$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Kaca Spion Pecah Tersenggol Paspampres, Pengemudi Malah Kena Hujatan Netizen

INDONESIAKININEWS.COM -  Beredar video viral di media sosial, pengemudi mobil yang mengeluh kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kel...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Beredar video viral di media sosial, pengemudi mobil yang mengeluh kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kelakuan dari Paspampres yang merusak kaca spion miliknya.

Berdasarkan video yang beredar, pengemudi mobil tersebut diduga memainkan ponsel karena merekam perjalanan tersebut dan tiba-tiba ada bunyi terantuk, tak lama kemudian pengemudi motor melewatinya.

Akhirnya pengemudi itu pun memperlihatkan spion kacanya yang pecah sembari tetap menyetir mobil, dan mengeluhkan hal ini kepada Jokowi.

"Pak Jokowi tolong pak itu pak rombongannya, lewat lewat aja nggak usah ngerusak spion juga kali, Pak," katanya.

"Ini gimana ini pak spion saya rusak tuh, Pak, gara-gara rombongan Bapak," ujarnya lagi, dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari Instagram @arifin.cuk pada Senin, 27 Desember 2021.

Namun, pengemudi tersebut akhirnya memberikan klarifikasi terkait kejadian yang menimpanya tersebut dan menyebut insiden terjadi sekitar tiga hari lalu sejak hari ini.

Pengemudi mengaku agak kaget dan kejadian berlangsung sangat cepat, tetapi ada beberapa pelajaran yang bisa didapatnya.

Pelajaran pertama adalah sesuai dengan Undang-Undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009, rombongan VVIP harus diutamakan di jalan raya.

Sementara yang kedua adalah untuk tetap fokus saat mengemudi, karena dengan jujur dikatakannya tidak mengetahui bahwa merekam di jalan dengan ponsel adalah suatu bentuk kelalaian.

"Karena arah mobil menuju ke arah Rangkaian VVIP yang dapat mengakibatkan kecelakaan karena kurang fokus," ujarnya.

Sementara yang ketiga, jika terjadi kejadian yang sama maka diminta untuk langsung menghubungi Paspampres melalui nomor ponsel atau instagram resmi mereka, dan dipastikan akan langsung mendapat tanggapan.

"Kalaupun ada kerusakan seperti aku, pasti diganti dan diperbaiki. Kita belajar bersama ya tentang kejadian yang saya alami," katanya.

Meskipun begitu, pengemudi tetap mendapat komentar negatif dari netizen lantaran dianggap tidak mau minggir saat di jalan.

"Anda tidak mau minggir, liat mobil depan Anda warna merah mau menepi sebentar," katanya.

Netizen itu pun mengatakan bahwa si pengemudi seharusnya melihat mobil yang ada di depan sebagai contoh.

Ada juga yang mengatakan bahwa seharusnya mendatangi instansi terkait sebagai bukti, tidak langsung membuatnya menjadi viral.

Di sisi lain, pihak PikiranRakyat-Bekasi.com sudah menghubungi Paspampres terkait video ini, tetapi hingga berita ini diterbitkan masih belum mendapat konfirmasi.***

S:PikiranRakyat



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Kaca Spion Pecah Tersenggol Paspampres, Pengemudi Malah Kena Hujatan Netizen
Viral Kaca Spion Pecah Tersenggol Paspampres, Pengemudi Malah Kena Hujatan Netizen
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhjxDSj6APB5PTZvtK2VTdq-U523mdSHxUxLYMlS6aBvar2EAM7sl-FuSUc5ZBAOUcFmGGVDzGCbbtoIPdgeP_peI1-uss-8C9QeecC5EsPswN4J-acsQBcpMrU4yTg9o3wWH7nDWUKTqSZ5eMdbOH5tmBGTUuJxkI-OL9L7dLw3L2Rww4OdyjqxHUNeg=w640-h400
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhjxDSj6APB5PTZvtK2VTdq-U523mdSHxUxLYMlS6aBvar2EAM7sl-FuSUc5ZBAOUcFmGGVDzGCbbtoIPdgeP_peI1-uss-8C9QeecC5EsPswN4J-acsQBcpMrU4yTg9o3wWH7nDWUKTqSZ5eMdbOH5tmBGTUuJxkI-OL9L7dLw3L2Rww4OdyjqxHUNeg=s72-w640-c-h400
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/viral-kaca-spion-pecah-tersenggol.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/viral-kaca-spion-pecah-tersenggol.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy