$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gus Yaqut Bandingkan Adzan dengan Suara A*jing, Ustaz Abdul Somad: yang Terganggu Dengar Adzan Set*n, Harus Diruqyah!

INDONESIAKININEWS.COM -  Video Menteri Agama Gus Yaqut bandingkan adzan dengan suara anjing belakangan viral di media sosial. Belakangan bah...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Video Menteri Agama Gus Yaqut bandingkan adzan dengan suara anjing belakangan viral di media sosial. Belakangan bahkan beredar video Ustaz Abdul Somad atau UAS yang menyindir orang yang terganggu dengan adzan.

Video viral Ustaz Abdul Somad itu tersebar sejak Gus Yaqut mengesahkan aturan baru tentang penggunaan pengeras suara atau toa masjid dan musala.

Dalam video tersebut bahkan UAS menyebut orang yang terganggu mendengar adzan adalah setan, dan menyerankannya harus diruqyah.

Awlanya video yang diunggah chanel Youtube Redaksi Islam itu menampilkan video pernyataan Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan adzan dengan suara anjing.

“Rumah ibdah saudara-saudara kita muslim itu, bunyikan toa sehari 5 kali, dengan kenceng-kenceng secara bersamaan itu rasanya bagaimana?,” kata Gus Yaqut.

“Yang paling sederhana lagi, tetangga kita ini, kalau kita hidup dalam satu komplek misalnya, kiri, kanan, depan, belakang, pelihara anjing semua, menggonggong dalam waktu yang bersamaan, kita nih terganggu ga?,” imbuhnya.

Atas dasar itu, lanjut Gus Yaqut, ia merasa perlu mengatur pengeras suara atau toa masjid agar tidak menjadi gangguan.

“Artinya apa? bahwa suara-suara, apapun suara itu ya, ini harus kita atur!, supaya tidak menjadi gangguan,” ujar Yaqut Cholil menandaskan.

Setelah itu, di video yang sama berganti menayangkan ceramah Ustaz Abdul Somad saat menyinggung pihak yang terganggu dengan suara adzan.

“Bunyi adzan itu apa?, lafadz Allah kan!, yang terganggu dengan lafadz Allah itu setan!,” ujar Abdul Somad menjelaskan.

“Maka orang yang terganggu mendengar adzan, dia musti diruqyah!,” ujar Abdul Somad melanjutkan.

“Kumpulkan se-Indonesia ini, berapa anggota DPR, pejabat, orang kaya, yang terganggu mendengar adzan, diadakan ruqyah masal!,” ujar Abdul Somad menandaskan.

S:suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gus Yaqut Bandingkan Adzan dengan Suara A*jing, Ustaz Abdul Somad: yang Terganggu Dengar Adzan Set*n, Harus Diruqyah!
Gus Yaqut Bandingkan Adzan dengan Suara A*jing, Ustaz Abdul Somad: yang Terganggu Dengar Adzan Set*n, Harus Diruqyah!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgqIKzhMkRh8phQ461Krnby7-GBG9ZFVmyXb7U8pgy7qa2Bxqhumd4ZjitRNjOHa6cL4sv_LCNW2zoaWBcn1-E3mcmfJE1in6odYMq5-dSTqJhvGuj86S6TlnsLY9Dw9Fn8iz0DIKH9L8jvPVYoT5Gwsjez-z1oXbCQ-TKJL0OnMv5O4I0CJXhBkP_ejw=w640-h356
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgqIKzhMkRh8phQ461Krnby7-GBG9ZFVmyXb7U8pgy7qa2Bxqhumd4ZjitRNjOHa6cL4sv_LCNW2zoaWBcn1-E3mcmfJE1in6odYMq5-dSTqJhvGuj86S6TlnsLY9Dw9Fn8iz0DIKH9L8jvPVYoT5Gwsjez-z1oXbCQ-TKJL0OnMv5O4I0CJXhBkP_ejw=s72-w640-c-h356
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/gus-yaqut-bandingkan-adzan-dengan-suara.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/gus-yaqut-bandingkan-adzan-dengan-suara.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy