$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Edy Mulyadi Tak Penuhi Panggilan Polisi soal 'Jin Buang Anak'

INDONESIAKININEWS.COM -  Edy Mulyadi hari ini sedianya dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri t...



INDONESIAKININEWS.COM - Edy Mulyadi hari ini sedianya dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terkait pernyataannya 'tempat jin buang anak' yang menuai kecaman. Namun pengacaranya menyatakan kliennya berhalangan hadir.

"Kami dari kuasa hukum tim kuasa hukum Edi Mulyadi hari ini beliau dipanggil ya tepatnya jam 10 nah kami kebetulan Pak Edy Mulyadi tidak bisa hadir hari ini karena ada halangan. Jadi kami hari ini hanya mengantarkan surat untuk penundaan pemeriksaan kepada Mabes Polri," kata ketua tim kuasa hukum Edy Mulyadi, Herman Kadir, kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (28/1/2022).

Herman lalu menjelaskan alasan Edy Mulyadi tidak memenuhi panggilan polisi. Menurut Herman, prosedur pemanggilan tidak sesuai dengan aturan.

"Alasannya pertama prosedur pemanggilan tidak sesuai dengan KUHAP, itu yang pertama. Nah ini kami mau masukin surat ini dulu. Jadi kan itu harus minimal tiga hari ini baru 2 hari sudah ada pemanggilan artinya itu sudah tidak sesuai dengan KUHAP. Kami minta itu diperbaiki lagi surat pemanggilan itu. Ya nanti dipanggil ulang lagi, kita harus sesuai prosedur artinya," ujar Herman.

Lebih lanjut, Herman menilai peristiwa hukum di kasus Edy Mulyadi ini tidak jelas. Edy Mulyadi dalam konferensi pers beberapa waktu lalu disebut tak menyinggung suku atau adat mana pun.

"Nah itu justru di dalam panggilan itu tidak jelas sebagai apa melanggar apa cuma hanya pasal-pasal doang. Tapi peristiwa hukumnya nggak dijelasin gitu loh Itu yang kami keberatan sama sekali, karena di dalam press conference Pak Edi itu sama sekali tidak pernah menyebut nama Kalimantan, tidak ada sama sekali menyinggung suku ras adat itu tidak ada sama sekali di dalam konferensi pers itu," beber Herman.

Untuk diketahui, Edy Mulyadi dilaporkan ke sejumlah polda dan polres mengenai pernyataan 'tempat jin buang anak'. Mabes Polri telah menarik seluruh laporan yang masuk di Polda jajaran terkait Edy Mulyadi.

Sejumlah laporan itu di antaranya dibuat di Polda Sumut hingga Polda Kaltim. Selain itu, Edy dilaporkan ke Polda Sulut lantaran diduga menghina Menhan Prabowo Subianto.

Bareskrim Polri telah menaikkan kasus ujaran kebencian Edy Mulyadi ke penyidikan. Edy dan sejumlah saksi akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi Jumat mendatang.

"Hari ini Rabu, tanggal 26 Januari 2022, bahwa perkara ujaran kebencian yang dilakukan Saudara EM ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (26/1).

"Dan hari ini juga telah dilakukan pengiriman surat pemberitahuan dimulainya penyidikan atau SPDP ke Kejaksaan Agung. Dan juga telah dibuat pemanggilan kepada Saudara EM sebagai saksi serta beberapa orang lainnya untuk hadir pada hari Jumat, tanggal 28 Januari 2022 mendatang," ucapnya.

s; detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Edy Mulyadi Tak Penuhi Panggilan Polisi soal 'Jin Buang Anak'
Edy Mulyadi Tak Penuhi Panggilan Polisi soal 'Jin Buang Anak'
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhpSCRR83FcHwtnSlCtZd3CvWXzWmBy8MaW-LkNxNPpIh6_PPqLK4IQnfA_MtcOd6IbiXdKCYkVoYKQR4435t-k5TgIHtmkcx2j-BU9SzZH1POZxyUUCcERinLxXArZGQhoSyI0LFlJUCsa6iK-GQlILzW6RHOfNDqsESfNt4WjQ7bpXoo5r9tUbsdWjQ=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhpSCRR83FcHwtnSlCtZd3CvWXzWmBy8MaW-LkNxNPpIh6_PPqLK4IQnfA_MtcOd6IbiXdKCYkVoYKQR4435t-k5TgIHtmkcx2j-BU9SzZH1POZxyUUCcERinLxXArZGQhoSyI0LFlJUCsa6iK-GQlILzW6RHOfNDqsESfNt4WjQ7bpXoo5r9tUbsdWjQ=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/edy-mulyadi-tak-penuhi-panggilan-polisi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/edy-mulyadi-tak-penuhi-panggilan-polisi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy