mengharukan.

"Bapak semangat nge-Grabnya. Iren bangga sama bapak. Hari ini dapet berapa order pak? Jangan lupa makan dan vitaminnya. Bapak terbaik, makasih pak," dukung sang anak.

Berkat dukungan putrinya, sang bapak semakin semangat bekerja. Ia juga membelikan sang anak laptop baru untuk kebutuhan kuliah. Hal ini terlihat dari chat anaknya.

"Bapak makasih ya, laptopnya udah dateng," ungkap putri driver ojol car tersebut.

Sang bapak juga menunjukkan perjuangannya mencari nafkah sebagai driver car di Jakarta. Ia begitu senang saat ada orang yang menyewa mobilnya selama 10 jam.

Saking semangatnya bekerja, bapak ini sampai kerap pulang malam. Hal tersebut membuatnya jarang pulang ke rumah di Ciwidey karena jauh.

Sang bapak pun memutuskan tidur di mobilnya dan melanjutkan kerja keesokan harinya. Ia juga sering mandi di WC umum demi menghemat ongkos.

"Tugas bapak yang cari uang di Jakarta. Alhamdulilah dapet Grab Rental 10 jam setengah juta. Mau bolak balik ke rumah di Ciwidey jauh, akhirnya suka nginep di mobil. Mandi di WC umum," cerita bapak itu.

Tak hanya bekerja sebagai driver car online, bapak ini juga mencari pekerjaan sambilan. Ia membantu teman berjualan di pasar demi membiayai kuliah putrinya yang masuk jurusan arsitektur.

"Selain nge-Grabcar, cari tambahan bantu temen jualan di pasar induk. Semua dilakukan demi anak satu-satunya lulus kuliah teknik arsitektur," akunya.

Melihat perjuangan bapaknya, sang putri pun menjanjikan akan membangunkan rumah setelah lulus kuliah. Ungkapan tulis putrinya itu tentu membuat sang bapak semakin terharu.

"Amin ya Allah, mau dibangunin rumah sama Iren," pungkasnya.

Perjuangan seorang ayah demi membantu putrinya mewujudkan cita-cita itu telah mendapatkan atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 68 ribu kali, di-retweet 1.200 kali dan mendapatkan 4.000 tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan dukungan. Mereka menuliskan komentar pujian sampai terharu saat mendengar perjuangan ayah dan anak itu.

"Semoga rezeki lancar terus mang, neng Iren sukses sesuai yang dicita-citakan," doa warganet.

"Semangat selalu ya Kang Irwan. Jangan lupa jaga kesehatan juga ya Kang. Salam buat Kak Iren ya Kang," dukung Grab Indonesia.

"Ayahku juga berjuang merantau di Jakarta jadi sopir taxi waktu aku masih kecil. Hidup dengan miskin kala itu sampai pulangnya kadang 1 tahun sekali demi anaknya jadi org sukses semua dan sekolahin smpe sarjana. Sekarang keinginan ayah udah terwujud dan nikmati masa tua ya ayah, sehat selalu," curhat warganet.

"Amanah seorang ayah. Semoga om Irwan selalu sehat dan diberi keberkahan. Dan Iren semoga lulus dengan terbaik dan bekerja sesuai harapan. Amin," doa yang lain.

"Terbaik om. Bangga banget bisa ngedidik anak yang tumbuh seperti mba Iren. Yang sayang, yang bangga, yang prioritaskan ortunya. Moga Iren kelak dapat mengangkat derajat keluarga ya om. Amin," timpal lainnya.

s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Bapak Banting Tulang Jadi Ojol, Curahan Hati Anak Gadisnya Bikin Mewek
Viral Bapak Banting Tulang Jadi Ojol, Curahan Hati Anak Gadisnya Bikin Mewek
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhVHuCnnEYYHdyUfjSJWFHJeBkj8Y0b_9nLAcZ9CJuI6YHXA-u394TZFMPl1SiO9T4kmc8mPeabexpekeHBfeBXFKFdDe1UhOTUsW6YHkCgSv_KxghIoJ7vrrV-wdHTVzb-7ikk5d_plru1bx0FWb0rDE8Q6F1ZhAe8LJUvabX_gP2qdAgYauGXjFVTuA=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhVHuCnnEYYHdyUfjSJWFHJeBkj8Y0b_9nLAcZ9CJuI6YHXA-u394TZFMPl1SiO9T4kmc8mPeabexpekeHBfeBXFKFdDe1UhOTUsW6YHkCgSv_KxghIoJ7vrrV-wdHTVzb-7ikk5d_plru1bx0FWb0rDE8Q6F1ZhAe8LJUvabX_gP2qdAgYauGXjFVTuA=s72-w640-c-h358
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/viral-bapak-banting-tulang-jadi-ojol.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/viral-bapak-banting-tulang-jadi-ojol.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy