$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Vladimir Putin Bersumpah Bakal Hancurkan 2 Negara Ini Jika NATO Lakukan Hal Ini Demi Bantu Ukraina

INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam NATO dengan "konsekuensi militer", jika mengizinkan Finlandia dan...



INDONESIAKININEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam NATO dengan "konsekuensi militer", jika mengizinkan Finlandia dan Swedia untuk bergabung dengan aliansi tersebut.

Finlandia dan Swedia saat ini bukan anggota aliansi militer NATO dan lebih memilih untuk tetap netral.

Meski demikian, keduanya adalah bagian dari program Kemitraan untuk Perdamaian NATO.

Namun, keputusan pemimpin Rusia untuk menyerang Ukraina mungkin telah memusatkan pikiran dan membuka kembali perdebatan tentang keanggotaan kedua negara tersebut di masa depan, melansir Daily Express, Minggu (27/2/2022).


Pekan lalu, Perdana menteri Swedia dan Finlandia diundang untuk menghadiri pertemuan darurat dengan para pemimpin NATO untuk membahas perang di Ukraina.

Partisipasi mereka memicu peringatan cepat dan mengerikan dari Kremlin.

Maria Zakharova, juru bicara urusan luar negeri Rusia, mengatakan: "Semua anggota Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa, termasuk Finlandia dan Swedia, telah menegaskan kembali prinsip bahwa keamanan satu negara tidak dapat dibangun dengan mengorbankan keamanan lainnya".


Dia menambahkan: “Jelas, aksesi Finlandia dan Swedia ke NATO, yang terutama merupakan aliansi militer seperti yang Anda pahami, akan memiliki konsekuensi militer dan politik yang serius, yang akan mengharuskan negara kita untuk membuat langkah-langkah tanggapan.”

Pejabat NATO telah membantah bahwa ada diskusi tentang keanggotaan masa depan untuk Finlandia dan Swedia.

Jens Stoltenberg, sekretaris jenderal NATO, mengatakan bahwa diskusi difokuskan hanya pada rencana untuk memperkuat pertahanan negara-negara anggota dari serangan Rusia di masa depan.

Ada juga pembicaraan tentang bagaimana memberikan bantuan ke Ukraina, saat invasi Rusia berlangsung. 
 
Sanna Marin, perdana menteri Finlandia, tidak pernah menjadi pendukung kuat untuk bergabung dengan NATO.

Sebelumnya pada bulan Januari, dia mengatakan negaranya tidak berencana untuk bergabung dengan aliansi militer dalam waktu dekat.

Namun, perdana menteri Finlandia tersebut tampaknya telah berubah pikiran setelah serangan Rusia yang tidak beralasan terhadap tetangga baratnya, Ukraina.

Dia mengatakan kepada media penyiaran nasional Yle pekan lalu: "Finlandia siap untuk mengajukan keanggotaan NATO jika masalah keamanan nasional menjadi akut."


Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa keputusan Putin untuk menyerang Ukraina telah memperkuat NATO dan mendorong negara-negara lain untuk mempertimbangkan keanggotaan.

Dalam sebuah wawancara dengan influencer media sosial Brian Tyler Cohen, dia menjelaskan: "Tidak hanya NATO lebih bersatu, lihat apa yang terjadi di Finlandia, lihat apa yang terjadi di Swedia, lihat apa yang terjadi di negara lain.

"Maksudku, dia menghasilkan efek sebaliknya yang dia inginkan."

Dia menambahkan: "Yang saya tahu adalah kita harus tetap berada di jalur dengan sekutu kita yang lain."




S: Tribunnews


Name

Berita,22570,H,151,HUMOR,7,Internasional,373,Kesehatan,29,Nasional,22217,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Vladimir Putin Bersumpah Bakal Hancurkan 2 Negara Ini Jika NATO Lakukan Hal Ini Demi Bantu Ukraina
Vladimir Putin Bersumpah Bakal Hancurkan 2 Negara Ini Jika NATO Lakukan Hal Ini Demi Bantu Ukraina
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEinyqKqscOLP_oUPr1vdr95y68T_UGAIGJnlhKgTMCYhw-keqEmmRejOIPIrueLWlRdfBt3p9ZYynGZhAzKXzW1PzoYrVJUzQytM6L6rmGojWRBeMrBjHAYmmt2PLswpHJ2R1e6HWYRsSZOkoWKDECLmHYjmjiiLCC1o05KGw4rRBKqdD6NwvPUcEtS=w640-h376
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEinyqKqscOLP_oUPr1vdr95y68T_UGAIGJnlhKgTMCYhw-keqEmmRejOIPIrueLWlRdfBt3p9ZYynGZhAzKXzW1PzoYrVJUzQytM6L6rmGojWRBeMrBjHAYmmt2PLswpHJ2R1e6HWYRsSZOkoWKDECLmHYjmjiiLCC1o05KGw4rRBKqdD6NwvPUcEtS=s72-w640-c-h376
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/vladimir-putin-bersumpah-bakal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/vladimir-putin-bersumpah-bakal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy