$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Detik-detik Pria yang Naik Patung Maung Lodaya Ditangkap, Warga Takut Lihat Polisi Bawa Senjata

INDONESIAKININEWS.COM -  Anggota Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang menaiki patung Maung Lodaya saat unjukrasa, berhasil d...



INDONESIAKININEWS.COM - Anggota Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang menaiki patung Maung Lodaya saat unjukrasa, berhasil diamankan di Padepokan Al Fauzan GMBI, di Desa Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis (27/1/2022) malam. 

Sebagian masyarakat sekitar padepokan mengaku tidak mengetahui secara pasti mengenai proses penangkapan pada malam hari tersebut.

Mereka hanya mendapat informasi dari media massa dan obrolan tetangga.

Hal tersebut bahkan diakui oleh penghuni atau penjaga padepokan ini.

Ia mengatakan tidak mengetahui kejadian apapun pada malam hari itu di padepokannya.

"Saya tidak tahu apa-apa, Pak, saya sedang tidak enak badan juga," katanya saat ditemui, Jumat (28/1).

Seorang warga sekitar yang juga enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada malam hari.

Anggota kepolisian ini, katanya, mendatangi padepokan ini sambil membawa sanjata.

"Cuma berani lihat sedikit saja, dari jauh. Pada bawa senjata begitu, kan, takut. Tidak tahu ada apa. Tidak tahu siapa yang dibawa. Katanya, sih, berhubungan sama unjuk rasa di kantor polisi, iya," katanya.

Ia mengatakan padepokan ini memang rencananya digunakan menjadi pesantren atau lembaga pendidikan.

Hanya saja belum diisi oleh kegiatan belajar-mengajar santri.

Berdasarkan pantauan, kondisi padepokan ini pada siang hari pun sangat sepi karena tanpa aktivitas dengan gerbang tertutup rapat.

Begitupun dengan kawasan sekelilingnya. Yang ada hanya lalu-lalang kendaraan yang juga tidak terlalu ramai di jalan utamanya.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang menaiki patung Maung Lodaya saat unjukrasa, berhasil diamankan.

Anggota ormas GMBI yang belum disebutkan identitasnya itu, diringkus anggota Polda Jabar di Padepokan GMBI, di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis (27/1/2022) malam. 

Menurut pantauan Tribun, pasca-mengamankan ratusan anggota GMBI yang merusuh di Polda Jabar, polisi langsung bergerak menuju markas GMBI.  

Ketika polisi datang, sejumlah anggota GMBI sempat berusaha melarikan diri kesemak-semak.

Namun, upaya mereka gagal lantaran Polisi bergerak cepat mengamankan para anggota GMBI tersebut. 

Dalam penggerebekan itu, sejumlah anggota GMBI diamankan, termasuk pria yang menaiki patung Maung Lodaya. 

"Pelaku yang naik ke atas patung Macan Lodaya sudah kita tangkap," ujar Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jabar, Kombes Arif Rachman di lokasi. 

Pihaknya belum menyebutkan identitas anggota yang nekat menaiki patung tersebut.

Semua anggota GMBI yang diamankan di markasnya itu langsung dibawa polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

s; tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Detik-detik Pria yang Naik Patung Maung Lodaya Ditangkap, Warga Takut Lihat Polisi Bawa Senjata
Detik-detik Pria yang Naik Patung Maung Lodaya Ditangkap, Warga Takut Lihat Polisi Bawa Senjata
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh2rR5K-crHQCvENR8VYdQCd_ElSLgxlG27sm6u5BBqgM-cvQfOD15VwQkwi_AOhTKfuIfrOz3CiWMLm_x0gFJeq283bmO2kFy2R6kJ7FcqOVFMjdtRqOqE8aLALVbAROiqU6p-X2utHz60FEgSEQ5plSVbK5RjHVmW-8RDm7x7dhtpQoZ7Ss26ZoB3Lw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh2rR5K-crHQCvENR8VYdQCd_ElSLgxlG27sm6u5BBqgM-cvQfOD15VwQkwi_AOhTKfuIfrOz3CiWMLm_x0gFJeq283bmO2kFy2R6kJ7FcqOVFMjdtRqOqE8aLALVbAROiqU6p-X2utHz60FEgSEQ5plSVbK5RjHVmW-8RDm7x7dhtpQoZ7Ss26ZoB3Lw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/detik-detik-pria-yang-naik-patung-maung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/detik-detik-pria-yang-naik-patung-maung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy