$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tak Takut Mati, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Turun ke Medan Perang Melawan Pasukan Rusia

INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky turun ke medan tempur untuk berperang dengan pasukan Rusia yang datang ke negar...


INDONESIAKININEWS.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky turun ke medan tempur untuk berperang dengan pasukan Rusia yang datang ke negaranya.

Ia pun langsung bergabung dengan pasukan. Dari foto-foto yang tersebar di Twitter, tampak Volodymyr Zelensky sudah berada digaris depan pertempuran.

"Cintai negaramu. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meninggalkan pakaian kepresidenannya dan turun ke lapangan bersama pasukannya untuk berperang dengan pasukan Rusia. Hormat buat presiden yang ramah," tulis akun Duvan Marquez dalam caption foto yang diungahnya.

Duvan Marquez kembali membuat postingan bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sudah berpakaian militer dan maju ke medan perang di Chernobyl.

Volodymyr Zelensky yang langsung memimpin pasukannya berperang dengan Rusia.

"Presiden Zelensky sudah meninggalkan pakaian formalnya dan mengenakan seragam militer dan maju ke medan perang memimpin pasukan melawan Rusia," lanjutnya.

Sebelumnya Presiden Volodymyr Zelenskyy mengeluarkan dekrit Kamis 24 Februari 2022 malam yang mengatakan mobilisasi akan berlangsung 90 hari.

Dia memerintahkan Staf Umum militer untuk menentukan jumlah mereka yang bertanggung jawab atas layanan dan cadangan serta urutan pemanggilan.

Zelensky memberi Kabinetnya tugas mengalokasikan dana untuk membayar mobilisasi.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa Rusia telah mengirimkan serangan rudal yang menargetkan infrastruktur Ukraina dan penjaga di perbatasan.

Selain itu, ledakan pun telah terdengar di banyak kota di Ukraina.

Dilansir dari laman Times of India, Kamis (24/2/2022), Zelensky menambahkan bahwa status darurat militer telah diumumkan di seluruh wilayah negara.

Sementara itu, dalam pernyataan terpisah Kementerian Luar Negeri Ukraina mengatakan bahwa serangan militer yang dilakukan oleh Rusia dilakukan untuk menghancurkan Ukraina.

Volodymyr Zelensky yang langsung memimpin pasukannya berperang dengan Rusia.

Presiden Ukraina mengatakan pada Jumat 25 Februari 2022, negaranya dibiarkan sendiri untuk memerangi Rusia setelah Kremlin melancarkan invasi besar-besaran yang menewaskan 130 orang Ukraina lebih pada hari pertama.

"Kami ditinggalkan sendirian untuk membela negara kami," kata Volodymyr Zelensky dalam pidato yang direkam dalam video untuk warga negaranya setelah tengah malam.

"Siapa yang siap bertarung bersama kami? Saya tidak melihat siapa pun. Siapa yang siap memberi Ukraina jaminan keanggotaan NATO? Semua orang takut," tambahnya, dikutip dari AFP, Jumat.

Zelensky mengatakan bahwa 137 warga Ukraina, baik personel militer maupun warga sipil, telah tewas sejak awal serangan Kamis pagi.Sementara, 316 orang Ukraina lainnya terluka.

Zelensky juga mengatakan bahwa "kelompok sabotase" Rusia telah memasuki ibu kota Kyiv, dan mendesak warga kota untuk tetap waspada dan mematuhi jam malam.

Presiden menambahkan bahwa dia dan keluarganya tetap di Ukraina, meskipun Rusia mengidentifikasi dia sebagai "target nomor satu".

"Mereka ingin menghancurkan Ukraina secara politik dengan menjatuhkan kepala negara," kata Zelensky.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky via telepon. Biden mengatakan AS bersumpah akan memberi dukungan dan bantuan untuk Ukraina.

Dilansir dari AFP, Kamis 24 Februari 2022, percakapan itu terjadi segera setelah Rusia melancarkan serangan ke Ukraina semalam. Serangan itu disebut memicu ledakan terdengar di beberapa bagian negara itu.

"Kami akan terus memberikan dukungan dan bantuan kepada Ukraina dan rakyat Ukraina," kata Biden dalam sebuah pernyataan.

Biden mengutuk 'serangan yang tidak beralasan dan tidak dapat dibenarkan oleh pasukan militer Rusia'.

Dia mengatakan Zelensky meminta AS 'menyerukan para pemimpin dunia untuk menentang agresi mencolok Presiden Rusia Vladimir Putin'.

Rusia telah mengumumkan operasi militer terhadap Ukraina. Putin meminta militer Ukraina untuk meletakkan senjata dan berjanji akan menjamin keselamatan mereka.

Serangan ini dilakukan usai Rusia menganggap Amerika Serikat dan sekutunya tidak menuruti keinginan mereka agar Ukraina tidak bergabung dengan NATO.

Putin juga memperingatkan akan ada konsekuensi berat bagi negara-negara lain yang ikut campur dalam perang tersebut.

Putin pun mengesampingkan kecaman dan sanksi internasional dengan memperingatkan negara-negara lain yang ikut campur tangan pada konflik Rusia dan Ukraina.

S: tribunnews


Name

Berita,22118,H,151,HUMOR,7,Internasional,226,Kesehatan,26,Nasional,21914,News,1319,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Takut Mati, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Turun ke Medan Perang Melawan Pasukan Rusia
Tak Takut Mati, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Turun ke Medan Perang Melawan Pasukan Rusia
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgDZMvMfvx26gNhzO7a62DG-sTaXICPXae4x2B4jWtiky_k8p3vAEgDonQgXvNJo2SW_0Z9bNEy90eIifkYTJw37wdwIs9ldaIAAvkZ2viSXCXR1bmQgiryyO_HOveohmu0UvUPMOTKumSnisxsRAVpPYUSZPyUj1Mucg0dXj-TEwZ7iJWDwx7n7SHl=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgDZMvMfvx26gNhzO7a62DG-sTaXICPXae4x2B4jWtiky_k8p3vAEgDonQgXvNJo2SW_0Z9bNEy90eIifkYTJw37wdwIs9ldaIAAvkZ2viSXCXR1bmQgiryyO_HOveohmu0UvUPMOTKumSnisxsRAVpPYUSZPyUj1Mucg0dXj-TEwZ7iJWDwx7n7SHl=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/tak-takut-mati-presiden-ukraina.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/tak-takut-mati-presiden-ukraina.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy