$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ingin Menikahi Wanita Arab Saudi? Segini Mahar yang Harus Diberikan

INDONESIAKININEWS.COM - Setiap tempat memiliki pandangan berbeda mengenai mahar dalam rangkaian pernikahan. Ada yang memberikan mahar fantas...


INDONESIAKININEWS.COM -
Setiap tempat memiliki pandangan berbeda mengenai mahar dalam rangkaian pernikahan.

Ada yang memberikan mahar fantastis, sebagai bentuk kesungguhan menikahi perempuan pujaan hatinya.

Tetapi ada pula yang sekadar mengikuti syariat.

Mahar tersebut tidak memberatkan laki-laki namun tidak pula merendahkan perempuannya.

Lalu bagaimana dengan mahar bagi laki-laki yang ingin menikahi wanita Arab Saudi.

Negara Arab Saudi dikenal memiliki keunikan.

Termasuk dalam hal melamar atau seserahan mahar untuk menikahi perempuan Arab.

Kurang lebih hampir sama dengan di Indonesia, pria memberikan seserahan sebagaimana dipinta oleh keluarga perempuan.


Kadang berbentuk uang, bahkan ada juga berbentuk barang seperti emas.

Mahar merupakan sebuah seserahan atau harta yang diberikan oleh satu pihak ke pihak lain untuk tujuan menyelenggarakan pernikahan.


Diketahui, bagi wanita Arab Saudi, rata-rata mahar yang harus dikeluarkan pihak pengantin pria adalah sekitar 40.000 Riyal 50.000 Riyal atau dalam rupiah berkisar antara Rp150 juta sampai Rp190 juta.

Selain itu, ada juga beberapa keluarga pengantin perempuan yang meminta mahar sampai dengan 100.000 Riyal atau sekitar Rp380 juta.

Mahar tersebut umumnya diberikan pengantin pria dalam bentuk uang.

Namun, jika pihak keluarga pengantin wanita menghendaki untuk diberikan dalam bentuk lain, maka pihak pengantin pria akan memberikan dalam bentuk emas.

Tradisi mahar ini sebenarnya merupakan tradisi lama warga Arab Saudi yang secara turun temurun dilanjutkan kepada generasi setelah mereka.

Dalam hal ini, beberapa keluarga pengantin wanita mencoba menghentikan tradisi pemberian mahar tersebut.

Namun, untuk tetap menjaga sebagian dari tradisinya, pihak pengantin wanita meminta jumlah mahar yang lebih sedikit daripada jumlah mahar yang umum diberikan.

Pihak pengantin wanita hanya meminta sekitar 100 Riyal atau sekitar Rp380 ribu untuk dijadikan sebagai mahar.

Suatu hari, ada sebuah kejadian unik di Arab Saudi, ketika ada seorang gadis Arab Saudi yang meminta mahar aneh bagi pria yang ingin menikahinya.

Gadis tersebut meminta mahar berupa 300 kadal berduri.

Selain itu, gadis tersebut juga mensyaratkan bahwa pria yang ingin menikahinya harus membawa mahar tersebut seorang diri.

Berselang tiga bulan, pria tersebut berhasil menangkap 100 kadal berduri.

Kemudian, gadis tersebut menceritakan alasan meminta mahar tersebut karena menguji seberapa kuat keinginan pria itu untuk menikahinya.

Pria tersebut ternyata memiliki phobia terhadap kadal, namun dia telah berhasil menangkap kadal berduri sebanyak 100 dan memenuhi keinginan pengantin wanita.

Jadi, pada era modern saat ini, keluarga pengantin wanita mencoba menghentikan tradisi pemberian mahar.

Hal ini dikarenakan jumlah umum mahar yang dikenal masyarakat Arab Saudi cukup besar nilainya, namun status yang dimiliki pengantin pria tidak bisa memenuhi mahar tersebut.

Oleh sebab itu, keluarga pengantin wanita saat ini hanya meminta mahar dengan jumlah yang sangat minim sebagai bentuk formalitas saja.

S: PikiranRakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ingin Menikahi Wanita Arab Saudi? Segini Mahar yang Harus Diberikan
Ingin Menikahi Wanita Arab Saudi? Segini Mahar yang Harus Diberikan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjOdnCVJnUAS2Ub233EdcELFRGMPcMQWgzGy_tza15NrJWjxhgxfDGI39lorw5cyzolNo52DG61CjCbLMBs4Bu_Bkiz3z5JQFRQxZuheUpeEL8kYKvKdrU1TXliasmsQvbqlUoUaTH_F1luM8C4R41hnpzSK4YEeSD7wjdLMkR1NGltJ1cffUGGr2VoHw=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjOdnCVJnUAS2Ub233EdcELFRGMPcMQWgzGy_tza15NrJWjxhgxfDGI39lorw5cyzolNo52DG61CjCbLMBs4Bu_Bkiz3z5JQFRQxZuheUpeEL8kYKvKdrU1TXliasmsQvbqlUoUaTH_F1luM8C4R41hnpzSK4YEeSD7wjdLMkR1NGltJ1cffUGGr2VoHw=s72-w640-c-h358
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/ingin-menikahi-wanita-arab-saudi-segini.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/ingin-menikahi-wanita-arab-saudi-segini.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy