$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Edy Rahmayadi Siap-Siap, Coki Aritonang ke Polda Dikawal Puluhan Pengacara, Lihat Tuh

INDONESIAKININEWS.COM -  Pelatih Biliar Khoiruddin Aritonang melaporkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Polda Sumut, Senin (3/1). P...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pelatih Biliar Khoiruddin Aritonang melaporkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Polda Sumut, Senin (3/1).

Pria yang akrab dipanggil Coki itu datang dengan didampingi sekitar 25 lawyer dari total 60 pengacara yang tergabung dalam Koalisi advokat Menolak Arogansi Sumatera Utara (KAMASU).

Awalnya, coki bersama rombongan tiba di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumut sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah itu, Coki bersama dengan empat orang perwakilan lainnya masuk ke dalam ruangan sedangkan selebihnya menunggu di depan gedung SPKT.

"Iya, mau melaporkan Gubernur Sumut," kata Coki kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

Dia menyebut laporan itu dilakukan karena Edy Rahmayadi tak kunjung melakukan permintaan maaf setelah diduga mempermalukan Coki.

Bahkan, setelah pihak Coki melayangkan somasi kepada Mantan Pangkostrad itu, pada 30 Desember 2021, Edy tak juga menunjukkan itikad baik.

"Karena setelah disomasi, tak ada permintaan maaf," katanya.

Coki Aritonang melaporkan Edy Rahmayadi ke Polda Sumut dengan didampingi puluhan pengacara dari KAMASU.
Dalam kasus ini, perbuatan mantan Ketua Umum PSSI itu diduga melanggar Pasal 310 KUHPidana dan UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.

Pada Pasal 310 KUHPidana itu berbunyi 'Barangsiapa sengaja merusak kehormatan atau nama baik seseorang dengan jalan menuduh suatu hal dengan maksud supaya hal itu diketahui umum, maka dikenakan hukuman penjara selama-lamanya sembilan bulan.

Sebelumnya, tindakan Edy Rahmayadi itu berlangsung saat penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi di PON XX Papua, di Aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas gubernur, Senin (27/12).

Saat itu Edy geram kepada Khoiruddin Aritonang atau yang akrab disapa Coki itu karena tidak bertepuk tangan saat dia memberikan kata sambutan.

Selain itu, Edy menyebut Coki Aritonang juga dalam keadaan tertidur saat itu.

Edy pun lantas memanggil Coki ke atas panggung dan menjewer telinga. Mantan ketum PSSI itu juga mengata-ngatai Coki dengan kata 'sontoloyo'.

Setelah itu, Coki pun turun dari atas panggung. Melihat itu, Edy pun langsung mengusir Coki dari ruangan tersebut.

Mantan Panglima Kodam Bukit Barisan itu juga meminta KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut untuk mengevaluasi Coki.

Video Edy yang menjewer, mengata-ngatai, serta mengusir Coki itu pun viral di media sosial.

Menanggapi video itu, Coki Aritonang membantah bahwa dirinya tertidur saat Edy Rahmayadi sedang memberikan kata sambutan sehingga dia tidak memberikan tepuk tangan.

Pria kelahiran 31 Desember 1974 itu mengaku tidak bertepuk tangan karena menilai apa yang disampaikan oleh Edy Rahmayadi itu hal yang biasa saja.

Dia menilai selama ini Edy Rahmayadi juga tidak begitu peduli dengan olahraga di Sumut, termasuk cabor biliar yang ditekuninya. (mcr22/jpnn)




Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Edy Rahmayadi Siap-Siap, Coki Aritonang ke Polda Dikawal Puluhan Pengacara, Lihat Tuh
Edy Rahmayadi Siap-Siap, Coki Aritonang ke Polda Dikawal Puluhan Pengacara, Lihat Tuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi1qBR-eJ4BPRaR192qbdJAipWCYhqMHF5Cs7iswkUqf-Q_0BcOfmWWXZTNJJpmURIfBK9nR0YkQBRHaSbtrYC1OgE0Svd6uMrg3AOdT-0Z0amQK50j7v1AKTXQZf8elZTBiDT41pp6LzHnFmEmtunNcTOHFF__hL8qCSI41B_X5aYSoCFMVGEckhwWYQ=w640-h392
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi1qBR-eJ4BPRaR192qbdJAipWCYhqMHF5Cs7iswkUqf-Q_0BcOfmWWXZTNJJpmURIfBK9nR0YkQBRHaSbtrYC1OgE0Svd6uMrg3AOdT-0Z0amQK50j7v1AKTXQZf8elZTBiDT41pp6LzHnFmEmtunNcTOHFF__hL8qCSI41B_X5aYSoCFMVGEckhwWYQ=s72-w640-c-h392
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/edy-rahmayadi-siap-siap-coki-aritonang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/edy-rahmayadi-siap-siap-coki-aritonang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy