$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jokowi Selesaikan Proyek Soeharto, Chusnul: Dalam Hati SBY Kenapa Hambalang Juga Gak Diselesaikan

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah menanggapi kabar proyek impian Soeharto yang kelar di era Presiden Jokowi. Te...



INDONESIAKININEWS.COM - Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah menanggapi kabar proyek impian Soeharto yang kelar di era Presiden Jokowi. Terkait hal itu, ia pun menyindir Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY soal Hambalang.

Chusnul Chotimah lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 1 Januari 2022, awalnya membagikan sebuah link artikel pemberitaan berjudul ‘Proyek Impian Soeharto, Mandek Era SBY Kelar di Jokowi’.

Terkait pemberitaan itu, Chusnul pun lantas menyindir SBY dan pendukungnya soal mega proyek Hambalang yang sampai saat ini masih mangkrak.

“Proyek Impian Soeharto, Mandek Era SBY Kelar di Jokowi. Dalam hati SBYudhoyono dan pendukungnya, knp Hambalang ga diselesaikan juga ya?,” cuit Chusnul Chotimah.

Mengutip CNBC Indonesia, Proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) Umbulan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur telah diresmikan pada Maret 2021 lalu oleh Presiden Jokowi.

Proyek pengaliran air bersih ke rumah penduduk ini memakan nilai investasi senilai Rp 2,056 triliun. Digarap oleh PT Meda Adhya Tirta Umbulan yang merupakan konsorsium PT Medco Gas Indonesia dan PT Bangun Cipta Kontraktor.

Meski baru diresmikan tahun ini, namun sebenarnya proyek ini telah berusia hampir setengah abad sejak pertama dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.

Konon, sumber air daerah ini memang sudah ada sejak zaman pemerintah Hindia Belanda, saat pertama kali ditemukan Negeri Kincir Angin pada 1916 atau zaman kolonial. Lalu pengelolaan pertamanya kala itu dilakukan oleh Water Bedrij pada 1917.

Setelah pemerintahan Indonesia beralih, di masa kepemimpinan Presiden Soeharto proyek pembangunan SPAM Umbulan dimulai, tepatnya pada 1973. Namun sayangnya saat itu pembangunan proyek tersebut tiba-tiba lenyap.

Lalu di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pemerintah kembali melanjutkan proyek ini sejak 2010 dan prakualifikasi satu tahun setelahnya yakni pada 2011.

Ini merupakan proyek sistem penyediaan air pertama yang menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan masuk dalam proyek Strategis Nasional dan Proyek Prioritas.

Meski demikian, kala itu proyek ini tidak mendapatkan minat lebih dari sektor swasta. Proyek SPAM Umbulan, akhirnya kembali dilanjutkan di era pemerintahan Presiden Jokowi.

Lihat artikel asli



S: Makassar terkini 


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jokowi Selesaikan Proyek Soeharto, Chusnul: Dalam Hati SBY Kenapa Hambalang Juga Gak Diselesaikan
Jokowi Selesaikan Proyek Soeharto, Chusnul: Dalam Hati SBY Kenapa Hambalang Juga Gak Diselesaikan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjqzHCzbiYuavL2lT8lf7JiyZncds4PLhzZsJs4wSbIZ_4QqmlgpDS3USiHyY8fbboUQkw9YFXdYpEeSWovjNJxYPMJ9kOCiQe6yXv2HCmDsv_dv95Gz-uI9DOlIcQ8lWK4q_ICePYwW6y1Q5hrtI_gyPbh_-mMbFzjsgNhfAE_nd75TuGo-cNfRZMQ=w640-h344
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjqzHCzbiYuavL2lT8lf7JiyZncds4PLhzZsJs4wSbIZ_4QqmlgpDS3USiHyY8fbboUQkw9YFXdYpEeSWovjNJxYPMJ9kOCiQe6yXv2HCmDsv_dv95Gz-uI9DOlIcQ8lWK4q_ICePYwW6y1Q5hrtI_gyPbh_-mMbFzjsgNhfAE_nd75TuGo-cNfRZMQ=s72-w640-c-h344
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/jokowi-selesaikan-proyek-soeharto.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/jokowi-selesaikan-proyek-soeharto.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy