$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terjawab Alasan Nasdem Tak Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI, Diusung Surya Paloh ke Pilpres 2024?

INDONESIAKININEWS.COM -  Nasdem dikabarkan tak akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta yang digelar 2024 mendatang. Sebagai gant...



INDONESIAKININEWS.COM - Nasdem dikabarkan tak akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta yang digelar 2024 mendatang.

Sebagai gantinya, partai yang dipimpin Surya Paloh ini dikabarkan mengusung kadernya sendiri yakni Ahmad Sahroni ke Pilgub DKI 2024.

Ternyata, alasan Nasdem tak mengusung Anies Baswedan ke Pilgub DKI lantaran elektabilitas Gubernur DKI tersebut yang tinggi sebagai kandidat Capres 2024.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Jawa 1 (Banten, DKI) Effendy Choirie menilai Anies Baswedan lebih layak maju di Pilpres 2024.

Beberapa waktu lalu, Bos Nasdem Surya Paloh sempat melakukan pertemuan dengan Anies Baswedan.

Pertemuan itu memicu spekulasi Nasdem akan menjagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir 2022, ini.

Dilansir dari Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diprediksi bakal maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Jawa 1 (Banten, DKI) Effendy Choirie saat ditanya soal rencana partainya mengusung Ahmad Sahroni sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Ahmad Sahroni merupakan Bendahara Umum Partai Nasdem yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR.

"Saya kira Pak Anies calon presiden ya, mungkin sudah enggak konsentrasi lagi untuk calon gubernur.

Saya kira dia calon presiden, kan (elektabilitas) tiga besar terus menerus, sayang kalau itu ditinggalkan," kata Choirie, saat dihubungi, Rabu (5/1/2022).

Choirie berpandangan, Anies memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik di Jakarta.

Di samping itu, ia menilai Anies Baswedan telah memenuhi syarat dari aspek kapasitas, intelektualitas, dan integritas.

Namun, menurut Choirie, Anies Baswedan tetap perlu melakukan sosialisasi ke berbagai daerah supaya tidak hanya dikenal oleh warga Jakarta.

"Mungkin untuk DKI dia menang, tinggal membangun trust ke provinsi-provinsi lain sehingga membutuhkan sosialisasi.

Membutuhkan pendekatan-pendekatan yang lebih berkualitas," kata dia.

Ia menambahkan, Nasdem juga membuka pintu bagi Anies Baswedan untuk mengikuti konvensi yang akan digelar Nasdem guna menyaring calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Nasdem karena itu membuka semua kader putra putri terbaik bangsa ini, Anies, Ganjar, Ridwan Kamil, atau Khofifah, atau Erick Thohir segala macam boleh ya semua ikut," ujar Choirie.

Sebelumnya, Choirie mengungkapkan bahwa Nasdem berencana mengusung Sahroni sebagai calon gubernur DKI pada Pilkada 2024.

"Meskipun belum ada rapat resmi untuk membahas itu, tapi insya Allah semuanya aklamasi kalau dia mau maju menjadi gubernur DKI karena dia memiliki syarat-syarat yang cukup untuk itu," kata Choirie.

Adapun masa jabatan Anies Baswedan akan berakhir pada 2022 ini.

Namun, Gubernur DKI definitif pengganti Anies baru akan dipilih pada 2024 mendatang melalui pilkada serentak.

Karir Politik Stagnan?

Dilansir dari Tribunnews.com dalam artikel berjudul Gerindra Isyaratkan Enggan Dorong Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat, Pengamat Politik Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia), Ray Rangkuti, menyoroti isyarat Gerindra yang kemungkinan tidak akan mendorong Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik menyebut Anies Baswedan tidak punya kendaraan politik untuk maju sebagai Calon Presiden pada 2024 mendatang.

Menurut Ray, pernyataan tersebut benar bila dilihat secara faktual.

Sebab, faktanya Anies Baswedan memang berangkat menjadi orang nomor satu di DKI dari kalangan profesional.

"Ya kalau bicara secara faktual memang sekarang kan beliau enggak punya partai.

Kalau bicaranya aspek itu, itu benar," kata Ray Rangkuti saat dihubungi, Minggu (2/1/2022).

Bahkan menurut pandangannya, jalan Anies Baswedan menuju Pilpres 2024 dimungkinkan mandek lantaran citra yang dibangunnya.

Di mana, kata Ray, masyarakat mengganggap Anies Baswedan sebagai calon presiden mewakili dan menyasar ceruk kaum muslim yang diketahui jarang pemilihnya di Indonesia.

"Karena masalah Anies itu bukan masalah soal kinerja, masalah moral, anti korupsi.

Masalah terbesar Anies itu karena orang menganggap dia ini calon presidennya Islam politik gitu loh.

Nah Islam politik itu enggak banyak pemilihnya di Indonesia," jelasnya.

Kendati begitu, hal ini justru tak menutup kemungkinan bila ke depannya bakal ada partai yang bakal meminang Anies untuk membantunya tetap melenggang ke Pilpres 2024 mendatang.

"Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada partai-partai yang meminang beliau untuk jadi Capres 2024 mendatang.

Tapi sekarang ini belum ada kelihatan yang menyiratkan akan meminang Anies Baswedan.

Tapi itu kan masih lama ya masih ada 1,5 tahun ke depan.

Nah itu kan masih ada partai-partai yang meminang Anies Baswedan atau tidak," pungkasnya.

s; tribunnews.com


Name

Berita,19479,H,148,HUMOR,7,Internasional,160,Kesehatan,23,Nasional,19339,News,1052,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terjawab Alasan Nasdem Tak Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI, Diusung Surya Paloh ke Pilpres 2024?
Terjawab Alasan Nasdem Tak Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI, Diusung Surya Paloh ke Pilpres 2024?
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhgpZ5dCXtVTZGViXwk-i7tP3CffA5ZDQxz5l-Zhu54QmZ3x4aZI-7iq0Ua6bjH2fu0m9IQoDzYLNRld594j9GanFlFevbxre-Xr440I1_q301FctpS2XXgfNsPoYbiCkBFNxcqay0CaqiTPTF9VlcUiPHSv0_PVodw-z6QIT3s0W_AwNAIK6ZypgC_9w=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhgpZ5dCXtVTZGViXwk-i7tP3CffA5ZDQxz5l-Zhu54QmZ3x4aZI-7iq0Ua6bjH2fu0m9IQoDzYLNRld594j9GanFlFevbxre-Xr440I1_q301FctpS2XXgfNsPoYbiCkBFNxcqay0CaqiTPTF9VlcUiPHSv0_PVodw-z6QIT3s0W_AwNAIK6ZypgC_9w=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/terjawab-alasan-nasdem-tak-usung-anies.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/terjawab-alasan-nasdem-tak-usung-anies.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy