$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Komentar Cipta Panca Politisi Partai Demokrat Soal Seragam Baru Satpam : “Jahat Banget Cari Duitnya”

INDONESIAKININEWS.COM -  Setelan seragam baru yang diperkenalkan oleh Mabes Polri untuk para personel Satuan Pengaman (Satpam) pada hari Rab...



INDONESIAKININEWS.COM - Setelan seragam baru yang diperkenalkan oleh Mabes Polri untuk para personel Satuan Pengaman (Satpam) pada hari Rabu, 2 Januari 2022. 

Seragam baru satpam diperkenalkan Polri pada saat digelarnya rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-41 satpam di Lapangan Bhayangkara Polri di Jakarta.

Seragam baru satpam mempunyai nuansa warna yang berbeda saat ini, untuk bajunya berwarna krem, sedangkan celananya berwarna coklat.

Hal tersebut bertujuan untuk menggantikan seragam satpam sebelumnya, yang tampilannya sering membingungkan masyarakat karena hampir mirip dengan seragam polisi.

Seragam satpam baru, tentu memunculkan perputaran uang yang baru pula, sebab para petugas satpam harus mengenakannya sejak diresmikan.

Adapun untuk harga satu setel seragam satpam yang baru dengan kualitas bagus dan tahan lama, dikabarkan mencapai Rp600 ribu.

Jika dikalikan satu tahun di mana satu satpam harus mempunyai dua stel, dengan seluruh jumlah satpam yang ada di Indonesia, maka perputaran uang seragam itu diperkirakan mencapai Rp1,92 triliun.

Soal perputaran uang seragam baru satpam yang diperkirakan mencapai hingga triliunan, membuat politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana ikut memberikan komentar.

Editor: M. In`Amul Muttaqin

Dalam komentar yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya, Cipta Panca mengatakan jika biaya itu nantinya bakal dibebankan pada satpam.

"Dan dibebani ke satpamnya. Jahat banget cari duitnya," kata Cipta Panca sebagaimana dikutip MEDIA BLORA dari Pikiranrakyat-Depok.com lewat Twitter @panca66 pada Jumat, 4 Februari 2022.

Sebelumnya, Polri secara resmi telah memperkenalkan warna seragam baru satpam, dari yang awalnya cokelat menjadi warna krem dan coklat sehingga tidak lagi mirip dengan seragam Polri.

Menurut Sekretaris Jenderal Asosisasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi), AA Gde Suryawisesa, seragam baru satpam itu nantinya bakal diberikan secara gratis kepada para petugas satpam.

Adapun biaya pembuatan seragam baru satpam tersebut masuk dalam kontrak dengan pemberi kerja.

s: pikiran-rakyat.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Komentar Cipta Panca Politisi Partai Demokrat Soal Seragam Baru Satpam : “Jahat Banget Cari Duitnya”
Komentar Cipta Panca Politisi Partai Demokrat Soal Seragam Baru Satpam : “Jahat Banget Cari Duitnya”
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjKazkN642az1eZiMPGwND4BbLBIFZDuzs5KZ9QoJLlDpPJMiBtCrHbadVYQDHIayZHhN7eYwSMm8BIcDccHwCnYGAF0jDM2WePPDTOcdS-R4F-Ke61aIwsFX6RP6BlzesZbEl_W1zOI7RN_UH7XRhLYVSOBWH2WQeObnH0yBZwd3N9WUVFodtMfFEDdA=w640-h350
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjKazkN642az1eZiMPGwND4BbLBIFZDuzs5KZ9QoJLlDpPJMiBtCrHbadVYQDHIayZHhN7eYwSMm8BIcDccHwCnYGAF0jDM2WePPDTOcdS-R4F-Ke61aIwsFX6RP6BlzesZbEl_W1zOI7RN_UH7XRhLYVSOBWH2WQeObnH0yBZwd3N9WUVFodtMfFEDdA=s72-w640-c-h350
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/komentar-cipta-panca-politisi-partai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/komentar-cipta-panca-politisi-partai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy