$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jerry Massie Ungkap Ada Kelompok Oligarki yang Kendalikan Istana: Mereka Pikir Jokowi Bisa Diatur…

INDONESIAKININEWS.COM -  Direktur Political dan Public Studies (P3S), Jerry Massie memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soe...



INDONESIAKININEWS.COM - Direktur Political dan Public Studies (P3S), Jerry Massie memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang menolak wacana perpanjangan jabatan presiden.

Dengan begitu, kata Jerry, kelompok oligarki tak akan bisa bergerak leluasa untuk merampungkan rencana agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat lagi menjadi tiga periode.

Dia menilai, langkah yang diambil Megawati itu sangat cerdas dan bijaksana. Sebab, menurutnya, hanya Megawati yang mampu mematahkan rantai wacana presiden tiga periode.

“Langkah Megawati sudah tepat untuk menghalau oligarki. PDIP harus tetap konsisten agar tidak mengubah keputusan dalam kasus ini,” ujarnya pada wartawan dilansir Galamedia Sabtu, 15 Januari 2022.

Selain itu, Jerry juga mengingatkan agar PDIP tidak bermain politik bunglon, di mana pilihan PDIP bisa berubah-rubah.

“Awalnya menghindari politik bunglon, hari ini menolak, besok bisa saja berubah. Jangan begitu, harus konsisten,” tuturnya.

Lebih jauh, Jerry menduga, ada kelompok-kelompok yang hendak mengendalikan Tanah Air dari jalur dalam alias bersembunyi di istana. Bahkan, kata dia, sudah banyak buktinya.

“Memang ada kelompok oligarki sifatnya mengatur dan mengendalikan istana. Ada banyak bukti itu di lapangan,” ungkapnya.

Atas dasar itu, Jerry meminta PDIP untuk selalu berhati-hati agar tidak terjebak dan termakan oleh permainan orang-orang yang hendak mengendalikan Indonesia.

“Ini memang permainan kartel politik. Mereka pikir Jokowi bisa diatur. Sayangnya kali ini rezim telah berubah seperti Soekarno dan Soeharto yang tak bisa dikendalikan oleh oligarki,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto telah menegaskan sikap Megawati menolak perpanjangan masa jabatan.

PDIP tegas patuh terhadap konstitusi bahwa masa jabatan presiden dan wakil presiden maksimal lima tahun dan dapat dipilih sekali lagi pada jabatan yang sama.

“Jadi itu sikap yang sangat jelas ketika Ibu Mega menjadi presiden beliau mampu menjalankan pemilu yang demokratis yang pertama,” ujar Hasto dalam diskusi di siaran televisi, dikutip pada Rabu, 12 Januari 2022. 

s: pikiran-rakyat.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jerry Massie Ungkap Ada Kelompok Oligarki yang Kendalikan Istana: Mereka Pikir Jokowi Bisa Diatur…
Jerry Massie Ungkap Ada Kelompok Oligarki yang Kendalikan Istana: Mereka Pikir Jokowi Bisa Diatur…
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhiiAbL1qjjqM4SgN2TZxQ1KOgQI6Qphe7lvwF3jJoesdsC-8ZLk0NJeUrZo2EjoDsc8kKmnluhhjgMPXVHT4aHufDp7XJRsxUTTxSmcL_-4tKbYBGbT95OTQzeHAaCB0vQEt3RLbYX4kq8a0yvpEcq4SHKU6pi3mH7uPnwskPl2cetb-TKCCfRKcQJqw=w640-h370
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhiiAbL1qjjqM4SgN2TZxQ1KOgQI6Qphe7lvwF3jJoesdsC-8ZLk0NJeUrZo2EjoDsc8kKmnluhhjgMPXVHT4aHufDp7XJRsxUTTxSmcL_-4tKbYBGbT95OTQzeHAaCB0vQEt3RLbYX4kq8a0yvpEcq4SHKU6pi3mH7uPnwskPl2cetb-TKCCfRKcQJqw=s72-w640-c-h370
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/jerry-massie-ungkap-ada-kelompok.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/jerry-massie-ungkap-ada-kelompok.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy