$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rocky Sindir Nama Nusantara, Pemuda NTT: Pemahaman Anda Sangat Dangkal

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda NTT menanggapi pernyataan pengamat politik Rocky Gerung yang menyin...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda NTT menanggapi pernyataan pengamat politik Rocky Gerung yang menyinggung soal nama IKN baru yakni Nusantara, viral di media sosial.

Video pemuda NTT menanggapi pernyataan Rocky Gerung soal nama Nusantara untuk IKN itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Jumat 28 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyindir Rocky dengan menyebut akademisi itu otaknya kecil.

“Kalau tititnya kecil otak pun ikutan kecil. Bukan begitu @rockygerung_rg,” cuit netizen Tukangrosok_.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya Rocky Gerung menyebut pemilihan nama IKN yang baru yakni Nusantara sudah kacau.

“Soal istilah pemilihan yang sudah kacau itu, pemilihan nama itu, kan dia nyaru dengan kenusantaraan kita tuh,” ujar Rocky.

Ia pun lantas menilai dengan menggunakan nama itu, masyarakat tidak akan bisa membedakan siapa yang berkuasa di Nusantara apakah presiden atau kepala otorita.

“Presiden Nusantara siapa yah? ‘oh iya, si B’ nanti kalau diganti kan. Nyaru nanti dengan kepala otorita Nusantara. Jadi nanti kita gak bisa bedain yang berkuasa di Nusantara ini kepala otorita atau presiden,” jelasnya.

Menanggapi pernyataan Rocky Gerung itu, pemuda NTT itu pun menyebut pemahaman Rocky soal Nusantara masih sangat dangkal.

“Untuk beta dari pemuda NTT yang tidak berpendidikan tinggi, dan juga daerah di Indonesia yang mana kualitas pendidikan kami yang sangat memprihatinkan, tapi minta maaf beta bisa bilang bahwa pemahaman anda soal Nusantara masih sangat dangkal sekali,” tegasnya.

Pemuda itu pun mengaku yakni bahwa masyarakat tidak akan bingung soal siapa yang akan memimpin Nusantara apakah presiden atau kepala otorita.

“Masa anda mengatakan bahwa orang akan bingung soal siapa yang akan memimpin Nusantara, presiden atau kepala otorita?,” tuturnya.

Pasalnya, kata pemuda itu, istilah Nusantara merujuk kepada sebutan kepulauan dan bukan negara.

“Anda juga menanyakan siapa Presiden Nusantara, eh pertanyaan anda itu kalau disederhanakan, siapa presiden negara kepulauan. Karena inti dari kata Nusantara itu merujuk kepada kepulauan bukan negara,” terangnya.

Selain itu, pemuda NTT tersebut juga menegaskan kepada Rocky Gerung bahwa nama resmi NKRI bukanlah Nusantara melainkan Indonesia.

“Sejak kapan ada negara yang bernama resmi Nusantara sampai dipimpin oleh presiden? Nama resmi negara kita bukan Nusantara tapi Indonesia,” ujarnya.

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rocky Sindir Nama Nusantara, Pemuda NTT: Pemahaman Anda Sangat Dangkal
Rocky Sindir Nama Nusantara, Pemuda NTT: Pemahaman Anda Sangat Dangkal
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj6nmXIiqM36DwJZX-Iw9SjmFsfyXneHgbt7MtFdqRHEe9i2bqKOgnEOpJ-slIU35jWf8OCJQtF9AsahOlO7iZls0LxDzlx6zHxbomOmxbbQWFqd317e9K3-vtJQ-NHoF-DJpr8jm-U5Jas0KuuzDCwyHLI2DEQz7xlZZj5kj0uX7N4wwnq7huqGzHmcg=w640-h352
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj6nmXIiqM36DwJZX-Iw9SjmFsfyXneHgbt7MtFdqRHEe9i2bqKOgnEOpJ-slIU35jWf8OCJQtF9AsahOlO7iZls0LxDzlx6zHxbomOmxbbQWFqd317e9K3-vtJQ-NHoF-DJpr8jm-U5Jas0KuuzDCwyHLI2DEQz7xlZZj5kj0uX7N4wwnq7huqGzHmcg=s72-w640-c-h352
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/rocky-sindir-nama-nusantara-pemuda-ntt.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/rocky-sindir-nama-nusantara-pemuda-ntt.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy