$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Warga Sepakat Turunkan Salib di Gereja Tulang Bawang, Ade Armando: Apa Mereka Jelmaan Set*n?

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial, Ade Armando merespon kasus sekelompok warga di Lampung melarang jemaat Gereja Tulang Bawang me...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pegiat media sosial, Ade Armando merespon kasus sekelompok warga di Lampung melarang jemaat Gereja Tulang Bawang melaksanakan ibadah Natal.

Jamaah Kristen dilarang menggelar Natal di bangunan Gereja tersebut karena belum ada izin pembangunan.

Setelah melalui upaya damai, pihak Gereja dan warga sepakat menggelar Natal hanya sehari, dan menurunkan patung Yesus yang terpajang di atas bangunan Gereja.

“Ibadah Natal di Gereja GPI Tulang Bawang, Lampung akhirnya diizinkan dengan syarat jemaat menurunkan lambang salib di depan gereja seperti yang dituntut kelompok warga,” tulis Ade Armando di Twitter-nya Rabu (29/12/2021).

Dosen ilmu Komunikasi ini menyindir kelompok warga yang menolak patung Yesus tersebut. Dia menilai, seperti di film yang menggambarkan iblis merasa takut dengan keberadaan patung Yesus.

“Kalau di film-film, yang takut dengan salib itu kan setan? Jadi apakah mereka itu jelmaan…..?” sindir Ade Armando.

Sebelumnya video itu sempat diunggah oleh pegiat media sosial Permadi Arya di Instagramnya, @permadiaktivis2.

Dalam video terlihat sekelompok warga masuk ke dalam Gereja GPI Tulang Bawang yang sedang melakukan ibadah Natal. Terlihat juga aparat TNI dan Polri di dalam gereja. Warga meminta adanya izin menggelar ibadah di Gereja tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan persoalan tersebut telah diselesaikan dengan beberapa poin kesepakatan.

Salah satu poin yang disepakati pihak Gereja dalam pertemuan kedua bela pihak, yakni menurunkan lambang salib pada bagian bangunan Gereja tersebut.

“Pendeta Sopan Sidabutar dengan dibantu jemaat GPI secara sukarela menurunkan lambang salib pada bagian depan bangunan yang menjadi simbol bangunan gereja,” ucap Pandra.

“Pernyataan tersebut juga disaksikan oleh perangkat desa, warga masyarakat, TNI-Polri, dan pemerintah setempat,” tambah dia.

Pandra menjelaskan bahwa usai kesepakatan pihak Gereja dan masyarakat setempat, situasi kini telah kondusif dan berkegiatan dengan normal. (dal/fin)




Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Warga Sepakat Turunkan Salib di Gereja Tulang Bawang, Ade Armando: Apa Mereka Jelmaan Set*n?
Warga Sepakat Turunkan Salib di Gereja Tulang Bawang, Ade Armando: Apa Mereka Jelmaan Set*n?
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiemDpO-bNcbYlfqknPCvKTaGScmDx7U2XzeP515Sc4okd_CGoulx6k3la9wQ9U0VuNGFn4_O1GfdB00_zmNusYnGWnk98kac7XbcoV288GHkeEol2VYIeXwzU6JvaHjj59qAASo_Db_rH3Zzvdkf4tbPjUDe3FGmrDTrM1M8ykOs3R190BxNv6s6VJZQ=w640-h350
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiemDpO-bNcbYlfqknPCvKTaGScmDx7U2XzeP515Sc4okd_CGoulx6k3la9wQ9U0VuNGFn4_O1GfdB00_zmNusYnGWnk98kac7XbcoV288GHkeEol2VYIeXwzU6JvaHjj59qAASo_Db_rH3Zzvdkf4tbPjUDe3FGmrDTrM1M8ykOs3R190BxNv6s6VJZQ=s72-w640-c-h350
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/warga-sepakat-turunkan-salib-di-gereja.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/warga-sepakat-turunkan-salib-di-gereja.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy