$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Wanita Indramayu Ini Selalu Dipaksa Majikan Berhu**ngan Badan Hingga Sembunyi di Kamar Mandi

INDONESIAKININEWS.COM -  Kisah pilu dialami Huki Zaenah (40), mantan pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKW asal Kabupaten Indramayu, Jawa ...


INDONESIAKININEWS.COM - Kisah pilu dialami Huki Zaenah (40), mantan pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKW asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Warga Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, itu pernah menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ke luar negeri.

Huki Zaenah menceritakan, berbagai pengalaman pahit ia rasakan ketika dijual untuk dipekerjakan di Arab Saudi.

"Saya tahun 2001 itu diterbangkan ke Arab Saudi. Kebetulan di sana majikannya baik, tapi ada satu majikan laki-laki yang selalu berbuat kasar," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (5/12/2021).

Huki Zaenah mengatakan, majikannya tersebut tidak jarang berkata kasar hingga main tangan, seperti menampar dan memukul.

Semua perilaku itu dialami Huki Zaenah lantaran ia enggan melayani nafsu dari majikannya tersebut.

Beberapa kali Huki Zaenah menolak dan melawan ketika majikan laki-lakinya hendak berbuat senonoh.

Namun, perilaku kasar yang diterimanya semakin menjadi-jadi.

"Saya ditampar, dipukul, saya tidak mau melayani dia, dia kejar saya terus, saya lari ke kamar mandi, saya kunci diri di kamar mandi sampai majikan perempuan datang," ujar dia.

Huki Zaenah menuturkan, ia tidak berdaya menghadapi semua perilaku yang ia terima kala itu.

Ia juga pernah mengancam akan melaporkan majikannya tersebut kepada polisi setempat.

Namun ancaman itu tidak membuat majikannya berhenti.

Harapannya hanya kepada majikan perempuannya, Huki Zaenah mengatakan, setiap majikan perempuannya ada di rumah, majikan laki-lakinya tersebut baru berhenti bertindak kasar.

Dalam hal ini, kata Huki Zaenah, terhitung sudah 4 kali dalam kurun waktu 2001-2016 ia menjalani pekerjaan sebagai pekerja migran Indonesia.

Masing-masing bekerja di Arab Saudi sebanyak dua kali, Abu Dhabi, dan terakhir Taiwan.

"Kalau lamanya jadi PMI itu 10 tahun, saya pulang pergi ada jeda," ujar dia.

Bahwa ia ternyata adalah korban TPPO, kata Huki Zaenah, baru ia ketahui setelah pulang dari Abu Dhabi.

Ketika itu, ia merasa janggal mulai dari pemalsuan umur pada identitasnya, perjanjian kontrak yang tidak sesuai, gaji yang tidak sesuai, hingga di lempar dari satu sponsor ke sponsor lain.

"Awalnya saya tidak sadar, karena waktu itu saya masih 19 tahun, saya nurut saja waktu lihat di paspor kok umur saya jadi 25 tahun, dan lain sebagainya. Setelah ada yang memberi tahu, saya baru tahu saya ini jadi korban TPPO," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Juwarih, mengatakan, kejadian yang dialami Huki Zaenah hanya potret kecil dari sekian banyak perilaku yang harus dialami PMI korban TPPO.

Menurutnya, praktik TPPO ini sampai saat ini pun masih banyak terjadi di berbagai daerah.

Oleh karena itu, SBMI berkomitmen untuk membantu para korban, khususnya untuk menekan agar praktik TPPO tidak lagi menimpa para PMI.

"Kasus yang dialami Huki Zaenah hanya sebagian kecil kasus yang menimpa para PMI dan tindakan ini sebisa mungkin harus kita tekan terus sebagai bentuk perlindungan terhadap PMI," ujar dia. (*)

S: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Wanita Indramayu Ini Selalu Dipaksa Majikan Berhu**ngan Badan Hingga Sembunyi di Kamar Mandi
Wanita Indramayu Ini Selalu Dipaksa Majikan Berhu**ngan Badan Hingga Sembunyi di Kamar Mandi
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhjlC9ZMPmhBwCOW_ICowzuXT2qpNdgKTnpm3pDqi0lPUoRAI9VpNZojEF8_dPcw-XwQ_r-Cmu40IlW30Lzs5EPmePaSybMyBk6U9xdkxg5FdIYKchLPxEmTzK1ZvMBvK7mU04rXDjg6EpRrjE6pDYBrddDuUxYdLKbzuUzZOs7W_ATsnJnubhvpMyH=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhjlC9ZMPmhBwCOW_ICowzuXT2qpNdgKTnpm3pDqi0lPUoRAI9VpNZojEF8_dPcw-XwQ_r-Cmu40IlW30Lzs5EPmePaSybMyBk6U9xdkxg5FdIYKchLPxEmTzK1ZvMBvK7mU04rXDjg6EpRrjE6pDYBrddDuUxYdLKbzuUzZOs7W_ATsnJnubhvpMyH=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/wanita-indramayu-ini-selalu-dipaksa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/wanita-indramayu-ini-selalu-dipaksa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy