$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Berhasil 'Tembus Jepang', Manga Rara Sang Pawang Hujan Mandalika Sudah Beredar

INDONESIAKININEWS.COM -  Rara Istiati Wulandari, seorang pawang hujan di Sirkuit Mandalika selama gelaran MotoGP Indonesia semakin mendunia....


INDONESIAKININEWS.COM - 
Rara Istiati Wulandari, seorang pawang hujan di Sirkuit Mandalika selama gelaran MotoGP Indonesia semakin mendunia. Kali ini manga dengan karakternya sudah beredar di dunia maya.

Hajatan akbar MotoGP Indonesia 2022 atau dikenal pula dengan MotoGP Mandalika akhirnya rampung. Ajang ini sendiri di gelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/03/22).

Pembalap dari tim KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, yang tak diunggulkan justru mampu keluar sebagai juara pada seri ini. Rider asal Portugal ini memulai balapan dari posisi ketujuh.

Banyak pihak menilai bahwa MotoGP 2022 sukses digelar. Namun demikian, balapan ini sempat sedikit tertunda mengingat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Bukan hanya itu saja, kemunculan Rara Istiati Wulandari yang bertindak sebagai pawang hujan selama balapan berlangsung menjadi sorotan dunia.

Rara Istiati Wulandari terlihat sempat berkeliling di sekitar paddock pembalap dan fokus membunyikan mangkuk chakra dari kuningan dengan tongkat pendek.

Di media sosial, banyak netizen Indonesia menganggap kalau aksi dari Mba Rara di Sirkuit Mandaika sangat memalukan karena mempertontonkan kebodohan di mata dunia.

Akan tetapi, media asing justru memberikan pujian dari aksi Mba Rara lantaran berkat doa dan mantra-mantranya, ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika sukses digelar.

Bahkan, aksinya sempat membuat pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, terheran-heran ketika menyaksikan langsung dari layar kaca.

Fabio Quartararo kemudian menirukan aksi Rara Istiati Wulandari dengan mengetuk-ngetuk mangkok es krim yang sudah habis, sambil sedikit tertawa kecil.


Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Rara Sang Pawang Hujan Mandalika Kini Dijadikan Manga

Hanya berselang dua hari, kini dunia maya kembali dihebohkan dengan munculnya cover manga dengan karakter yang menyerupai Rara Istiati Wulandari.

Kemunculan manga Rara ini diungkapkan oleh akun bernama @herry.tjahjono yang meminjam unggahan seorang pengguna Facebook saat memperkenalkan manga.

Cover Manga tersebut digambarkan sosok wanita berambut panjang mengenakan helm proyek seperti apa yang dikenakan Rara saat bertugas di MotoGP Mandalika.

Selain itu, manga tersebut diberi judul “Rara The Rain Saman” atau “Rara Sang Pawang Hujan.”

Akun Herry Tjahtjono ini juga mengklaim bahwa manga Rara tersebut saat ini sudah tersebar hingga mancanegara.

“Rara - dari Indonesia - sudah "lahir" dalam bentuk manga. Namanya menembus mancanegara...”

Tak pelak, unggahan Herry Tjahtjono ini langsung mendapatkan brebagai komentar dari netizen.

@niwayan58: “Para Penyembah baliho ngerti Manga gak ya.”

@mamminonn: “Mentalnya mba Rara ini udah mental gunung. Keren sangat.”

@mimih_kayla_nayla: “Udah mah presiden nya dikenal dunia, Mandalika nya, sekarang Mb Rara nya juga.. hebat.”

@gerrardgan99: “Mbak Rara kerennnn... yg hujat, kalian bisa apa??? Sirik doank karena kada mampu.”

@titi_maringka: “Keren banget manga nya. Tapi yang lebih keren lagi mbak Rara.”

@gabrielejs98: “Semoga dilirik @dccomics atau @marvel agar dibuat tokoh pahlawan super/superhero. Menarik.”


Rara Istiati Wulandari, pawang hujan Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: Instagram@motogp

Profil Rara Isti Wulandari, Pawang Hujan Mandalika

Rara Isti Wulandari merupakan perempuan yang lahir di Papua, 22 Oktober 1983, berdarah Jawa. Ilmu pawang hujan sendiri dipelajari oleh perempuan yang berdomisili di Bali ini sejak masih kanak-kanak.

Bukan kali ini saja Rara mendapatkan tugas yang cukup besar dari pemerintah Indonesia. Dia sempat berujar bahwa dirinya memang direkomendasikan oleh Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, seperti dilansir Kompas.com.

Melihat rekomendasi ini, Rara menyebut memang sempat diberikan tugas oleh pejabat negara agar memodifikasi cuaca, supaya acara bisa berjalan dengan lancar.

Beberapa acara yang sempat membutuhkan ‘bantuan’ Rara adalah Opening Asian Games 2018 dan pelantikan Presiden pada 2019.

Sebelum turun dalam gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Rara Isti Wulandari sempat dipekerjakan oleh ITDC sejak gelaran World Superbike 2021 pada November silam.

S:INDOSPORT


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Berhasil 'Tembus Jepang', Manga Rara Sang Pawang Hujan Mandalika Sudah Beredar
Berhasil 'Tembus Jepang', Manga Rara Sang Pawang Hujan Mandalika Sudah Beredar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwK4rqapyXBiiD_oMB6kUmPBSWpMrF8eUiZS4XDR_haLGg88NOZwcP-xqJDLy-T-HiV2lMcczhWDhLjsA_xg3UOBZ8oH7KxSbpsDsE17tBv-sUBG32hMmFUsKONQro807JavqCWeKa1RHa3paCOTxB7VQTtece5kf6NwtImZ0uDZco9GBKJf_Ddb5oCg/w640-h360/Screenshot_2022-03-22-19-05-30-70.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwK4rqapyXBiiD_oMB6kUmPBSWpMrF8eUiZS4XDR_haLGg88NOZwcP-xqJDLy-T-HiV2lMcczhWDhLjsA_xg3UOBZ8oH7KxSbpsDsE17tBv-sUBG32hMmFUsKONQro807JavqCWeKa1RHa3paCOTxB7VQTtece5kf6NwtImZ0uDZco9GBKJf_Ddb5oCg/s72-w640-c-h360/Screenshot_2022-03-22-19-05-30-70.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/berhasil-tembus-jepang-manga-rara-sang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/berhasil-tembus-jepang-manga-rara-sang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy