$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Heboh Atap Masjid di Bima Dibongkar Warga Gegara Mirip Gereja

INDONESIAKININEWS.COM - Viral di media sosial video atap masjid yang baru dibangun di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibongkar wa...


INDONESIAKININEWS.COM -
Viral di media sosial video atap masjid yang baru dibangun di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibongkar warga gara-gara dianggap mirip gereja. Polisi kemudian menjelaskan duduk perkara peristiwa itu.

Dalam video yang viral berdurasi 1 menit 58 detik, terlihat kumpulan warga melakukan pembongkaran atap masjid. 

Narasi video viral mengungkap atap masjid dibongkar gara-gara model bangunannya dianggap mirip dengan bangunan gereja.

Diketahui, peristiwa dalam video viral diketahui terjadi pada 13 Januari 2022 lalu. Pembongkaran dilakukan warga menggunakan kayu, besi hingga sekop.

Terkait kejadian itu, Kapolsek Bolo Iptu Hanafi mengklarifikasi pembongkaran itu tidak dilakukan secara paksa seperti yang viral di media sosial.

"Itu sebenarnya bukan masyarakat yang bongkar, pembongkaran itu diawali oleh perusahaan PT Hutama Karya. Melihat itu masyarakat membantu dan naik ikut membongkar juga," jelas Hanafi ketika dihubungi detikcom Rabu (19/1/2022).

Hanafi mengatakan, pembongkaran masjid tersebut dilakukan setelah adanya proses dari masyarakat setempat yang menganggap model bangunannya menyerupai bangunan gereja. Atas permintaan warga, pihak kontraktor yakni PT Hutama Karya memenuhi tuntutan masyarakat melakukan pembongkaran.

"Masjid itu dianggap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda keberatan karena masjid itu menyerupai bangunan gereja," tuturnya.

"Sekarang sudah dibongkar semua dan akan dibangun kembali dalam bentuk masjid seperti yang pada umumnya atau yang mestinya. Gambarnya juga sudah datang tapi belum bangun, akan dilakukan sosialisasi dulu kepada tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat jika tidak disetujui oleh tokoh-tokoh, maka akan digambar ulang lagi," ujarnya.

Sebelum pembongkaran dilakukan, pihak kepolisian telah melakukan pendekatan kepada kontraktor yang membangun masjid tersebut. Polisi meminta agar bangunan itu dibongkar dan harus dibangun ulang dalam bentuk masjid pada umumnya atau yang semestinya.

Hanafi menegaskan usai kejadian yang viral itu situasi Kamtibmas tetap kondusif.

S:detik


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Heboh Atap Masjid di Bima Dibongkar Warga Gegara Mirip Gereja
Heboh Atap Masjid di Bima Dibongkar Warga Gegara Mirip Gereja
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiDthQu_v2-HHTBAJUaKp42XaZFgbvBW_ZIb3qWJMF_r_VHdaspx5u7j7A70lDdLHxhhicjlg2mtKjy-RWt296QGt_h55uT17xm5FUrF8eMT9rQuXTV__RrtU4ib0nWnb-vI_xjqKyLedHBI58_K3E-UQsaq_Po2USvpGktj9jBP1gNh6HBJKILu0dvNw=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiDthQu_v2-HHTBAJUaKp42XaZFgbvBW_ZIb3qWJMF_r_VHdaspx5u7j7A70lDdLHxhhicjlg2mtKjy-RWt296QGt_h55uT17xm5FUrF8eMT9rQuXTV__RrtU4ib0nWnb-vI_xjqKyLedHBI58_K3E-UQsaq_Po2USvpGktj9jBP1gNh6HBJKILu0dvNw=s72-w640-c-h358
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/heboh-atap-masjid-di-bima-dibongkar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/heboh-atap-masjid-di-bima-dibongkar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy