$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

NASIB Pria Bertato yang Bentak Istri Letkol David Nainggolan, Perwira Jebolan Kopassus

INDONESIAKININEWS.COM - Berikut update terbaru tentang nasib pria bertato yang sempat membuat seorang perwira jebolan Kopassus, Letkol David...


INDONESIAKININEWS.COM -
Berikut update terbaru tentang nasib pria bertato yang sempat membuat seorang perwira jebolan Kopassus, Letkol David Nainggolan, geram.

Akhirnya, pria bertato tersebut mengakui kesalahannya membentak istri Letkol David Nainggolan saat bersepeda di jalan.

Pria bertato itu juga meminta maaf langsung kepada Letkol David Nainggolan yang saat ini menjabat sebagai Komandan Kodim atau Dandim 0615/Kuningan.

Letkol David Nainggolan pun merespon pengakuan dan permintaan maaf pria bertato tersebut.

Akhrinya pria tersebut kini bisa bernafas lega, lantaran Letkol David Nainggolan sudah memaafkannya.

Kronologinya berawal saat sejumlah anggota TNI Kodim 0615/Kuningan dikejutkan dengan kedatangan orang tidak dikenal.

Kedatangan pria bertato itu sontak mengundang perhatian sejumlah anggota TNI yang berada di Pos Penjagaan Makodim setempat.

Terlebih dalam pengakuan orang tidak dikenal itu memohon kepada para anggota TNI yang berjaga, untuk bisa menghadap langsung Dandim 0615/Kuningan, Letkol David Nainggolan.

Seraya melakukan permohonan tadi, orang tak dikenal ini mengakui terhadap kesalahan yang terjadi dalam beberapa waktu lalu hingga membuat Letkol David Nainggolan kesal.

Dari tindakan orang tidak kenal itu, langsung mendapat sambutan dari Dandim CZI Letkol David Nainggolan hingga tercipta suasana kekeluargaan.

"Kedatangan orang tak dikenal yang ternyata itu adalah orang yang buat kami kesal, akhirnya kami memaafkan.

Sebab dengan rasa pengakuan dan tanggungjawab dengan kehadiran dia saja sudah bagus," kata Letkol Czi David Nainggolan kepada wartawan, Kamis, (27/1/2022).


Meski sebelumnya merasa kesal akibat tindakan orang tak dikenal yang menimpa keluarga, namun hal itu tidak menjadikan unek - unek untuk berbuat sewenang-wenang.

"Dari dulu kami tahan emosi dan cukup bersabar, nah dengan hasilnya begini.

Saya bersyukur karena pria tersebut sudah mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf.

Jadi, saya nyatakanpermasalahan sudah selesai," katanya.

Ditambahkan Dandim 0615/Kuninga, permasalahan yang terjadi itu semoga bisa menjadi media pembelajaran dalam menanamkan sikap tanggungjawab terhadap apapun itu tindakan terjadi.

"Kami menilai kejadian tersebut memang tidak ada unsur kesengajaan dan murni kecerebohan dari pesepeda.

Semoga saja ini jadi pembelajaran bagi kita semua," ujarnya.

Sebelumnya, Letkol David baru-baru ini merasa kesal terhadap tindakan orang tidak dikenal yang diduga preman melakukan hal tidak baik terhadap istri dan anaknya.

Kejadian itu terjadi saat anak dan istrinya melakukan olahraga pagi di kompleks Stadion Mashud Kuningan.

Ketika itu anaknya mengalami musibah. Anaknya yang sedang bersepeda tiba-tiba tertabrak oleh pesepeda lain yang melaju kencang.

"Iya, saya kesal dengan sikap orang tidak bertanggungjawab. Pertama anak saya saat bersepeda itu ditabrak pesepeda lain dan ibunya atau istri saya, itu malah dibentak oleh preman dengan ciri-ciri memiliki tato," kata David Nainggolan kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).


Musibah terjadi menimpa anak dan istri itu berlangsung saat sedang melakukan olahraga pagi di kompleks Stadion Mashud Kuningan.

"Ya sekitar pagi tadi, anak saya bersepada. Biasa olahraga gitu, tahunya ada pesepeda kencang dan menabrak anak saya hingga jatuh," katanya.

Khawatir dengan kondisi anak setelah ditabrak, Dandim Kuningan langsung membawa anaknya ke rumah sakit.

"Ya saya bawa ke petugas kesehatan. Sebab di telinga anak saya terlihat membiru dan kaya bengkak begitu," ujarnya.

Soal preman bertato, Dandim mengaku sangat kesal akibat perkataan dan perbuatannya kepada istrinya.

"Jadi, saat istri saya langsung tolong anak saya tadi. Malah ada preman bertato yang bentak-bentak istri saya, sambil ngomong ceroboh lah anaknya tuh," ujar Dandim lagi.

Melansir dari Wikipedia, Letkol David lahir 20 Juli 1976.

Ia adalah seorang perwira menengah TNI-AD yang menjabat sebagai Komandan Kodim 0615/Kuningan.

David, lulusan Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI tahun 2001 ini dari kecabangan Zeni (Kopassus).

Jabatan terakhirnya adalah Komandan Detasemen Zeni Bangunan 1/III Bandung.

Riwayat Jabatan:

Pama Ditziad (2001)
Pama Kopassus (2002)
Pasilog Grup 1 Kopassus
Paur Zeni Kopassus
Kasilog Grup 1 Kopassus
Kasi Zeni Kopassus
Waka Zeni Kopassus
Pamen Pusdikzi Kodiklatad
Komandan Detasemen Zeni Bangunan 1/III Bandung (2018-2020)
Komandan Kodim 0615/Kuningan (2020—sekarang)
Mengawali jenjang pendidikan, prajurit yang aktif berbahasa Batak, Jawa dan Indonesia serta pasif berbahasa Inggris Ini lulusan Sepa PK pada tahun 2001 dengan prestasi di peringkat 13 dalam kegiatan Dikbangspes kelas Combat Intel.

Kemudian pada tahun yang sama, juga mengikuti pendidikan SesarCabCzi dalam kegiatan Dikbangspes pada kelas Diksar Para.

Sejurus kemudian, pada tahun 2015 juga mengikuti pendidikan Diklapa II dengan kelas Dik Komando -81 dan belum lama ini, pada tahun 2019 berprestasi sebagai rangking 1 jasmani pada Kegiatan Dikreg Seskoad.

Memasuki karier dalam penugasan sebagai Prajurit TNI pada tahun 2003 masuk dalam setor operasi dengan sebutan Opslihkamdagri NAD (Nanggroe Aceh Darussalam), kemudian pada tahun 2015 turut serta masuk dalam penugasan dengan sebutan Opsgul Tunami NAD.

Masuk pada tahun 2007 larut dalam penugasan dengan sebutan Ops gempa Sumele hingga pada tahun 2016 masuk dalam penugasan Ops Tasan RI-PNG (Papua Nugini) kemudian di tahun 2017 masuk dalam Ops Tasan Papua.

Mengenai tanda kehormatan selam menjadi Prajurit TNI hingga kini ada sebanyak lima tanda kehormatan.

Di antaranya seperti, Satya Lencana Dharma Nusa, Kesetiaan VIII Th, Baksos Wiradarma, Kesetiawan XVI dan Satya Lencan Satria Yudha.

Tahapan pangkat hingga kini menjabat Dandim 0615/Kuningan Letkol CZi David Nainggalon itu mulai dari pangkat Letda pada tahun 2001, Lettu pada tahun 2003, Kapten pada tahun 2007, Mayor pada tahun 2016.

Mengenai riwayat jabatan itu pernah di Pama Ditziad dan Pama Kopassus pada tahun 2001, kemudian pada tahun 2002 masuk jabatan di Danklas Zeni Demolisi dan Dansus Zeni Demolisi Pusdikpassus.

Masing – masing di tahun 2005 masuk di jabatan Pama Kodam IM dan Kaur BTB Zidam IM di tahun 2006 serta pada tahun 2008 masuk di jabatan Kaur Fasjasa Denzibang 1 Zidam IM dan menjadi Kaur Simatzi Zidam IM pada tahun 2012.

Berikutnya, pada tahun 2014 menjabat sebagai Kaur Renkon Zidam IM dan pada tahun 2015 menjadi Kasi Kurdikpa Subditbindiklat Ditziad.

Lanjut pada tahun 2018 menjabat sebagai Kasi Tiknikzi Subditbindiklatzi Ditziad dan terakhir pada tahun 2019 menjadi Dandenzibang 1 III/Siliwangi.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan memiliki empat anak dari Ny. Ester Rosalina Hutajalu. Masing – masing anak bernama Kerenhapukh Nainggolan, Kezia Mavrodi Nainggolan dan Kaleb Garren Nainggolan serta Steven Raja Nainggolan.(*)

S: Tribunnews


Name

Berita,22584,H,151,HUMOR,7,Internasional,387,Kesehatan,29,Nasional,22217,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: NASIB Pria Bertato yang Bentak Istri Letkol David Nainggolan, Perwira Jebolan Kopassus
NASIB Pria Bertato yang Bentak Istri Letkol David Nainggolan, Perwira Jebolan Kopassus
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgy3SHnwFUTWufYUP0D6HewfdXKyQQbEY3onUGfvoG4mUw9i33ZtG0VfW_U3lsXDUswTOQSZ5hkcForKSgaa5n7Az266ZkAK-f8WhZlO_wFTi_Fo0Ig80-DfztK-A2gxt1OrXA0hgW3g4LfVlWFXc_BnULfiu8WDTb0HrsTUJfHMJAKmlSgROohAM10LA=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgy3SHnwFUTWufYUP0D6HewfdXKyQQbEY3onUGfvoG4mUw9i33ZtG0VfW_U3lsXDUswTOQSZ5hkcForKSgaa5n7Az266ZkAK-f8WhZlO_wFTi_Fo0Ig80-DfztK-A2gxt1OrXA0hgW3g4LfVlWFXc_BnULfiu8WDTb0HrsTUJfHMJAKmlSgROohAM10LA=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/nasib-pria-bertato-yang-bentak-istri.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/nasib-pria-bertato-yang-bentak-istri.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy