$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Eri Cahyadi : Ingat, Gaji ASN dan Tenaga Kontrak Dari Uang Rakyat Jadi Jangan Sombong

INDONESIAKININEWS.COM - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak (outsourcing) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di...


INDONESIAKININEWS.COM -
Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak (outsourcing) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya diminta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 

Peringatan itu disampaikan oleh  Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melalui virtual di ruang kerjanya.

Eri Cahyadi menegaskan agar ASN dan pegawai kontrak untuk tidak lupa bersyukur dan peduli dengan warga Surabaya yang mengalami kesusahan.

“Ketika kita mendapatkan gaji, mendapatkan tunjangan, duite sopo? (uangnya siapa). Itu uangnya masyarakat yang bayar pajak, yang bayar retribusi, itu akhirnya masuk pendapatan asli daerah (PAD) kita. Disitulah kita bayar gajinya ASN dan tunjangan, begitu pula dengan pembayaran gaji tenaga kontrak. Berarti apa, kembali lagi, itu uang dari rakyat Surabaya, maka dari itu jangan sombong jadi ASN dan tenaga kontrak,” kata Eri Cahyadi, Senin (21/2/2022).

Eri Cahyadi meminta agar ASN dan tenaga kontrak di Kota Surabaya untuk tidak lupa dengan zakat. Tujuan dari zakat itu, nantinya disalurkan kembali ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Pahlawan.

Menurutnya zakat bukan hanya dikhususkan untuk pegawai ASN dan tenaga kontrak yang beragama Islam, akan tetapi juga untuk seluruh pegawai yang bertugas di lingkungan Pemkot Surabaya. “Lek iku dilakoni (kalau itu dilakukan) Insyaallah urip iki enteng, ngadepi masalah iku yo enteng (hidup ini jadi mudah, menghadapi masalah pun juga mudah),” katanya.

Ia juga memberikan arahan kepada seluruh Perangkat Daerah (PD), camat dan lurah serta seluruh ASN Pemkot Surabaya untuk tidak terlalu banyak teori ketika menghadapi permasalahan di tengah masyarakat. Ia yakin, katika Perangkat Daerah (PD), camat dan lurah terlalu banyak teori, maka tidak akan bisa membawa perubahan signifikan bagi masyarakat.

“Ayo lah, jangan banyak teori. Tunggu ini dan itu, ayo berpikir out of the box, sing kreatif lah (yang kreatif),” ujarnya.

Agar para Perangkat Daerah (PD), ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkot Surabaya lebih semangat. Eri Cahyadi sempat bercerita awal dia meniti karir. Di ruang kerjanya ia menjelaskan, pertama kali bergabung di Pemkot Surabaya dengan jabatan golongan IIC.

Kala itu, Wali Eri Cahyadi sempat menjadi tenaga ketik kontrak di Dinas Bangunan. Bahkan, ia sempat diminta seniornya untuk mengajar materi Peraturan Presiden (Perpres) tentang pengadaan barang dan jasa. 

“Sampean salah lek ngomong Pak Eri uripe langsung enak (anda salah kalau bilang Pak Eri hidupnya langsung enak), salah. Saya dari bawah, bukan dari Golongan III jadi juragan, tidak. Saya masih ingat betul, saya juga disuruh-suruh,” ungkapnya.

Dari situlah, Eri Cahyadi memulai karirnya hingga kini menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan. 

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu juga mengingat pesan ayahandanya, jangan pernah merasa rendah dan harus punya semangat tinggi, meskipun masih menjadi pegawai Golongan II.

“Ketika saya dari Golongan II, disuruh ngetik, lulusan pasca sarjana ITS, ngununiku rasane yaopo (seperti itu gimana rasanya?). Harga diri jatuh, tapi saya tidak merasa jatuh berkat semangat dari Abah (ayah) saya. Dari situ, saya bisa belajar bagaimana menghormati wong cilik,” kisahnya.(man/ipg)

S: suarasurabaya


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Eri Cahyadi : Ingat, Gaji ASN dan Tenaga Kontrak Dari Uang Rakyat Jadi Jangan Sombong
Eri Cahyadi : Ingat, Gaji ASN dan Tenaga Kontrak Dari Uang Rakyat Jadi Jangan Sombong
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEim5mq0MHoYC_XFalmyEbIAhMDvj7HkJJLTD6_LWd5i_hkAFp7ZdO0o0wNC7TdnG65acyGCJSH3tPaJDMPHkCvM35QVUMzey-XZmFFsnMCZLDv_EIC_xT4i8LjrZzDCvrWfH5UUtmw3IJaca63UldyQZH8WA3QTHnIkdn1yRa0MZ0aQ735yA8iW-w7Jow=w640-h376
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEim5mq0MHoYC_XFalmyEbIAhMDvj7HkJJLTD6_LWd5i_hkAFp7ZdO0o0wNC7TdnG65acyGCJSH3tPaJDMPHkCvM35QVUMzey-XZmFFsnMCZLDv_EIC_xT4i8LjrZzDCvrWfH5UUtmw3IJaca63UldyQZH8WA3QTHnIkdn1yRa0MZ0aQ735yA8iW-w7Jow=s72-w640-c-h376
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/eri-cahyadi-ingat-gaji-asn-dan-tenaga.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/eri-cahyadi-ingat-gaji-asn-dan-tenaga.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy