$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Breaking News, 4 Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil Lawan Thailand!

INDONESIAKININEWS.COM -  Victor Igbonefo, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi, dilarang tampil membela timnas Indonesia pada laga leg ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Victor Igbonefo, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi, dilarang tampil membela timnas Indonesia pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand, Sabtu (1/1/2022).

Kabar itu dipastikan langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, empat pemain tersebut dilarang tampil oleh Pemerintah Singapura karena melanggar aturan bubble di Piala AFF 2020.

Yunus Nusi mewakili PSSI mengaku kecewa karena surat pemberitahuan dari Pemerintah Singapura sangat mendadak, yakni pada Jumat (31/12/2021) atau satu hari menjelang leg kedua.

Dalam keterangannya, Yunus Nusi mengakui Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho, memang sempat melanggar aturan bubble.

Namun, pelanggaran itu sudah selesai karena PSSI sudah membayar denda ke AFF sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

"Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini. Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu," kata Yunus Nusi.

"Kami sudah membayar denda itu. Kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam," ujar Yunus Nusi menambahkan.

Lebih lanjut, Yunus Nusi juga mempertanyakan kinerja Pemerintah Singapura dan juga panitia penyelenggara Piala AFF 2020.

Sebab, timnas Indonesia mendapatkan banyak perlakuan tidak menyenangkan mulai dari kualitas makanan, karantina mendadak Elkan Baggott, hingga larangan bertanding untuk empat pemain.

Menurut Yunus Nusi, sistem bubble Piala AFF 2020 sebenarnya sudah bermasalah sejak awal karena timnas Indonesia tinggal satu lantai dengan publik umum di Hotel Orchard, Singapura.

Yunus Nusi juga mempertanyakan email yang dikirim Pemeritah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute, Su Chun Wei, terkait larangan bertanding untuk empat pemain timnas Indonesia.

"Ini juga email tidak ada kop surat dan hanya ditulis badan email. Terus dikirim saat malam jelang pergantian tahun baru 2022," ujar Yunus Nusi.

"Apakah hal ini disengaja atau sesuai aturan. PSSI tentu tidak akan berdiam diri terkait ini. Timnas Indonesia banyak dirugikan selama gelaran Piala AFF 2020 di Singapura," ujar Yunus Nusi.

Terkait masalah ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah memerintahkan agar PSSI menulis surat banding kepada pemerintah Singapura.

Ofisial PSSI yang berada di Singapura seperti Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, Manager Sumardji pun bergerak cepat.

Selain melakukan banding ke pemerintah Singapura, PSSI juga berkomunikasi dengan Sekjen AFF.

Namun, hingga malam ini belum ada jawaban resmi dari pemerintah Singapura.

Adapun nama Victor Igbonefo, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi, tidak tertulis dalam daftar susunan pemain timnas Indonesia untuk laga melawan Thailand malam ini.

Pertandingan Thailand vs Indonesia malam ini akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta mulai pukul 19.30 WIB.

S:Kompas.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Breaking News, 4 Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil Lawan Thailand!
Breaking News, 4 Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil Lawan Thailand!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiBaZLhxRoZ2ybmEkyDVa-ynKmGQayJOZ8FLghTC_8fClSZk3sxTd2o3TktDbcZAUhcJm-YAeicTEbR8PdQ7HolZzpaH_jTnrMTpApy-ptC4u0RwX4AqOhAs6R3Hjb0MloaIGZpHfMe6xDoca-H0J-0EQmWpESs32cMdl22yiGCovLrLAYf3KQM86fTsA=w640-h424
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiBaZLhxRoZ2ybmEkyDVa-ynKmGQayJOZ8FLghTC_8fClSZk3sxTd2o3TktDbcZAUhcJm-YAeicTEbR8PdQ7HolZzpaH_jTnrMTpApy-ptC4u0RwX4AqOhAs6R3Hjb0MloaIGZpHfMe6xDoca-H0J-0EQmWpESs32cMdl22yiGCovLrLAYf3KQM86fTsA=s72-w640-c-h424
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/breaking-news-4-pemain-timnas-indonesia.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/breaking-news-4-pemain-timnas-indonesia.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy