$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ahmad Afi, Mantan Pemain Timnas Indonesia U-16 Menderita Penyakit Kronis Setelah Jatuh di Rumah

INDONESIAKININEWS.COM - Salah satu mantan pemain tim nasional Indonesia U-16 Ahmad Faruq Idhom Afi (17), yang tinggal di Kecamatan Sukomanun...


INDONESIAKININEWS.COM -
Salah satu mantan pemain tim nasional Indonesia U-16 Ahmad Faruq Idhom Afi (17), yang tinggal di Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur, menderita penyakit kronis.

Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi mendatangi langsung rumah Ahmad Faruq Idhom Afi di Jalan Simorejo 11/11A RT 05 RW 02 Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Rabu (19/1/2022).

Di rumah Afi, Rini terus menguatkan hati Afi beserta orangtuanya yang kala itu terus menangis. Rini pun melakukan video call dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk turut menyemangati Afi beserta orangtuanya.

"Semangat sembuh ya," kata Eri kepada Afi melalui sambungan video call.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Surabaya juga memimpin pemberangkatan Afi ke Rumah Sakit Soewandhie untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Dinas Kesehatan Surabaya sudah menyiapkan ambulans di depan rumah Afi untuk membawa mantan pemain Timas Indonesia itu ke RS Soewandhie.

Tangis Ketua TP PKK Surabaya pecah kala itu. Ia pun tak kuasa menahan air matanya yang tumpah menyaksikan Afi dimasukkan ke ambulans.

"Saya bisa membayangkan hatinya seorang ibu, saya bisa membayangkan ibunya Mas Afi seperti apa sekarang. Saya bisa membayangkan itu," kata Rini.

Menurutnya, Afi merupakan mantan atlet yang mendapatkan cobaan dari Tuhan setelah jatuh di rumahnya sendiri.

Begitu mendengar informasi itu, pemkot langsung bergerak cepat turun demi memberikan intervensi.

"Salah satu yang sudah dibantu adalah tempat tidur medis yang diberikan kepada Adik Afi supaya aktivitas sehari-harinya bisa lebih mudah dan yang jaga juga lebih gampang," kata Rini.

Dengan pemeriksaan kesehatan itu, kondisi kesehatan Afi bisa diketahui dengan pasti.

"Melalui cara itu, nanti bisa diketahui juga apa saja yang harus kami lakukan untuk membantu Adik Afi ini, yang pasti kami akan terus dampingi hingga dia sembuh. Jadi, mohon doanya agar Adik Afi bisa lebih baik lagi ketika mendapatkan pengobatan dari Rumah Sakit Soewandhie," tegas dia.

Di samping itu, setelah dicek data keluarga tersebut, ternyata belum masuk ke dalam database masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Sehingga, data orangtuanya langsung dimasukkan untuk mendapatkan sejumlah intervensi dari pemerintah.

Rini berharap seluruh warga Kota Surabaya yang mengetahui ada tetangga atau saudaranya yang sakit kronis, diharapkan untuk langsung melaporkan kepada Pemkot Surabaya, baik melalui media sosialnya pemkot atau menghubungi Command Center 112.

"Saya mohon kita bersama-sama bergerak, jangan sampai ada Adik Afi lagi di Surabaya ini, mohon doanya untuk semuanya supaya Surabaya lebih baik lagi," kata Rini.

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukomanunggal Surabaya Heri Suprianto yang mengawal dan turut melaporkan kondisi Afi mengapresiasi perhatian Pemkot Surabaya.

"Afi ini atlet sepak bola yang sempat tergabung di Timnas U-16. Dia sakit kronis seperti sekarang ini setelah jatuh di dalam rumahnya," kata dia.

"Dia sempat dirawat di RS Dr Ramelan Surabaya selama dua bulan dan didiagnosa ada penyumbatan di otaknya dan saat akan dilakukan tindakan operasi keluarganya menolak, bahkan dia dibawa pulang dan hanya dirawat sendiri oleh orangtuanya," imbuh Heri.

Ia juga menjelaskan kronologi ditemukannya Afi yang sakit kronis itu.

Awalnya, Heri mengaku hendak melakukan menghampiri kakek Afi yang juga dalam kondisi sakit.

Ketika mau pulang, ia melihat Afi tergeletak di atas kasur.

"Setelah itu saya laporkan kepada lurah, camat, dan puskesmas, dan ternyata sampai ke atas dan hari ini Ibu Wali Kota datang langsung ke sini. Semoga setelah diobati di Soewandhie, adik Afi bisa segera pulih," tutur dia.

S: kompas


Name

Berita,21965,H,151,HUMOR,7,Internasional,226,Kesehatan,26,Nasional,21761,News,1295,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ahmad Afi, Mantan Pemain Timnas Indonesia U-16 Menderita Penyakit Kronis Setelah Jatuh di Rumah
Ahmad Afi, Mantan Pemain Timnas Indonesia U-16 Menderita Penyakit Kronis Setelah Jatuh di Rumah
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEglS4BlbsIfzsbdCvYI1WhXuZKcLzvBL1xf_DtIEgiWtRU03QNsVmXRWTbjO3p4J2N3ZfSMxQno-KK1pNYlLgXphnEinhSByu24xBGV1xQiTHbxc6AFPk9QpubhviohpwR9V0v6PA0AHklslww57d5wFghdIoWJB9bjZd7fCrMAM-tSmkNpwFa2vIV_sQ=w640-h424
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEglS4BlbsIfzsbdCvYI1WhXuZKcLzvBL1xf_DtIEgiWtRU03QNsVmXRWTbjO3p4J2N3ZfSMxQno-KK1pNYlLgXphnEinhSByu24xBGV1xQiTHbxc6AFPk9QpubhviohpwR9V0v6PA0AHklslww57d5wFghdIoWJB9bjZd7fCrMAM-tSmkNpwFa2vIV_sQ=s72-w640-c-h424
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/ahmad-afi-mantan-pemain-timnas.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/ahmad-afi-mantan-pemain-timnas.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy