$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tagar Ratna Sarumpaet Mendadak Muncul, Ada Apa?

INDONESIAKININEWS.COM -  Aktivitis politik Ratna Sarumpaet sudah relatif menghilang dari radar sejak dia divonis bersalah menyebarkan berita...



INDONESIAKININEWS.COM - Aktivitis politik Ratna Sarumpaet sudah relatif menghilang dari radar sejak dia divonis bersalah menyebarkan berita bohong pada Juli 2019, tetapi namanya kembali menjadi topik perbincangan di Twitter, Selasa (22/2/2022).

Setelah ditelusuri, penyebutan Ratna Sarumpaet yang membuatnya menjadi salah satu trend di Twitter sebagian besar dikaitkan dengan kabar penganiayaan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.

Haris, menurut keterangannya kepada polisi, mengatakan dia diserang sekelompok orang Senin (21/2/2022) siang di wilayah Cikini, Jakarta Pusat.

Lalu bagaimana pengguna Twitter mengaitkan kasus tersebut dengan Ratna?


 
Ratna juga membuat klaim yang sama, meskipun tidak langsung melapor ke polisi, pada Oktober 2018. Foto-foto wajahnya yang bengkak dan lebam segera menghasilkan eskalasi ketegangan politik nasional di tengah panasnya persaingan menuju pemilihan presiden.

Perempuan itu mengklaim bahwa dia dianiaya sekelompok orang di Bandung dan pengakuannya tidak ayal lagi menjadi bola liar dengan berbagai teori tentang kesewenangan Presiden Joko Widodo, upaya hina untuk membungkam lawan politik, arogansi pemerintah, keberpihakan aparat pada rezim, dan sebagainya.

Dukungan membanjir kepada Ratna, dari anggota DPR, ketua umum Partai Politik, mantan menteri, mantan ketua MPR, musisi, dan juga dari Prabowo Subianto, calon presiden ketika itu.


Penyelidikan polisi dan analisis dari seorang dokter menunjukkan fakta yang bertolak belakang, sehingga akhirnya Ratna mengakui dia telah berbohong. Bengkak di wajahnya adalah dampak operasi kecantikan, bukan penganiayaan.

Salah satu skandal kebohongan politik terbesar di abad informasi itu berakhir di pengadilan, dengan vonis dua tahun penjara.
Pengguna Twitter lalu berspekulasi liar bahwa kasus Haris adalah sekuel Ratna Sarumpaet.

Tentu sangat tidak berdasar untuk mengatakan hal tersebut tanpa kesimpulan resmi dari penegak hukum yang menyelidiki kasus Haris.

Namun, media sosial tidak diikat norma dan etika jurnalistik – pemilik akun bisa menulis apa yang mereka mau.
 
“Wajah Haris KNPI babak belur. Gua jadi ingat Ratna Sarumpaet,” tulis pemilik akun Speed.

Cuitan itu disertai foto-foto Haris dan Ratna.

“Ratna Sarumpaet dulu juga ngakunya di gebukin.... Nah kalau sekarang ada yg ngaku di gebukin....bisa jadi ada drama korea sesion 2,” tulis pemilik akun DWAG.

Sampai berita ini ditulis, jumlah cuitan yang menyebut Ratna Sarumpaet mencapai lebih dari 1.600




S: Berita satu


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tagar Ratna Sarumpaet Mendadak Muncul, Ada Apa?
Tagar Ratna Sarumpaet Mendadak Muncul, Ada Apa?
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjJSDJzbFei_r9I55DaHr455aLw2TM4DJKg3zhDvRTsLQxCBkWr_UrNKeTmbUcoPniRT24AIbQkFrJnzkv8nDKjdJkEuWCeDmuOV_tZwZPI1RrogPQF-Dulql9Xixrc3efqbuF_G2fD5R8K4Grml7JSlGogAKfQHTkoixIR_ksWXSat5D8sUuQZw3r-=w640-h366
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjJSDJzbFei_r9I55DaHr455aLw2TM4DJKg3zhDvRTsLQxCBkWr_UrNKeTmbUcoPniRT24AIbQkFrJnzkv8nDKjdJkEuWCeDmuOV_tZwZPI1RrogPQF-Dulql9Xixrc3efqbuF_G2fD5R8K4Grml7JSlGogAKfQHTkoixIR_ksWXSat5D8sUuQZw3r-=s72-w640-c-h366
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/tagar-ratna-sarumpaet-mendadak-muncul.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/tagar-ratna-sarumpaet-mendadak-muncul.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy