$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gara-gara Risma, Pemulung Ini Kini Kerja Kantoran dengan Gaji Jutaan

INDONESIAKININEWS.COM -  Irmanyuda melangkahkan kaki di sebuah kantor pengelola gedung tinggi apartemen Grand Kamala Lagoon, di Bekasi. Seny...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Irmanyuda melangkahkan kaki di sebuah kantor pengelola gedung tinggi apartemen Grand Kamala Lagoon, di Bekasi. Senyum pria berusia 40 tahun ini terus mengembang sambil menyapa sesama rekannya.

Pria yang akrab disapa Yudha ini tidak menyangka saat ini dia mengenakan kemeja panjang, berpadu dengan sepatu hitam dan berada sebuah kantor.

Padahal pertengahan 2021, dia masih mengadu rezeki di jalanan dengan memungut sampah. Yudha merupakan salah satu pemulung beruntung di Jakarta yang ditemui Menteri Sosial Tri Rismaharini kala itu.

1. Yudha sempat ragu dengan tawaran Risma

Irmanyuda kini bekerja di kantor setelah dibantu oleh Mensos Risma. (dok. Kemensos)

Yudha mengatakan awalnya ia ragu menerima tawaran Risma mengikuti program rehabilitasi sosial di Balai Pangudi Luhur Bekasi, namun saat itu Risma meyakinkan dia bahwa kehidupannya akan lebih baik.

"Jadi di Balai Pangudi Luhur Bekasi, saya mendapatkan berbagai pelatihan keterampilan (vocational) kewirausahaan seperti beternak lele dan ayam, membuat kompos dan motivasi perubahan perilaku agar bisa bekerja di segala bidang," ujarnya.

2. Kini Yudha bergaji Rp5 Juta

Irmanyuda kini bekerja di kantor setelah dibantu oleh Mensos Risma. (dok. Kemensos)

Setelah mendapatkan pelatihan, Kementerian sosial juga menyalurkan Yudha ke sebuah pengelola apartemen di Bekasi.

Dia mengungkapkan dulu saat memulung rata-rata mengantongi Rp15 sampai 30 ribu per hari. Namun setelah bekerja di kantor apartemen, Yudha mendapatkan gaji Rp5 juta per bulan.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bu Risma yang telah mengangkat derajat hidup dari jalanan sebagai pemulung menjadi pegawai kantoran seperti saat ini," ujar Yudha dengan mata berkaca-kaca.

3. Kinerja Yudha dapat pujian

Irmanyuda kini bekerja di kantor setelah dibantu oleh Mensos Risma. (dok. Kemensos)

Finance Building Management Apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi Ida menilai kinerja Yudha cukup bagus. Dia bisa diandalkan dan bertanggung jawab.

"Iya, tidak hanya dengan saya tapi teman-teman di kantor merasakan pak Yudha bisa bekerja dengan baik rajin dan datang paling pagi dan pulang paling sore, " imbuh Ida.

S:IDNTimes


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gara-gara Risma, Pemulung Ini Kini Kerja Kantoran dengan Gaji Jutaan
Gara-gara Risma, Pemulung Ini Kini Kerja Kantoran dengan Gaji Jutaan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgkD7sgviLEmiONnlKXfHm4uWjjEpJmyuXHNHFWKqT4zq9EhKa7FvBOR1jExpPEf5z3xgl2dhPiQHlcKfVL5zZ31FcPG9VuhxgpZzC2_nUXC_h2X5t5FdoNFK4wUO2U4TCU8Qzco9KGWGSSWJs6BSY3YDoXOvp3-ELENer3-Ovt0_8XW3p2a3Wt0qoY0A=w640-h422
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgkD7sgviLEmiONnlKXfHm4uWjjEpJmyuXHNHFWKqT4zq9EhKa7FvBOR1jExpPEf5z3xgl2dhPiQHlcKfVL5zZ31FcPG9VuhxgpZzC2_nUXC_h2X5t5FdoNFK4wUO2U4TCU8Qzco9KGWGSSWJs6BSY3YDoXOvp3-ELENer3-Ovt0_8XW3p2a3Wt0qoY0A=s72-w640-c-h422
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/gara-gara-risma-pemulung-ini-kini-kerja.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/gara-gara-risma-pemulung-ini-kini-kerja.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy